Cara Mematikan HP Samsung A52 5G 2022

berikut cara mematikan hp samsung a52 5g terbaru
berikut cara mematikan hp samsung a52 5g terbaru

Cara mematikan HP Samsung A52 5G Semakin canggih teknologi mengalami perubahan yang cukup drastis ini terjadi khususnya pada Smartphone Samsung A52. Setiap tahun Merk ternama Samsung mengeluarkan produk terbaru yang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan.

Smartphone Samsung type A52 menjadi sorotan bagi setiap pengguna Brand Samsung. Pasalnya, series keluaran Samsung Galaxy yang terbaru saat ini tidak dilengkapi tombol power manual. Oleh karena itu tidak heran banyak yang mengeluhkan bagaimana cara mematikan Hp pada Samsung A52 tersebut.

Anda tidak usah panik karena saat ini kami akan memberikan tips dan cara bagi Anda yang kesulitan untuk mematikan HP Samsung A52 5G kesayangan Anda. Berikut cara mematikan HP Samsung A52 dengan mudah:

Tips Mematikan HP Samsung A52 Tanpa Tombol Power

Cara Mematikan HP Samsung A52
Cara Mematikan HP Samsung A52 Tanpa Tombol Power

Sangat banyak pengguna yang mengeluhkan cara untuk mematikan HP Samsung A52 tanpa tombol side key, tombol side key atau tombol power pembuka layar terkadang sangat sensitif terhadap tekanan yang keras. Oleh karena itu, cukup banyak tombol side key yang rusak sehingga Anda tidak bisa mematikan HP dengan manual.

Tapi tenang, saat ini kami akan memberi tutorial bagi Anda yang ingin mematikan HP Samsung tanpa tombol power dengan menggunakan Quick Panel Setting. Quick Panel Setting masih terdengar asing bagi sebagian pengguna padahal fitur ini sangat bermanfaat bagi Anda jika tombol manual rusak dan ingin mematikan Samsung A52 tanpa tombol power.

Fitur ini sangat berguna bagi Anda karena berfungsi untuk mematikan HP tanpa menekan tombol power. Bagaimana caranya? berikut penjelasannya:

Menggunakan Quick Panel Setting

  • Langkah pertama pastikan HP Anda sedang menyala
  • Kedua gulir/tarik layar atas dengan tiga jari dari atas kebawah
  • Akan muncul icon Panel dan ketuk “Power
mematikan hp samsung a52 tanpa tombol power
  • Klik “Power” (Untuk mematikan Samsung A52) dan Klik “Restart” untuk merefresh kinerja Smartphone
  • Akan muncul notifikasi konfirmasi tekan “Setuju
  • Selesai.

Itu dia cara mematikan HP Samsung A52 5G tanpa menggunakan tombol manual dengan bantuan Quick Panel Setting, sangat mudah tutorial ini tapi masih banyak yang belum tahu cara penggunaannya.

Menggunakan Fitur Bixby

Langkah yang kedua untuk mematikan HP Samsung A52 5G tanpa tombol power yaitu dengan memanfaatkan fitur Bixby. Fitur ini bisa mematikan atau me-restart Smartphone Samsung A52 tanpa menggunakan tombol power. Caranya terbilang cukup unik langsung saja berikut cara matikan HP Samsung dengan fitur Bixby:

  • Pertama syarat utama Smartphone Anda harus dalam kondisi mnenyala
  • Kemudian, tekan tombol “Side Key” selama 9 detik
  • Ucapkan “Turn Off the Phone” atau “Restart the Phone“.
  • Setelah mengucapkan bunyi diatas maka akan muncul notifikasi Power Off/Reboot.
  • Pilih sesuai kebutuhan Anda dan Selesai.

Cara mematikan Samsung pada tipe A52 menggunakan fitur Bixby terbilang sangat simple. Tapi, kelemahannya Anda harus memastikan Smartphone berada pada posisi menyala jika ingin memakai fitur ini.

Mematikan Samsung A52 Dengan Tombol Power

Langkah yang terakhir pasti Anda sudah tahu dengan memanfaatkan tombol side key atau tombol power pada Samsung A52 5G. Tapi mungkin Anda saat ini membaca artikel ini belum mengerti cara mematikan Samsung A52 dengan tombol power maka tepat sekali. Berikut cara mematikan atau me-restart HP Samsung dengan tombol power samping:

  • Tekan tombol Power dan Volume bawah secara bersamaan
  • Kemudian akan muncul pilihan Turn Off, Emergency atau Restart.
  • Pilih sesuai kebutuhan Anda dan Konfirmasi.

Nah, sangat mudah bukan? Tips dan tutorial yang sudah kami jelaskan diatas bisa Anda praktikan jika ingin mematikan HP Samsung A52 dengan mudah.

Kesimpulan :

Dari pembahasan diatas ada tiga cara untuk mematikan HP Samsung A52. Anda bisa memilih salah satu cara yang sudah kami jelaskan diatas menurut permasalahan pada Smartphone Anda.

Semoga dengan adanya tutorial cara mematikan HP Samsung A52 5G bisa membawa manfaat bagi kita semua dan jangan lupa untuk melihat Tips dan Trik lainnya di Website kami terima kasih sudah berkunjung pada artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *