3 Cara Menghapus Subscribe di Youtube

Cara menghapus subscribe di youtube kini banyak dibacarakan oleh pengguna setia Youtube. Apakah bisa subscriber dihapus? Bagaimana cara hapus subscriber youtube?

Siapa yang tidak kenal yang namanya Youtube. Hampir semua orang di Indonesia yang mempunyai ponsel jelas mengenal dengan nama Youtube.

Pernahkah ketika Anda membuka Youtube tiba-tiba muncul video yang kurang mengenakkan. Ya, hal itu sering terjadi karena Anda telah mengikuti channel Youtube tersebut.

Lantas, apa bisa untuk menghapus subscriber di Youtube? Sebelum membahas lebih lanjut, ketahui beberapa alasan mengapa harus hapus subscriber Youtube.

Alasan Menghapus Subscribe di Youtube

Alasan Menghapus Subscribe di Youtube

Ketika Anda sedang melihat video yang berada di Youtube, tiba-tiba muncul video yang tidak pernah Anda lihat sebelumnya.

Video tersebut sebenarnya akan muncul jika Anda telah men-subscribe channel akun Youtube, maka secara otomatis video akan muncul di beranda Anda.

Lantas, apa alasan Anda untuk menghapus subscribe di Youtube? Berikut 3 alasan menghapus subscribe Youtube:

1. Menghapus Subscriber Tidak Relevan

Alasan pertama pengguna menghapus subscribe channel Youtube disebabkan oleh konten yang tidak relevan. Hal ini yang dimaksud ialah isi konten tidak sesuai dengan pembahasan channel Youtube.

Biasanya jenis akun seperti ini hasil dari jual beli subscriber Youtube, dengan memanfaatkan subscriber yang banyak sehingga konten tidak sesuai dengan pembahasan channel.

2. Konten Tidak Bermanfaat

Alasan kedua pengguna hapus subscriber yang mereka ikuti konten berisi hal yang kurang bermanfaat. Jadi seperti pada alasan yang pertama kemungkinan akun channel Youtube sudah dijual kepada pihak lain. Sehingga isi yang sebelumnya terkait dengan kesukaan Anda tiba-tiba berubah menjadi konten yang kurang bermanfaat.

Seperti konten prank yang hanya memikirkan dirinya sendiri untuk mendapatkan pundi-pundi uang dengan cara membohongi publik, tanpa ada rasa toleransi dan berperikemanusiaan.

3. Tidak Sengaja mensusbcribe Channel

Alasan terakhir bagi Anda yang ingin menghapus subscribe Youtube karena tidak sengan mengikuti channel tersebut. Hal ini paling sering terjadi bagi pengguna Youtube, ketika Anda melihat Short Video ternyata tidak sengaja mensubscribe akun tersebut.

Padahal tujuan kita hanya melihat video apa yang telah ditayangkan di beranda tersebut. Oleh karena itu, Anda sampai pada artikel ini dan mencari cara menghapus subscriber di Youtube.

Itulah 3 alasan yang sering dilakukan bagi pengguna Youtube untuk menghapus subscriber yang telah mereka ikut. Lantas, bagaimana cara hapusnya? Berikut cara hapus subscriber Youtube:

Cara Menghapus Subscribe di Youtube

Setelah Anda sudah membaca alasan mengapa banyak pengguna yang ingin menghapus susbcriber di Youtube. Kini waktunya Anda mengetahui cara menghapus subscription di youtube. Berikut caranya:

1. Memblokir Pengguna dari Komentar Youtube

Cara menghapus subscribe di youtube yang pertama ialah dengan memblokir pengguna melalui komentar Youtube. Dengan memblokir pengguna di kolom komentar, Anda bisa menghapus subscriber dengan sangat mudah. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Buka browser dan masuk ke situs https://www.youtube.com/
  • Login ke akun Youtube.
  • Klik profil Youtube pada bagian pojok kanan atas.
  • Kemudian pilih My Channel.
  • Pilih video yang paling banyak komentar pengguna.
  • Blokir dan hapus subscribe melalui komentar Youtube.
  • Cara hapus subscriber Youtube selesai.

Anda bisa memanfaatkan fitur blokir untuk menghapus subscriber pada channel Youtube. Anda juga bisa menonaktifkan komentar di Youtube supaya tidak ada interaksi pada video tersebut.

2. Menghapus Pengguna Melalui Daftar Pelanggan

Cara menghapus subscriber di youtube yang kedua yaitu melalui daftar pelanggan. Jadi kita akan memanfaatkan daftar pelanggan untuk menghapusnya dengan memblokir subscriber pada channel Youtube. Beikut langkah-langkahnya:

  • Buka Google Chrome melalui PC.
  • Kunjungi situs https://www.youtube.com/
  • Kemudian Sign In menggunakan Channel Youtube.
  • Klik foto profil Youtube pada pojok kanan layar PC.
  • Pilih My Channel.
  • Pilih menu Customize Channel.
  • Selanjutnya klik jumlah Subscriber.
  • Akan muncul nama pengguna dan klik hapus.
  • Otomatis muncul menu Block User silahkan klik.
  • Cara menghapus subscription di youtube selesai.

3. Menghapus Channel Youtube

Cara yang terakhir merupakan cara yang sangat extrem. Pasalnya, cara menghapus subscribe di youtube dengan menghapus kanal Youtube, maka akan secara otomatis channel akan terhapus secara permanen beserta para pengikutnya.

Setelah channel Youtube di hapus secara permanen, maka tidak akan bisa untuk dibuka kembali dan pengikut yang sudah mem-subscribe akan hilang dengan sendirinya.

Cara yang terakhir tidak kami rekomendasikan karena kita tahu hasil dari youtuber juga tidak sedikit. Sebelumnya juga sudah kita bahasa mengenai cara mengecek gaji Youtuber ternyata sangat fantastis, pantas saja kebanyakan artis kini beralih jadi seorang Youtuber.

Jadi bagaimana? dari 3 cara diatas Anda ingin memakai cara yang mana untuk hapus subscribe pada akun Youtube?

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas bisa kita simpulkan bersama bahwa cara menghapus subscription di youtube sebenarnya sangatlah mudah, namun ternyata masuh banyak pengguna Youtube yang belum tahu cara hapus subscriber mereka.

Dari 3 cara yang sudah dijelaskan, Anda bisa memilih cara menghapus subscribe di youtube yang sesuai dengan keadaan channel Anda. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba!

Leave a Comment