6 Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram

Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram
Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram

Cara menghilangkan blog pribadi di Instagram menjadi top trending saat ini, pasalnya banyak sekali orang yang menanyakan bagaimana cara menghapus blog pribadi di Instagram. Apakah bisa?

Instagram memang terkenal banyak mengeluarkan fitur-fitur yang berbeda dari media sosial lainnya.

Oleh karena itu, pengguna Instagram memanfaatkan keadaan ini untuk memodifikasi akun mereka agar terlihat lebih profesional seperti mempunyai blog pribadi di IG.

Bagaimana Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram

Cara menghilangkan blog pribadi di Instagram sering kali dicari bagi para pengguna untuk berbagai tujuan.

Saat pertama kali Anda mempunyai akun Instagram pasti ingin terlihat lebih menarik dari akun Instagram yang lain.

Salah satu cara untuk tampil lebih menarik yaitu dengan cara bikin blog pribadi di Instagram.

Dulu admin Jcinema2018.id juga pernah memakai cara diatas, karena memang pada awalnya ingin menampilkan akun Instagram agar terlihat lebih wah dari yang lain hehe.

Mempunyai blog pribadi sebenarnya diperuntukkan bagi orang yang telah memiliki sebuah website pribadi. Nah itulah sebenarnya tujuan dari tulisan blog pribadi di Instagram.

Seiring berjalannya waktu. Akhirnya mempunyai sebuah website peribadi dan ingin mengubah blog pribadi di IG menjadi akun biasa.

Lantas, bagaimana cara hapus blog pribadi di IG? Simak ulasan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Blog Pribadi di Instagram

Pengguna Instagram saat ini telah mencapai 99,9 juta di negara Indonesia. Jumlah yang sangat fantastis tersebut menunjukkan bahwa memang antusis pengguna Instagram di negara kita memang banyak sekali.

Seperti yang kita ketahui memang Instagram menjadi aplikasi yang wajib dimiliki, khususnya bagi para remaja untuk mengabadikan momen-momen penting di media sosial Instagram.

Oleh karena itu, dari segi tampilan harus terlihat menarik terutama di profil Instagram. Saat ini ramai sekali membahas cara ngilangin blog pribadi di Instagram, karena dulu memang hampir semua akun menggunakan kategori blog pribadi tersebut.

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan Uang dari Google Maps Terbaru 2022

Buat Anda yang sedang ingin mencari cara menghilangkan tulisan blog pribadi di Instagram dan bingung bagaimana cara menghapusnya. Berikut cara menghilangkan blog pribadi di Instagram:

Langkah 1. Buka Aplikasi Instagram

Cara menghapus blog pribadi di IG yang pertama yaitu Anda harus mempunyai akun Instagram terlebih dahulu. Jika Anda sudah mempunyai akun Instagram silahkan unduh aplikasi Instagram di PlayStore dengan menggunakan kata kunci “Aplikasi Instagram“. Silahkan Anda masuk menggunakan akun yang ingin digunakan untuk menghilangkan tulisan blog pribadi di IG.

Langkah 2. Buka Profil Instagram

Langkah kedua setelah Anda masuk ke akun Instagram yang ingin dihapus tulisan blog pribadi yaitu pilih icon Profil Instagram yang berada di bawah pojok paling kanan layar ponsel Anda.

Langkah 3. Pilih Menu Pengaturan

Cara menonaktifkan blog pribadi di IG berikutnya setelah langkah ke dua selesai yaitu Anda pilih menu pengaturan. Silahkan pilih titik tiga pada bagian pojok profil Instagram, kemudian pilih icon Pengaturan.

Langkah 4. Pilih Menu Akun

Setelah Anda masuk ke menu Pengaturan langkah selanjutnya yang harus dilakukan, secara otomatis akan menampilkan berbagai pilihan menu. Silahkan pilih menu Akun yang kelaur di ponsel Anda.

Langkah 5. Ubah Jenis Akun Blog Pribadi

Langkah kelima setelah memilih menu akun yaitu pilih “Ubah Jenis Akun” akan muncul beberapa pilihan yaitu Beralih ke akun Pribadi dan beralih ke akun Bisnis.

Langkah 6. Status Blog Pribadi Hilang

Cara menghilangkan blog pribadi di IG yang terakhir Anda harus memilih akan beralih ke akun Pribadi atau beralih ke akun Bisnis. Pilih salah satu tipe mana yang Anda pilih dan klik “Selesai“.

Itulah salah satu cara menghilangkan tulisan blog pribadi di IG dengan mudah. Pastikan Anda mempunyai koneksi internet yang baik karena waktu proses menghapus tulisan blog pribadi membutuhkan data internet yang stabil.

Buat Anda yang ingin mengubah blog pribadi menjadi akun Kreator silahkan simak ulasan berikut ini.

Beralih ke Akun Kreator Instagram

Sebelumnya kita telah membahas bagaimana cara menghilangkan tulisan blog pribadi di Instagram dengan beralih ke akun pribadi. Sedangkan fitur di akun pribadi tidak selengkap pada jenis akun blog pribadi sebelumnya.

