Cara Pin Chat Whatsapp di iPhone

Cara Pin Chat Whatsapp di iPhone
Cara Pin Chat Whatsapp di iPhone

Cara pin chat Whatsapp di iPhoneAplikasi chatting paling populer memang banyak, tapi yang paling sering digunakan tak lain adalah WhatsApp.

Beberapa orang tak begitu tahu cara pin chat WhatsApp di iPhone yang sebenarnya mudah.

Nantinya akan ada pembahasan lebih lanjut akan hal ini sehingga Anda tak bingung lagi jika ingin meng-pin chat Anda di apk WhatsApp.

Mengenal Manfaat Fitur Pin Chat WhatsApp

Cara Pin Chat wa di iPhone 2022

Fitur pin chat WhatsApp bisa Anda temukan di iPhone dengan sangat gampang. Tapi sebelum itu pastinya Anda harus tahu dulu apa sih sebenarnya fitur yang satu ini? Apa pula manfaatnya untuk kegiatan komunikasi Anda sehari-hari?

Membuat Nada Dering Whatsapp

Dengan memahami manfaat dari pin chat pada aplikasi WhatsApp, maka Anda akan lebih mudah dalam menggunakannya. Untuk manfaat fitur pin chat WA sendiri sebetulnya ada beberapa, dan akan dibahas satu per satu lewat uraian di bawah ini.

Menjadikan Suatu Pesan Sebagai Prioritas

Terkadang, ada satu atau beberapa pesan yang mungkin berasal dari seseorang paling prioritas bagi Anda. Seperti misalnya keluarga, sahabat, grup sekolah, gebetan, pacar, rekan kerja atau siapapun yang sangat penting bagi Anda. Dengan fitur ini, maka Anda bisa menjadikan pesan-pesan yang berasal dari orang tersebut berada di tempat paling atas.

Pos Terkait:  Cara Logout Getcontact di Android atau iPhone

Sebab, chat WA yang sudah di pin biasanya akan menempati posisi paling atas daripada chat lainnya. Jadi, Anda akan lebih mudah membalas apabila ada suatu hal yang sangat penting terjadi.

Mempercepat Akses Untuk Membalas Pesan

Punya puluhan hingga ratusan kontak yang masih aktif? Pastinya apabila Anda termasuk seorang online shop atau pekerjaan Anda berada di ponsel secara penuh, maka akan sulit mencari chat dari orang yang penting bagi Anda. Ini biasanya mengharuskan Anda harus scroll lebih jauh terlebih dahulu untuk membalas chat orang penting atau orang terdekat tersebut.

Cara Update Whatsapp di Laptop

Pastinya tanpa fitur pin chat WA di iPhone atau Android, hal ini akan membuat waktu yang terbuang jadi terlalu banyak. Sehingga apabila cara pin chat WA di iPhone Anda bisa diaktifkan, maka Anda tak perlu scroll dulu untuk membalas pesan penting tersebut. Hal ini mempercepat akses Anda dalam membalas chat karena sudah ada di bagian paling atas tanpa tergeser chat baru lainnya.

Menghindari Banyaknya Pesan Spam

Pesan spam memang menjengkelkan, jadi untuk menghindarinya Anda bisa menge-pin chat di WhatsApp. Meskipun ada banyak sekali chat baru yang bermunculan, tapi chat yang Anda inginkan takkan tenggelam atau tergeser karena memang sudah di pin sejak awal. Fitur ini membuat pengguna jadi lebih mudah saat melakukan komunikasi, bukan?

Pos Terkait:  Cara Menghilangkan Teks di Youtube

Cara Pin Chat WhatsApp di iPhone, Mudah dan Simpel

Baik pengguna Android maupun iPhone kebanyakan menggunakan WhatsApp untuk media komunikasi dengan banyak orang.

Hal ini tentu wajar, karena berbagai fitur WhatsApp yang sangat menarik salah satunya adalah pin chat.

Kalau Anda bertanya-tanya tentang bagaimana cara pin chat WhatsApp di iPhone, maka tak perlu bingung. Ini dia cara lengkap dan simpel yang dapat Anda ikuti dengan mudah.

  • Pilih ruang obrolan atau chat yang akan Anda pin.
cara pin chat whatsapp di iphone
  • Geser alias swipe ke kanan chat tersebut sampai muncul opsi Pin.
swipe iphone untuk pin chat whatsapp di iphone
  • Tinggal klik saja opsi Pin ini dan obrolan akan dengan cepat berubah berada di paling atas.

Catatan tambahan bagi Anda yang memakai fitur ini, pin chat WhatsApp di iPhone maupun Android hanya bisa dilakukan dengan terbatas. Dalam artian, Anda hanya mampu menyematkan 3 obrolan saja, sehingga Anda mesti cermat memilih mana yang sekiranya paling prioritas bagi Anda.

Cara Edit Video Call Whatsapp

Obrolan yang sudah di pin, nantinya akan langsung berada di bagian atas hingga Anda melepas fitur pin chat ini. Melepas pin chat WhatsApp juga teramat gampang. Tinggal ulangi tutorial di atas alias geser ke kanan obrolan yang sudah Anda sematkan. Kemudian klik ikon pin dan selesai, obrolan kini takkan lagi berada di urutan paling atas lagi. Perlu Anda ketahui bahwasanya selain pesan pribadi, pesan grup dapat di pin juga, lho.

Cara Melihat Pesan WA Yang Sudah Ditarik

Kesimpulan:

Pos Terkait:  4 Cara Mengatasi Suara Hp Hilang Karena Headset

WhatsApp atau yang lebih sering disingkat sebagai WA memang telah mempunyai jutaan unduhan di Play Store dan App Store.

Kepopulerannya tak perlu diragukan lagi terutama karena pesan WhatsApp lebih mudah sampai bahkan jika koneksi jaringan sedang tidak stabil.

Nah, sekian tentang cara pin chat WhatsApp di iPhone yang dapat Anda lakukan. Semoga tutorial di atas dapat membantu Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close