Cara Mengecek Gaji Youtuber 99% Akurat

Cara Mengecek Gaji Youtuber
cara mengecek gaji youtuber,cara melihat gaji youtuber,cara melihat penghasilan youtuber,cara cek penghasilan youtuber,cara melihat pendapatan youtube,

Cara mengecek gaji Youtuber menjadi seorang YouTuber tentu tidaklah mudah, Anda harus menguasai beberapa keahlian misalnya pengeditan video, riset konten yang sedang viral saat ini.

Namun terlepas dari itu dengan teknologi yang semakin canggih semua hal dipermudah. Oleh karena itu menjadi YouTuber merupakan salah satu hal yang menjanjikan untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

YouTube adalah media sosial yang sangat populer di masyarakat saat ini. Media sosial satu ini memungkinkan pengguna untuk mengakses video dan membaginya dengan orang lain.

Banyak sekali yang ingin mengetahui bagaimana cara melihat penghasilan YouTuber. Anda tidak salah lagi pada kesempatan kali ini Jcinema2018.id akan memberikan bocoran mengenai cara mengecek penghasilan YouTube.

Berapa Gaji Youtuber Perbulan?

Sekarang YouTube menjadi alternatif untuk menghasilkan uang melalui internet dengan memberikan tayangan yang bermanfaat bagi para penonton.

Jika berbicara mengenai pendapatan YouTuber, perlu digaris bawahi bahwa setiap channel atau akun mempunyai penghasilan yang berbeda-beda

Semua tergantung pada jumlah penayangan yang mereka dapatkan dan seberapa populer saluran tersebut dengan target pemirsa atau audiens.

Namun untuk mempermudah penjelasannya mari kita simak studi yang dilakukan oleh Influencer Marketing Center. Menurut mereka rata-rata pengiklan membayar antara Rp. 1.500 sampai Rp. 4.500 per iklan yang ditonton.

Bayaran YouTuber diatas disetiap channel bisa berbeda, sesuai dengan niche yang dibahas dan faktor tayangan juga. Mereka juga mengklaim bahwa rata-rata saluran YouTube menghasilkan per seribu tampilan.

Jika misalnya satu iklan dihargai Rp 4500 maka 1000 views akan mendapatkan Rp 45000. Bayangkan kalau jumlah penonton sampai berjuta-juta, gak kebayang bukan berapa uang yang didapatkan jadi seorang YouTuber. Dilansir dari kompas.com

Berikut ini beberapa ilustrasi mengenai gaji artis yang menjadi YouTuber.

1. Gaji YouTuber Ria Ricis

YouTuber Ria Ricis saat ini mempunyai Subscriber dengan jumlah 30,5 juta dengan total 2000 video. Gaji Channel Ricis Official ini diperkirakan 574 juta sampai 9,18 miliar per bulan.

2. Gaji YouTuber Atta Halilintar

YouTuber Atta Halilintar saat ini mempunyai Subscriber dengan jumlah 29,9 juta dengan total hampir 2000 video. Gaji Channel AH Atta Halilintar ini diperkirakan 271 juta sampai 4,34 miliar per bulan.

3. Gaji YouTuber Jess No Limit

YouTuber Tobias Justin saat ini mempunyai Subscriber dengan jumlah 24,8 juta dengan total hampir 2000 video. Gaji Channel Jess No Limit ini diperkirakan 211 juta sampai 3,37 miliar per bulan.

4. Gaji YouTube Rans Entertainment

YouTuber Raffi Ahmad dan Nagita Slavina saat ini mempunyai Subscriber dengan jumlah 24 juta dengan total 3000 video. Gaji Channel Rans Entertainment ini diperkirakan 691 juta sampai 11,07 miliar per bulan.

Bagaimana? Sangat fantastis bukan. Maka dari itu banyak para artis yang saat ini mulai terjun menjadi YouTuber, mengingat penghasilan yang lumayan besar itu. Lantas apakah ada cara melihat gaji YouTuber selain perhitungan diatas? Tentu ada dong, yuk simak dibawah ini.

