5 Cara Menyalin Pesan di WA (Whatsapp)

5 Cara Menyalin Pesan di WA (Whatsapp)
5 Cara Menyalin Pesan di WA (Whatsapp), cara menyalin pesan di grup wa, cara menyalin pesan wa di iphone, cara menyalin pesan di wa yang ada tanggalnya, cara menyalin pesan wa di grup, cara menyalin pesan wa yang banyak, cara copy paste tulisan whatsapp,

Cara menyalin pesan di WA ternyata masih banyak orang yang belum tahu caranya. Bagaimana cara menyalin pesan di WhatsApp yang diucapkan salah satu pengguna WA yang bingung untuk menyalin sebuah teks pada chat Whatsapp grup.

WhatsApp sendiri memang merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer di tahun 2022 ini.

Sebelum menggunakan WhatsApp, dulu banyak orang yang menggunakan BBM. Semakin majunya jaman sekarang semua orang pada beralih menggunakan aplikasi WhatsApp.

Kalau dulu setiap bertemu dengan teman atau sahabat selalu menanyakan “Mana nomer pin kamu“. Berbeda dengan sekarang yang menanyakan “Mana nomer WA kamu“, hal ini menunjukkan bahwa aplikasi WhatsApp lebih populer dari pada aplikasi sosial media yang lain.

Tidak hanya ringan dipakai, berbagai fitur yang disediakan oleh WA sangat memudahkan bagi pekerjaan manusia. Salah satu contoh manfaat Wa yaitu mudahnya berkomunikasi antar teman atau sahabat bahkan urusan pekerjaan.

Terkadang kita dituntut untuk mengisi list di WA untuk keperluan pekerjaan maupun sekolah. Nah, jika data yang diberikan banyak apa kita harus ketik manual? Tentu tidak. Jadi untuk mempercepat pekerjaan kita harus menyalin pesan di Wa tersebut.

Lantas, bagaimana cara menyalin pesan di WA? Tenang saja, pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial mengenai cara menyalin pesan di WhatsApp.

Cara Menyalin Pesan di WA

Cara Menyalin Pesan di WA
cara-menyalin-pesan-di-wa

Menyalin sebuah pesan yang berada di WhatsApp membantu kita agar lebih cepat dan menghemat waktu untuk membagikan pesan atau chat yang kita terima yang akan dikirimkan ke orang lain atau kepada grup tertentu.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Email Seseorang dari Nomor Hp

Copy paste atau menyalin tulisan di WhatsApp merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk meneruskan sebuah pesan yang biasanya berisi data list.

Bayangkan jika kita menulis pesan dengan manual satu persatu, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menulis pesan? Apalagi kalau pesan yang ditulis banyak hadeh, bisa berhari-hari gak akan kelar wkwkw.

Banyak yang belum mengerti bagaimana cara menyalin pesan WA di grup. Oleh karena itu saya akan membahas bagaimana sih caranya menyalin tulisan yang ada di grup WA. Simak berikut.

Cara Menyalin Pesan di Grup WA

cara menyalin pesan di grup wa
cara-menyalin-pesan-di-grup-wa

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang berfokus pada bidang komunikasi yang ringan dan sangat mudah digunakan. Kamu juga bisa membuat suatu grup yang berisikan banyak anggota.

Jika kita sebagai salah satu anggota grup WhatsApp pasti kita tidak luput dari yang namanya menyalin pesan di WA. Apalagi jika grup tersebut merupakan grup sekolah yang mengharuskan absen via online dengan mengisi list di grup.

Nah, pada kesempatan kali ini saya akan memberitahukan cara untuk menyalin pesan yang ada di WhatsApp untuk mempermudah kamu agar lebih cepat menulis daripada mengetik manual. Berikut caranya:

Langkah 1. Buka Aplikasi WhatsApp

Langkah yang pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi Whatsapp. Pastikan kamu mempunyai koneksi internet yang baik karena aplikasi ini membutuhkan data untuk menyambungkan ke perangkat.

Langkah 2. Cari Grup WhatsApp

Kemudian langkah yang kedua yaitu mencari grup yang akan kamu salin pesan atau tulisannya. Jika sudah menemukan grupnya silahkan kamu masuk grup tersebut.

Langkah 3. Pilih dan Salin Pesan

Selanjutnya langkah ketiga yaitu memilih pesan kemudian menyalin pesan yang dipilih tadi. Pilihlah salah satu pesan yang ada di grup tekan dan tahan selama 3 detik, kemudian pilih titik tiga pojok kanan atas. Maka akan muncul tulisan “Salin” atau “Copy” pilih menu tersebut sesuai tamplan Smartphone kamu.

Langkah 4. Paste Pesan yang Sudah di Salin

Langkah berikutnya setelah kamu menyalin pesan pada grup WhatsApp yaitu dengan menekan di kolom chat tahan selama 3 detik, maka otomatis akan muncul tulisan “Tempel” atau “Paste” sesuaikan dengan Smartphone kamu.

