5 Cara Mengisi List Absen di WhatsApp

Cara Mengisi List di Grup WhatsApp
cara mengisi daftar list di wa, cara mengisi list di grup wa, bagaimana cara mengisi list di wa, cara mengisi list nama di WhatsApp

Cara mengisi list di WA merupakan salah satu pertanyaan yang sering dipertanyakan pada akhir-akhir ini, banyak pengguna Whatsapp yang menanyakan bagaimana cara mengisi list di WA menggunakan HP.

Seperti yang kita ketahui bersama Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang berfungsi dalam pengiriman pesan atau chatting yang telah digunakan kurang lebih 2,2 miliar pengguna di seluruh dunia.

Banyak sekali manfaat dari aplikasi Whatsapp yang diberikan bagi penggunanya, Whatsapp memiliki peranan penting khususnya dalam komunikasi.

Bagi para pekerja tentu, Whatsapp memiliki peranan penting untuk menunjang kinerja dalam suatu pekerjaan. Hal ini sangat membantu jika kamu tergabung dalam sebuah grup yang berhubungan dengan pekerjaan, jadi kamu wajib mengetahui cara mengisi list di grup WA.

Tepat sekali kamu berada di artikel saat ini, karena saya akan memberikan tutorial mengenai cara ngelist WA dengan mudah dan simpel. Tanpa panjang lebar yuk kita simak bersama!

Cara Mengisi List Nama di WhatsApp

Di Indonesia pasti hampir semua orang mengenal aplikasi yang bernama Whatsapp. Yap, aplikasi yang sangat familiar didengar ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup membantu pekerjan manusia.

Kini kamu bisa mengirimkan pesan kepada banyak orang hanya dengan satu kali kirim yaitu dengan memanfaatkan grup WA. Bicara mengenai grup Whatsapp, salah satu hal yang sering dilakukan didalam grup biasanya adalah tentang mengisi list.

Yap, berbicara mengenai list nama Whatsapp. Biasanya grup tersebut merupakan grup sekolah atau grup suatu perkumpulan yang mengharuskan kehadiran atau tidaknya dalam suatu anggota. Jika kamu masuk kedalam grup ini tapi tidak tahu cara ngelist nama di WA, tenang saja simak penjelasan berikut.

Pos Terkait:  Cara Menghilangkan Teks di Youtube

Langkah 1. Buka Aplikasi Whatsapp

cara mengisi list di wa
cara mengisi list di wa

Langkah yang pertama dilakukan tentunya kamu harus mempunyai aplikasi Whatsapp, jika sudah mempunyai langsung saja kamu buka Whatsapp dan cari grup Whatsapp yang menyuruh kamu untuk mengisi list.

Langkah 2. Menyalin Pesan List

cara mengisi daftar list di wa
cara mengisi daftar list di wa

Tahap selanjutnya yaitu dengan menyalin pesan yang ada di list grup WhatsApp dengan cara ketuk pesan yang akan di salin, kemudian tahan selama 3 detik. Maka akan muncul menu titik tiga diatas pojok pilih “Salin“.

Langkah 3. Paste Pesan List

cara ngelist nama di wa
cara ngelist nama di wa

Langkah ketiga yaitu dengan paste pesan yang sudah kamu “Copy” atau “Salin” pada langkah yang kedua. Kemudian kamu ketik pesan di kolom pesan dan tahan selama 3 detik pada kolom pesan sampai muncul notifikasi “Tempel“. Klik “Tempel” atau “Paste” (Sesuaikan menu dengan Smartphone kamu).

Langkah 4. Kirim Pesan List

cara mengisi daftar list di grup wa
cara mengisi daftar list di grup wa

Setelah kamu sudah melakukan langkah yang ketiga selanjutnya menuju langkah keempat yaitu kirim daftar list WhatsApp yang sudah kamu isi tadi dengan cara menekan tombol panah ke arah kanan seperti contoh gambar dibawah ini.

Langkah 5. Pastikan Pesan List Terkirim

cara ngelist wa
cara ngelist wa

Terakhir pastikan list yang kamu kirim sudah terkirim dengan baik, dengan melihat apakah kamu mempunyai koneksi data internet yang baik. Indikator Sukses tekirim bisa kamu cek dengan melihat icon centang di pesan yang kamu kirim. Jika yang muncul bukan icon centang melainkan icon Jam, segera cek koneksi internet kamu.

Bagi kamu seorang mahasiswa atau pelajar yang sedang melakukan kegiatan belajar secara online dan tentunya kamu harus mengisi list absen melalui WhatsApp. Berikut ini beberapa tips mengisi list absen di grup WA.

Pos Terkait:  Cara Melihat Follower Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Tips Cara Mengisi List Absen di WhatsApp

cara mengisi list absen di wa
cara mengisi list absen di wa

Saat kamu sedang mengisi list absen di dalam grup Wa, terkadang timbul beberapa masalah yang disebabkan kesalahan dalam mengisi list absen. Paling umum terjadi yaitu kesalahan nomor urut tidak beraturan dan bahkan ada beberapa pesan yang tertimbun.

Nah, untuk mengatasi permasalahan seperti contoh diatas berikut sudah saya rangkum beberapa tips sebagai berikut.

1. Jangan Mengisi List Jika Ada Seseorang Sedang Mengetik

Aplikasi WhatsApp mempunyai sebuah fitur yang memberitahukan bahwa kamu bisa mengetahui orang lain yang sedang mengetik pesan. Fitur ini bisa dilihat untuk pesan pribadi maupun pesan untuk grup Wa.

Jadi jika kamu mengetahui bahwa ada yang sedang mengetik pesan maka sebaiknya kamu tunggu orang tersebut, sampai dia berhasil mengisi list absen yang dikirim ke grup. Tujuannya dari cara ini salah satunya agar list absen tidak tertimpa oleh pengguna lainnya dan lebih menujukkan rasa kesopanan.

2. Memperbaiki List Jika Urutan Salah

Tips kedua mengenai cara mengisi list absen di WA yaitu dengan memperbaiki list jika urutan yang kamu kirim salah. Hal ini bertujuan agar pengguna berikutnya yang akan mengisi list absen tidak bingung untuk mengisi urutannya.

3. Menyalin Pesan List Terakhir

Menyalin pesan list terakhir maksudnya adalah kamu harus mengisi list dan menyalin berdasarkan pesan yang terakhir. Jika kamu menyalin pesan di tengah-tengah maka sebagian pesan list akan tertimbun dan menjadi berantakan. Hal ini bertujuan agar pada mengisi list absen sesuai dengan urutan yang terbaru agar tidak rancu.

4. Mengisi List Dengan Cepat

Yang terakhir adalah kamu harus mengisi list di grup dengan cepat, terkadang ada batas waktu yang harus dilakukan untuk mengisi list absen. Tentu, jika kamu mengisi list absen diluar jam yang telah ditentukan maka kamu ngelist dengan sia-sia dong.

Nah, maka dari itu kamu harus mengisi list dengan cepat dan perhatikan apakah ada orang lain yang sedang mengetik. Jika tidak ada maka segera mengisi list yang berada di grup WhatsApp.

Pos Terkait:  Cara Membuat Tulisan Miring di Bio Instagram tanpa Aplikasi Terbaru

Buat kamu yang disuruh mengisi daftar list di WA biasanya setelah mengisi nama absen juga disuruh untuk memberikan tanda centang dibelakang nama. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bahwa kamu benar-benar sudah mengisi list di grup WhatsApp tersebut. Lantas bagaimana cara memberi centang di list WA? Berikut caranya.

Cara Mencentang List di WA

Jika kamu harus memberi tanda centang di list yang sudah diberikan dan kamu tidak tahu bagaimana cara memberi centang pada list WhatsApp. Jangan khawatir mari simak penjelasan berikut.

  • Pertama sentuh dan tahan list yang diberikan.
  • Kemudian pilih titik tiga pada pojok kanan atas.
  • Klik “Salin“.
  • Setelah disalin sentuh pada kolom chat dan “Tempel” list tadi.
  • Untuk menambahkan centang klik menu huruf seperti digambar.
  • Klik simbol tersebut.
  • Pilih icon centang yang ada di Smartphone kamu.
  • Maka secara otomatis centang akan muncul di list.

Nah, bagaimana? sangat mudah bukan untuk memberi centang list pada WhatsApp.

Kesimpulan

Dari penjelasan mengenai cara mengisi daftar list di WA sebenarnya sangatlah mudah, tapi masih banyak yang belum menhetahui tentang cara mengisi daftar list di grup WA ini.

Bisa kita ambil kesimpulan yaitu ada beberapa hal yang harus kamu lakukan sebelum mengisi list absen di grup WhatsApp. Alangkah baiknya kamu mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan secara urut dan mengikuti beberapa tips yang diberikan diatas.

Semoga dengan adanya artikel ini yang membahas cara mengisi list di WA bisa bermanfaat bagi kita semua dan semoga segala urusan kita dipermudahkan. Selanjutnya saya menyarankan kamu untuk membaca artikel selanjutnya tentang cara melihat pesan ditarik di Whatsapp dan cara pin chat Whatsapp di iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close