Cara Mengecek Gaji YouTuber

Kini Anda bisa mengetahui dan melihat penghasilan YouTuber per bulan maupun pertahun dengan menggunakan situs socialblade. Situs ini bisa mengecek gaji YouTuber dengan mengikuti metrik yang terdapat di Analytic YouTube.

Namun cara melihat penghasilan para YouTuber dengan menggunakan situs ini hanyalah perkiraan saja. Karena penghasilan asli bagi para YouTuber lebih besar dari perkiraan socialblade. Untuk menggunakan situs ini ada beberapa cara yang harus diperhatikan.

Berikut cara mengecek gaji YouTuber menggunakan situs socialblade:

1. Buka Browser Smartphone/Laptop/PC

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan membuka browser pada perangkat yang sedang digunakan. Anda bisa membuka Google Chrome di perangkat Smartphone, Laptop maupun PC kesayangan Anda.

2. Cari Channel Youtube yang di Cek

Cara mengecek gaji YouTuber selanjutnya adalah dengan mencari channel YouTube yang akan Anda cek penghasilannya. Anda bisa search di Google Chrome dengan kata kunci youtube.com melalui perangkat kesayangan Anda. Kemudian setelah menemukan channel YouTube langsung Anda copy link channelnya atau salin nama channelnya.

Sebagai contoh, disini admin Jcinema2018.id akan melihat gaji YouTuber dengan channel pemilik Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yaitu Rans Entertainment.

3. Kunjungi Situs SocialBlade.com

cara melihat gaji youtuber
cara melihat gaji youtuber

Anda bisa membuka tab baru pada browser Google Chrome, kemudian ketik dan kunjungi situs https://socialblade.com/ untuk mengecek pendapatan YouTuber.

4. Masukkan Link atau Username Channel Youtube

cara melihat penghasilan youtuber
cara melihat penghasilan youtuber

Langkah selanjutnya untuk mengetahui gaji YouTuber yaitu dengan menyalin link channel atau bisa juga dengan menggunakan nama channel YouTube. Saat ini admin Jcinema2018.id akan mencoba melihat penghasilan YouTube dengan menyalin nama channel Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Salin nama channel “Rans Entertainment” dikolom yang sudah disediakan lalu klik “Enter“. Tunggu beberapa detik hingga muncul perkiraan penghasilan YouTuber Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

5. Rincian Penghasilan Seorang Youtuber

Setelah Anda memasukkan link atau username channel akun YouTube maka akan muncul beberapa rincian penghasilan seperti gambar diatas. Nah, apa saja pengertian dari rincian diatas. Mari perhatikan dibawah:

  • Subscribers: Berguna untuk mengetahui jumlah total pengikut pada channel tersebut.
  • Video Views: Berguna untuk mengetahui jumlah total tayangan pada video channel tersebut.
  • Country: Berguna untuk mengetahui negara asal channel tersebut.
  • Channel Type: Berguna untuk mengetahui kategori apa yang dibahas pada channel tersebut.
  • Entertainment Rank: Berguna untuk mengetahui posisi atau peringkat channel di negara tersebut.
  • Estimated Monthly Earnings: Berguna untuk mengetahui perkiraan penghasilan bulanan channel tersebut.
  • Estimated Yearly Earnings: Berguna untuk mengetahui perkiraan penghasilan tahunan channel tersebut.
  • Subsribers for The Last 30 Days: Berguna untuk mengetahui jumlah total pengikut selama 30 hari terakhir.

Bagi Anda yang ingin mengetahui perkiraan penghasilan harian YouTuber bisa di cek di tabel dibawah setelah Anda submit nama atau link channel YouTube. Oh iya, di situs menghitung pendapatan YouTuber ini perkiraan penghasilan menggunakan mata uang dollar. Jadi jika ingin melihat dalam bentuk rupiah maka Anda harus konversi terlebih dahulu dengan menggunakan rate dollar saat ini.