Pos Terkait:  Yuk Ketahui, Cara Cek Kerusakan Hp Oppo 2023

Langkah 5. Mengirim Pesan yang di Salin

Langkah yang terakhir yaitu dengan mengirim pesan yang sudah kamu salin tadi. Kamu bisa mengirim pesan kepada grup yang sudah kamu salin atau bisa juga mengirim pesan ke orang tertentu yang kamu inginkan.

Cara Menyalin Pesan WA di iPhone

cara menyalin pesan wa di iphone
cara-menyalin-pesan-wa-di-iphone

Pada dasarnya, cara salin pesan WA di iPhone sebenarnya hampir sama dengan menyalin pesan yang berada di android. Namun, ada sedikit beberapa yang membedakan apa saja yang membedakan? Yuk mari simak bersama.

  • Pertama buka aplikasi WhatsApp
  • Kemudian pilih icon “Message” yang berada dibawah kanan iPhone kamu.
  • Selanjutnya cari “Kontak” yang akan kamu salin pesan WA.
  • Pilih pesan dan ketuk selama 3 detik.
  • Akan muncul opsi “Salin” atau “Copy” pilih salah satu.
  • Kemudian ketuk dan tahan pada kolom chat.
  • Secara otomatis akan muncul notifikasi dan klik “Tempel” atau “Paste“.
  • Selesai.

Jadi, pesan yang kamu salin dan sudah di “Tempel” akan muncul pada kolom chat. Tinggal kamu tambahin deh sesuai dengan kata-kata yang diinginkan dan jangan lupa klik tombol panah untuk mengirim pesan. Bagaimana cara salin pesan WA di iPhone mudah bukan, oiya bagi kamu pengguna iPhone bisa kamu baca artikel selanjutnya mengenai cara pin chat Whatsapp di iPhone.

Cara Menyalin Pesan di WA Yang Ada Tanggalnya

cara menyalin pesan di wa yang ada tanggalnya
cara-menyalin-pesan-di-wa-yang-ada-tanggalnya

Pernah kan kamu menyalin pesan yang ada di WhatsApp dengan beberapa pesan sekaligus dan ingin mengetahui bagaimana cara menyalin pesan WA dengan tanggal. Nah, berikut ini saya aka memberikan tips mengenai cara menyalin pesan WA yang banyak.

Langkah 1. Membuka Aplikasi WhatsApp

Hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu dengan membuka aplikasi Whatsapp yang kamu miliki. Buka aplikasi Whatsapp dengan menggunakan Smartphone bukan menggunakan laptop atau komputer.

Pos Terkait:  3 Cara Menghilangkan Tulisan Capcut di Template

Langkah 2. Masuk Chat Room WhatsApp

Berikut langkah selanjutnya mengenai cara menyalin pesan WA yang banyak sekaligus dengan tanggalnya yaitu dengan masuk “Chat Room“.

Langkah 3. Pilih dan Tap Pesan WhatsApp

Kemudian setelah kamu masuk ke percakapan chat atau “Chat Room” pilihlah salah satu pesan yang ingin disalin. Maka akan muncul bewarna biru pada tulisan yang di “Tap” tadi. Selanjutnya silahkan kamu pilih pesan yang ingin di salin selanjutnya sekaligus, terserah mau berapa banyak pesan yang di salin.

Langkah 4. Copy atau Salin Pesan

Setelah kamu mengikuti langkah ke tiga dengan memilih pesan dan “Tap” pesan secara banyak maka pilih menu titik tiga yang berada diatas kanan layar Smartphone kamu. Dan klik “Copy” atau “Salin“.

Langkah 5. Paste atau Tempel Pesan

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan yaitu dengan menekan kolom chat selama 3 detik, maka akan muncul notifikasi “Paste” atau “Tempel“. Klik notif tersebut dan secara otomatis pesan yang kamu salin akan muncul semua beserta dengan tanggalnya.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan cara copy paste tulisan Whatsapp secara banyak dan memunculkan tanggalnya. Sebenarnya sangat mudah untuk memunculkan tanggal setelah kamu menyalin pesan yang berada di Whatsapp.

Intinya, akan muncul tanggalnya jika kamu melakukan dengan cara menyalin semua pesan di WA maka akan secara otomatis muncul tulisan yang disalin beserta tanggalnya.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas bisa kita simpulkan bahwa banyak berbagai cara yang digunakan untuk menyalin pesan di Whatsapp. Kamu bisa ambil dan mencoba praktekan sesuai dengan keadaan dan yang paling menurut kamu sederhana.

cara menyalin pesan di WA sebenarnya sangatlah mudah, tapi masih banyak juga yang belum mengerti tentang bagaimana cara menyalin pesan di grup WA pada iPhone beserta tanggalnya. Demikian artikel yang saya buat semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan saya sarankan untuk membaca artikel selanjutnya tentang cara melihat pesan ditarik di Whatsapp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close