Cara Bikin Blog Pribadi di Instagram di HP

cara bikin blog pribadi di instagram
cara bikin blog pribadi di instagram

Cara bikin blog pribadi di Instagram memang saat ini banyak dicari bagi para remaja yang tidak ingin ketinggalan zaman.

Pernahkah Anda melihat di bio pengguna Instagram muncul tulisan bernama blog pribadi?

Bagaimana? Akun Instagram tersebut terlihat lebih menarik bukan? Yap, tentu. Seseorang yang mengunjungi profil seperti itu akan lebih penasaran siapa pemilik akun tersebut.

Oleh karena itu, banyak sekali yang mencari tahu bagaimana cara membuat blog pribadi di Instagram tanpa aplikasi.

Sebelum bikin blog pribadi di IG pastikan Anda mengetahui apa itu blog pribadi berikut penjelasannya.

Apa Arti Blog Pribadi di Instagram ?

Banyak sekali para pengguna Instagram yang menginginkan akun mereka berubah menjadi akun blog pribadi. Lantas, apa arti blog pribadi di Instagram?

Blog pribadi Instagram adalah merupakan salah satu fitur yang dimiliki oleh Instagram yang digunakan oleh akun profesional.

Adapun akun profesional yaitu akun Kreator dan akun Bisnis yang didalamnya ada beberapa menu kategori seperti Blog pribadi.

Penggunaan kategori sendiri hanya bisa digunakan pada akun kreator dan akun bisnis. Beberapa kategori yang berada di Instagram yaitu kreator game, hiburan, layanan, video musik dan kreator digital.

Tulisan blog pribadi sebenarnya bukanlah fitur khusus, melainkan hanya label dari akun kreator dan akun bisnis. Biasanya pengguna blog pribadi di Instagram ingin terlihat lebih menarik dan bisa menambah followers baru.

Pos Terkait:  Cara Menambah Efek Bass Pada Speaker: Biasa, Bluetooth

Tulisan blog pribadi di IG ditulis secara otomatis oleh pihak Instagram dengan warna abu-abu bertempat di bio profil Instagram.

Fungsi Blog Pribadi di Instagram

Setelah kita sudah mengetahui arti blog pribadi di IG. Lantas, apa sebenarnya fungsi dari tulisan blog pribadi di Instagram?

Mengapa banyak orang yang ingin membuat tulisan blog pribadi di IG? Adapun berikut fungsinya:

Akun Instagram Lebih Menarik

Fungsi blog pribadi di Instagram yang pertama ingin terlihat cantik dan unik. Seperti yang kita tahu bahwa masih banyak orang yang belum mengetahui cara bikin blog pribadi di Instagram.

Oleh karena itu, ketika kita sudah membuat bio IG blog pribadi dan ada teman kita yang melihat profil kita. Pasti mereka akan bertanya juga bagaimana cara membuat blog pribadi di IG.

Menambah Followers Instagram

Fungsi blog pribadi di IG berikutnya yaitu bisa mendatangkan followers IG baru. Ketika ada orang yang searching di pencarian Instagram dan tidak sengaja melihat bio bertuliskan blog pribadi.

Secara tidak sadar mereka akan bertanya kepada Anda kemungkinan besar mereka akan mem-follow akun Anda. Apalagi kalau yang DM di Instagram kita lawan jenis, mengenai cara buat blog pribadi di Instagram. Bwuuhh gaskaan mamang gwasspool hehehe.

Bisa Melihat Interaksi Postingan

Fungsi selanjutnya yaitu kita bisa melihat interaksi pengguna lain mengenai postingan foto maupun video yang telah kita buat. Memang membuat blog pribadi di Instagram sebenarnya berjenis akun kreator dan akun bisnis.

Pos Terkait:  Cara Mengecek Tipe HP Vivo, Pasti Berhasil!

Oleh karena itu, kita bisa melihat segala aktivitas dari beberapa hari terakhir dan siapa saja yang melihat foto dan video kita. Anda juga bisa melihat tayangan di Instagram secara detail dengan akun blog pribadi ini.

Akun Terlihat Profesional

Terakhir fungsi buat blog pribadi di Instagram yaitu terlihat lebih profesional. Tentu, mengubah profil menjadi akun kreator dan bisnis menjadikan akun Anda otomatis bisa dilihat oleh pengguna lain. Bahasa kerennya open source.

Tanpa ada batas dan ini juga beberapa faktor penting bagi Anda yang ingin berjualan produk di Instagram. Anda harus publikasikan produk yang ditawarkan, jangan sampai Anda jual produk tapi pengguna yang lain tidak bisa melihat produk karena akun Anda di privasi atau pribadi.

Cara Bikin Blog Pribadi di Instagram

Setelah Anda sudah mengetahui arti dan fungsi tulisan blog pribadi di IG, sekarang saat yang ditunggu-tunggu yaitu cara bikin blog pribadi di IG.

Untuk membuat tulisan blog pribadi di Instagram, Anda harus mengubah profil IG ke profil profesional terlebih dahulu agar bisa membuat bio menjadi blog pribadi. Berikut cara buat blog pribadi di IG:

  • Pertama buka aplikasi Instagram di ponsel Anda.
  • Kemudian masuk atau login ke akun IG untuk buat blog pribadi.
  • Pilih icon profil IG yang terdapat pada pojok kanan paling bawah.
  • Klik titik tiga pada pojok kanan atas.
  • Setelah itu akan muncul menu Pengaturan Instagram.
  • Masuk ke menu Akun dan pilih opsi Beralih ke Akun Profesional.
  • Selanjutnya Anda harus memilih bisnis dan klik lanjutkan.
  • Akan muncul beberapa pilihan kategori silahkan pilih blog pribadi.
  • Anda isi kelengkapan data seperti email dan nomor HP.
  • Cara membuat tulisan blog pribadi di Instagram telah selesai.
Pos Terkait:  3 Cara Merekam Layar Hp Oppo A16 2022

Bagaimana sangat mudah bukan cara membuat blog pribadi di HP? Perlu diingat untuk Anda yang ingin membuat bio IG blog pribadi harus mengubah akun menjadi profesional terlebih dahulu agar tulisan kategori blog pribadi muncul.

Akun Instagram yang menggunakan kategori blog pribadi biasanya dalam postingan berisi konten-konten yang fokus membahas 1 topik. Tentu, ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berjualan di Instagram.

Para selebgram kebanyakan juga menggunakan blog pribadi untuk bisa melihat interaksi bagi penggemarnya. Namun, para selebgram biasanya menonaktifkan tulisan blog pribadi karena tidak ingin muncul.

Buat Anda yang ingin seperti selebgram yang blog pribadi tidak tampil, bisa cek dan ikuti cara menghilangkan blog pribadi di Instagram yang sudah Jcinema2018.id bahas sebelumnya.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas mengenai cara menulis blog pribadi di Instagram sebenarnya sangatlah mudah, Anda tinggal mengubahnya terlebih dahulu ke akun profesional kemudian pilih kategori blog pribadi.

Demikian artikel mengenai cara bikin blog pribadi di Instagram melalui HP, semoga dengan adanya artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close