Pos Terkait:  Cara Menghapus Cache IG di Smartphone Android

Jika beralih ke akun pribadi Anda tidak bisa melihat insight, interaksi antar followers dan tidak bisa mengecek berapa orang yang sudah lihat postingan Anda. Sayang sekali bukan?

Oleh karena itu, jika Anda ingin menghapus blog pribadi di IG tanpa kehilangan fitur-fitur menarik ini Anda cukup beralih ke akun kreator. Fitur di akun kreator bisa menampilkan seluruh fitur menarik yang sudah dijelaskan diatas. Lantas, bagaimana cara mengubah blog pribadi menjadi akun kreator? Berikut caranya:

  • Buka Aplikasi Instagram kemudian masuk ke menu Profil.
  • Setelah itu Anda masuk ke menu “Pengaturan“.
  • Klik icon garis tiga di bagian pojok kanan atas ponsel Anda.
  • Akan muncul beberapa menu klik “Akun“.
  • Jika sudah beralih ke akun pribadi maka sekarang pilih beralih ke akun kreator.
  • Pilih kategori sesuai dengan keinginan Anda.
  • Anda bisa memilih untuk menampilkan kategori atau tidak.
  • Beralih ke akun kreator Instagram selesai.

NB : Jika Anda ingin mengubah akun Instagram blog pribadi beralih ke akun kreator. Anda harus mengubah blog pribadi menjadi akun pribadi terlebih dahulu, karena jika tidak mengubah menjadi akun pribadi tidak akan muncul menu beralih ke akun kreator.

Perbedaan Akun Pribadi dan Akun Kreator

Perbedaan Akun Pribadi dan Akun Kreator

Pertanyaan selanjutnya yang sering diajukan yaitu perbedaan antara beralih ke akun pribadi dengan beralih ke akun kreator. Apakah ada perbedaan antara kedua jenis akun tersebut? Apa saja perbedaannya?

Sekilas antara akun pribadi dan akun kreator terlihat mirip. Namun kedua jenis akun tersebut tentu sangatlah berbeda. Ada perbedaan yang sangat mencolok antara kedua akun tersebut. Mari kita lihat perbandingannya dibawah ini.

Instagram mengelompokkan antara akun pribadi dan akun kreatr maupun bisnis. Tentu, hal ini ada maksud dan tujuan dari masing-masing jenis akun.

Ada beberapa perbedaan dari segi layanan dan fitur yang diberikan oleh Instagram untuk kedua akun tersebut. Untuk mengetahui perbedaan fitur dan layanan apa saja mari kita lihat perbandingannya dibawah ini.

Pos Terkait:  Lapor Masalah Masuk Facebook: Dibobol, Terkunci

Akun Pribadi atau Personal

  1. Akun pribadi mempunyai fitur privasi atau akun terkunci dimana tidak ada yang bisa melihat profil IG jika tidak berteman atau follow akun tersebut. Fitur ini tidak dimiliki oleh akun kreator maupun akun businnes.
  2. Akun jenis ini juga bisa me-reject orang yang akan minta follow, jadi Anda pemegang kendali cocok atau tidaknya orang tersebut bisa berteman dengan kita.

Akun Kreator atau Businnes

  1. Akun kreator atau akun businnes bisa membuat iklan yang berujuan untuk menjangkau pengguna Instagram lain untuk mengunjungi akun Anda. Ini salah satu fitur yang tidak dimiliki oleh akun pribadi atau personal.
  2. Anda juga bisa melihat insight pada interaksi postingan maupun jangkauan Instagram Anda secara detail.
  3. Khusus akun kreator dan businnes Anda bisa membuat toko pada beranda Instagram yang mana fitur ini hanya berada di akun kreator dan businnes.
  4. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menjual produk dan mempromosikan barang atau jasa.
  5. Akun bersifat publik, jadi semua pengguna bisa melihat segala aktivitas yang Anda buat.
  6. Akun lebih mudah dijangkau.

Buat Anda yang ingin mempunyai blog pribadi, kami juga sudah pernah membahas tentang cara bikin blog pribadi di Instagram dengan menggunakan HP.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara akun pribadi dan akun kreator. Anda bisa memilih mau mengubah ke akun kreator atau tetap ingin menjadi akun pribadi nih.

Buat Anda yang ingin jadi selebgram atau Influencer kami sarankan untuk mengubah akun Instagram menjadi akun Kreator atau businness. Akun kreator atau businnes lebih banyak interaksi dan lebih mudah mendapatkan followers.

Jika Anda memilih akun personal (Akun pribadi) biasanya Anda tidak ingin diketahui segala aktivitasnya. Akun pribadi digunakan untuk kepentingan individu misalnya menjaga perasaan pacar atau tidak ingin aktivitas diketahui oleh semua orang.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas sebenarnya cara mengubah blog pribadi di IG tidaklah sulit, Anda bisa mengikuti cara diatas dengan urut dan pastikan mau mengubah jenis akunj pribadi atau kreator.

Demikian artikel kami mengenai cara menghilangkan blog pribadi di instagram dengan mudah dan cepat. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermnafaat bagi kita semua. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close