2 Cara Membuat Sorotan Di Ig Tanpa Membuat Story 24 Jam

2 Cara Membuat Sorotan Di Ig Tanpa Membuat Story 24 Jam
cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story,cara pasang sorotan di ig tanpa membuat story,cara menambah sorotan baru di ig tanpa membuat story,bagaimana cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story,cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story 24 jam,

Cara membuat sorotan di Ig tanpa membuat story banyak yang belum mengetahui bagaimana cara membuat sorotan di Ig tanpa membuat story. Banyaknya pertanyaan yang pada akhirnya saya membuat artikel tentang membuat sorotan di Ig.

Fitur di Instagram sangatlah beragam diantaranya seperti Instagram Highlights, Filter Instagram, Reels Instagram dan Story Instagram. Banyaknya fitur yang ada di Instagram terkadang kita merasa bingung bagaimana cara menggunakannya.

Banyaknya permintaan tentang cara buat sorotan di Ig tanpa story masih menjadi trending topik saat ini, oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara membuat sorotan di Ig tanpa membuat story. Yuk simak!

Cara Membuat Sorotan Di Ig Tanpa Membuat Story

cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story
cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story

Instagram merupakan media sosial menurut saya yang sampai saat ini masih eksis keberadaannya. Founder Instagram Kevin Systrom dan Mike Krieger pada tahun 2012 telah menjual Instagram kepada Facebook, semenjak Ig di kelola Facebook menunjukkan perkembangan yang sangat pesat.

Fitur-fitur yang diberikan oleh Ig sangat beragam Anda bisa tampil menjadi cantik dan tampan dengan menggunakan filter instagram, Anda bisa memilih nama efek Ig yang bagus untuk selfie yang bertebaran di sosial media. Anda juga bisa membuat sorotan di Ig tanpa buat story tanpa bantuan aplikasi. Adapun caranya berikut ini:

Pos Terkait:  999+ Rekomendasi Nama Instagram Aesthetic

Langkah 1. Menggunakan Fitur Arsip

Cara membuat sorotan di Ig tanpa membuat story yang pertama dengan menggunakan fitur arsip yang telah disediakan oleh pihak Instagram. Dengan cara ini Anda tidak perlu membuat story untuk ditaruh pada Highlight atau biasa kita kenal dengan sebutan sorotan. Apa bisa? Bisa dong. Berikut caranya:

  • Pertama pastikan mempunyai koneksi internet yang baik.
  • Kedua buka aplikasi Instagram.
  • Klik menu “Profile” yang ada di pojok kanan bawah.
cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story 24 jam
cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story 24 jam
  • Kemudian pilih icon titik 3 pojok kanan atas.
cara membuat sorotan di ig tanpa membuat cerita
cara membuat sorotan di ig tanpa membuat cerita
  • Setelah itu muncul beberapa menu pilih “Arsip“.
bagaimana cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story
bagaimana cara membuat sorotan di ig tanpa membuat story
  • Pilih dan klik “Arsip Story“.
cara pasang sorotan di ig tanpa membuat story
cara pasang sorotan di ig tanpa membuat story
  • Silahkan Anda pilih story mana yang akan di pindah ke sorotan.
cara bikin sorotan di ig tanpa membuat story
cara bikin sorotan di ig tanpa membuat story
  • Tap pada menu “Sorot“.
  • Selesai.

Nah, dengan menggunakan fitur arsip maka Anda akan menambah sorotan tanpa update atau upload story tanpa menunggu 24 jam.

Langkah 2. Memanfaatkan Fitur Private Account

Untuk cara yang kedua yaitu menggunakan fitur Private Account, fitur ini berguna untuk menyembunyikan story kita ke orang lain dan kita bisa mengatur siapa saja yang dapat melihat story ig kita. Cara ini tidak banyak yang tahu dan mungkin Anda belum pernah mencobanya oleh karena itu. Berikut cara membuat sorotan di Ig tanpa membuat cerita.

  • Buka aplikasi Instagram Anda.
  • Jika Anda belum masuk silahkan login terlebih dahulu.
  • Pilih tap “Profile” yang berada di pojok kanan bawah.
  • Pilih icon garis tiga yang berada di pojok kanan atas.
  • Klik “Pengaturan atau Setting“.
  • Selanjutnya pilih “Privasi” dan “Cerita“.
  • Setekah Anda pilih tap “Cerita” silahkan memilih siapa saja orang yang tidak ingin melihat storymu.
  • Anda juga bisa menandai semua orang agar tidak ada yang bisa melihat story Anda.
  • Selesai.
Pos Terkait:  Cara Merakit Komputer Beserta Alat dan Bahannya untuk Pemula (Ngerakit PC)

Nah, disini Anda harus upload story tapi orang yang telah ditandai tadi tidak akan bisa melihat apa yang Anda post di Instastory teman-teman. Jika sudah upload story akan otomatis muncul menu sorotan, pilih saja kemudia tunggu selama 24 jam jangan dihapus story Anda.

Jika setelah Anda meng-upload story dan kurang dari 24 jam ternyata Anda hapus, secara otomatis sorotan yang Anda tambahkan tadi juga akan ikut hilang. Oleh karena itu, tunggu dan biarkan selama 24 jam nanti akan hilang dengan sendirinya.

Kesimpulan

Ada beberapa point yang bisa kita ambil dari penjelasan di atas bahwa pertanyaan tentang bagaimana cara membuat sorotan di Ig tanpa membuat story apakah bisa? Jawabannya bisa. Mungkin secara normal tidak akan mungkin membuat sorotan tanpa membuat story, tapi itu terbantahkan dengan adanya artikel ini bahwa cara pasang sorotan di Ig tanpa membuat story itu bisa.

Cara membuat sorotan di Ig tanpa membuat story 24 jam sebenarnya sangatlah mudah, ada 2 cara yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menggunakan fitur arsip dan memanfaatkan fitur private account.

Jika Anda mempunyai followers yang cukup banyak, maka akan sedikit kesulitan jika menggunakan cara yang kedua dengan memanfaatkan fitur Private Account. Anda bisa menggunakan fitur arsip jika mempunyai banyak pengikut dan Anda juga bisa mengembalikan postingan Ig yang di arsipkan.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi: Penyebab

Demikian pembahasan kami mengenai cara menambah sorotan baru di Ig tanpa membuat story, saya sarankan Anda membaca artikel selanjutnya tentang cara melihat followers Ig yang tidak aktif.

close