Melihat Penghasilan Youtube Sendiri

Ternyata selain bisa melihat gaji YouTuber orang lain, Anda juga bisa mengecek penghasilan YouTube sendiri dengan sangat mudah. Cara melihat penghasilan YouTube sendiri bisa Anda lakukan dengan langkah berikut:

1. Menggunakan Creator Studio Klasik

Cara yang pertama untuk melihat penghasilan YouTube sendiri dengan menggunakan creator studio klasik versi lama. Berikut caranya:

  • Buka Youtube.com
  • Login atau Masuk ke akun Google yang terhubung ke channel YouTube.
  • Kemudian klik “Profil” yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih “Creator Studio” dan di sebelah kiri klik menu “Analytics“.
  • Kemudian pilih laporan pendapatan YouTube.
  • Selesai. Maka akan terlihat penghasilan channel YouTube sendiri.

2. Menggunakan Youtube Studio

  • Buka Youtube.com di aplikasi atau browser
  • Login atau Masuk ke akun Google yang terhubung ke channel YouTube.
  • Kemudian klik “Profil” yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih “Youtube Studio” dan di sebelah kiri klik menu “Analytics“.
  • Kemudian pilih laporan pendapatan YouTube.
  • Selesai. Maka akan terlihat penghasilan channel YouTube sendiri.

3. Menggunakan Google Adsense

Cara melihat pendapatan YouTube yang ketiga yaitu dengan menggunakan Google Adsense. Silahkan Anda kunjungi situs resmi https://www.google.com/adsense/ masuk menggunakan akun yang terhubung channel YouTube.

Melihat penghasilan YouTube sendiri menggunakan Google Adsense merupakan salah satu cara yang paling akurat dibandingkan menggunakan cara sebelumnya.

Inilah yang membuat media sosial khususnya YouTuber bisa sangat populer dikalangan masyarakat. Secara umum masyarakat sangat terbantu dengan adanya YouTube mereka bisa mengetahui hal-hal yang belum pernah mereka ketahui, bahkan ada beberapa cara dan tips serta hobi yang didapatkan agar hidup lebih baik.

Membuat sebuah video di YouTube kini lebih mudah karena didukung teknologi yang semakin lama makin maju. Tak sedikit masyarakat yang memanfaatkan waktu luang untuk membuat konten dengan harapan bisa menjadi YouTuber dan menhgasilkan uang.

Berbeda halnya dengan Publiser Website yang mencari pundi-pundi uang dengan menulis artikel. Seperti yang kita tahu sekarang banyak media-media besar yang menguasai pasar google khususnya Search Engine.

Nah maka dari itu banyak publisher website yang berpindah haluan untuk menjadi YouTuber, karena memang YouTuber tidak pandang bulu. Jika Konten atau video kita bermanfaat maka tidak menutup kemungkinan akan Trending Top 1 Youtube.

Berbeda dengan seorang Publisher Website yang tidak hanya menulis artikel namun selalu ada media besar yang mengintai untuk menurunkan penghasilan Publisher Website. Seperti halnya pepatang bilang “Siapa yang kuat, dialah yang berkuasa”. Hmmm begitulah sedihnya seorang Publisher Website saat ini huhuhu.

Bagaimana? Sudah tahu sekarang bagaimana cara melihat gaji YouTuber? Sebenarnya sangatlah mudah untuk mengetahui penghasilan seorang YouTuber.

Kesimpulan:

Dari pembahasan diatas bisa disimpulkan bahwa ada beberapa cara melihat penghasilan para YouTuber. Anda bisa memilih salah satu cara yang sudah disebutkan diatas sesuai dengan kebutuhan. Namun, cara cek penghasilan YouTuber yang paling akurat dengan melihat dari dashboard akun adsense itu sendiri.

Demikian penjelasan kami mengenai cara mengecek gaji YouTuber. Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan kelak kita akan menjadi orang yang sukses dunia dan akhirat Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *