Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi: Penyebab

Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi: Penyebab
Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi: Penyebab

Cara mengatasi akun Facebook yang dibatasi – Ketika kita mempunyai akun Facebook yang terkena pembatasan semua aktivitas di Fb tidak bisa digunakan.

Hal ini tentu membuat para pengguna merasa kesal atas terjadinya masalah tersebut.

Solusi yang bisa dilakukan yaitu dengan memperbaiki akun FB yang sedang dibatasi.

Anda tenang saja kali ini Jcinema2018.id akan memberikan tutorial bagi Anda yang mengalami masalah FB dibatasi.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pembatasan akun Facebook, kenali dulu apa sebenranya penyebab akun Facebook dibatasi.

Penyebab Akun Facebook Dibatasi

Penyebab Akun Facebook Dibatasi
Penyebab Akun Facebook Dibatasi

Tentu, tidak akan ada asap jika tidak ada api. Jika FB Anda sedang dibatasi pastinya sebelumnya akun Facebook yang digunakan telah melanggar aturan.

Ada beberapa masalah yang Anda lakukan sehingga pihak Facebook membatasi semua fitur yang berada di FB.

Apa saja penyebabnya? Kenapa akun facebook dibatasi? Mari simak ulasan berikut ini.

1. Melakukan Spam Postingan

Penyebab akun Facebook dibatasi biasanya terjadi karena pengguna terlalu banyak posting spam khususnya di Grup Facebook.

Hal itu tentu melanggar kebijakan Facebook yang harus kita hindari. Oleh karena itu, jangan terlalu banyak memposting ke Grup FB dengan jumlah yang banyak.

2. Postingan Yang Melanggar Ketentuan Facebook

Mengupload postingan yang mengandung sara, konten sensitif dan ujaran kebencian merupakan hal yang dilarang di Komunitas Facebook.

Tidak hanya di aplikasi Facebook, di Negara kita juga melarang tentang ujaran provokasi, kebencian dan lain sebagainya.

Sehingga hal tersebut bisa menjadi pemicu akun Facebook Anda dibatasi oleh pihak Facebook.

Pos Terkait:  2+ Cara Masuk Akun Tiktok dengan Nama Pengguna

3. Mengirimkan Link di Facebook

Penyebab terjadinya pembatasan pada akun FB bisa juga terjadi karena terlalu banyak mengirimkan sebuah link di postingan, komentar atau grup.

Marak yang viral saat ini yaitu mengirimkan link Affiliate Shopee di Facebook, tentu hal ini juga salah satu penyebab akun Anda dibatasi.

Sebab, pihak FB tidak menyukai terlalu banyak Link pada Platform Facebook sehingga akan mengganggu ekosistem di FB itu sendiri.

Itulah beberapa penyebab terjadinya pembatasan pada akun Facebook Anda, dengan begitu Anda akan paham kenapa FB yang digunakan dibatasi.

Setelah mengerti poin-poin penyebab akun Facebook dibatasi, Anda bisa memfilter untuk tidak melakukan kegiatan yang dilarang diatas.

Namun, bagaimana cara mengatasi jika akun FB kita terkena pembatasan oleh pihak Facebook? Apa langkah yang harus dilakukan? Simak ulasan berikut.

Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi

Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi
Cara Mengatasi Akun Facebook Yang Dibatasi

Akun Facebook dibatasi memang terasa menjengkelkan bagi pengguna setia aplikasi Facebook. Tapi tenang saja permasalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Cara mengatasi akun FB dibatasi bisa dilakukan dengan beberapa metode, setiap pembatasan pasti mempunyai alasan tersendiri bagi pihak Facebook untuk membatasi akun Anda.

Berapa lama akun Facebook dibatasi? Umumnya jika akun Anda terkena pembatasan melanggar ketentuan Facebook pertama kali hanya satu hari atau 24 jam saja.

Namun jika akun FB Anda sering terkena pembatasan oleh pihak Facebook bisa dibatasi 3 hari sampai 30 hari tergantung juga dengan jenis apa yang dilanggar.

Cara Mengatasi Akun FB Dibatasi 30 Hari

Cara Mengatasi Akun FB Dibatasi 30 Hari
Cara Mengatasi Akun FB Dibatasi 30 Hari

Buat Anda yang mengalami akun FB dibatasi selama 30 hari bisa melakukan cara yang direkomendasikan Jcinema2018.id untuk menghilangkan akun FB dibatasi.

Cara mengatasi akun FB dibatasi 30 hari kali ini menggunakan fitur banding yang sudah disediakan oleh pihak Facebook untuk mempercepat memulihkan pembatasan.

Berikut cara mengatasinya:

  • Langkah pertama buka aplikasi Facebook di PC/laptop.
  • Masuk dengan akun FB yang dibatasi 30 hari.
  • Remove atau hapus seluruh komentar, postingan dan video yang melanggar ketentuan Facebook.
  • Pilih menu Log Aktivitas untuk melihat segala postingan, komentar yang melanggar kebijakan Facebook.
  • Lalu masuk ke Pengaturan dan pilih menu Laporkan masalah.
  • Pilih kategori masalah yang sedang dialami.
  • Beri penjelasan serta berikan Screenshot perbaikan.
  • Kirim semua data yang telah diisi.
Pos Terkait:  Cara Mengubah Tgl Lahir di TikTok 3 Menit

Cara memulihkan akun Facebook yang dibatasi dengan mengajukan banding diatas bisa membutuhkan waktu beberapa hari kedepan. Anda tingal menunggu hasilnya melalui email yang nantinya akan dikirim oleh pihak Facebook terkait masalah tersebut.

Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci Sementara

Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci Sementara
Cara Membuka Akun Facebook Yang Terkunci Sementara

Berbeda dengan permasalah yang terjadi di kasus sebelumnya. Jika tadi berbicara mengenai cara mengatasi akun Facebook dibatasi sekarang membahas cara buka akun FB yang terkunci sementara.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan akun FB tidak bisa dibuka karena terkunci, sebelum melanjutkan mengenai cara mengatasi akun FB yang terkunci sementara sebaiknya kenali terlebih dahulu penyebab Facebook terkunci sementara.

Baca Juga : Cara Menyadap Messenger FB Pasangan

Kenapa akun Facebook dikunci untuk sementara

1. Memasukkan Kata Sandi Salah

Penyebab akun Facebook terkunci yang paling sering dijumpai karena terlalu banyak memasukkan kata sandi salah secara terus-menerus. Sehingga pihak Facebook mengunci akun Facebook karena mereka mendeteksi adanya kejanggalan terhadap akun Anda.

2. Login di Perangkat yang Berbeda

Ketika Anda masuk aplikasi Facebook mereka mencatat daftar alamat login yang digunakan. Jika Anda login atau masuk Facebook menggunakan perangkat yang berbeda-beda maka secara otomatis Facebook akan mengunci sementara akun Anda demi keamanan pengguna.

3. Menggunakan VPN

Penggunaan VPN (Virtual Private Network) juga menjadi salah satu faktor yang menyebabkan akun Facebook dikunci sementara. Sebab, Facebook juga akan membaca koneksi internet yang sering Anda gunakan, jika jaringan berbeda dengan yang dipakai sebelumnya maka otomatis Facebook akan mengunci akun Anda karena merespon adanya kejanggalan yang tidak biasa.

Setelah mengetahui penyebab akun FB dikunci sekarang Anda harus mengetahui cara mengatasi akun FB yang dibatasi atau terkunci sementara.

  • Berikut cara buka akun Facebook yang terkunci:
  • Pertama-tama masuk ke situs resmi Facebook.
  • Masuk menggunakan akun yang dikunci di form laporkan masalah masuk Facebook.
  • Isi identitas yang sudah dijelaskan di form tersebut.
  • Ikuti langkah-langkah untuk membuka akun FB yang terkunci sementara.
  • Tunggu hingga ada email dari pihak Facebook.
  • Selesai.
Pos Terkait:  Cara Menghapus Cache IG di Smartphone Android

Tips Agar Akun Facebook Tidak Dibatasi

Setelah melihat metode yang dilakukan agar mengatasi akun FB yang terkena pembatasan, kini saatnya Anda untuk mengantisipasi agar tidak terjadi pembatasan terhadap akun Anda.

1. Jangan Terlalu Sering Spam

Spam dalam arti yaitu terlalu sering mengomentari atau membuat postingan di Grup FB atau pada postingan orang lain. Sebab, hal itu merupakan salah satu faktor akun FB terkena pembatasan.

2. Jangan Mengirimkan Link

Mengirimkan sebuah link postingan di Facebook maupun link dari luar Facebook sebenarnya diperbolehkan saja. Entah itu mengirim melalui Messenger atau Komentar postingan.

Namun mengirimkan link secara massal dalam jumlah banyak itu termasuk melanggar Standart Komunitas Facebook dan hal tersebut tentu jelas dilarang oleh tim Facebook.

Mengirimkan link Affiliate juga dilarang oleh pihak Facebook, karena melanggar ketentuan Facebook.

3. Jangan Memposting Sara

Terakhir yang sering terjadi yaitu pengguna memposting konten sara, ujaran kebencian, dan provokasi tentu itu sangat melanggar Standart Komunitas Facebook dan tidak sejalan dengan Norma Agama.

Oleh karena itu, jangan mengomentari dengan kata-kata yang telah dilarang oleh Agama dan Negara.

Cara mengatasi akun Facebook yang dibatasi bisa dilakukan dengan mengajukan banding di form yang telah disediakan. Pastikan Anda sudah menghapus postingan, komentar, video yang melanggar Standart Komunitas Facebook sebelum mengajukan banding.

Kesimpulan:

Dari pembahasan diatas dapat kita simpulkan bahwa cara menghilangkan akun FB dibatasi sangatlah mudah.

Anda hanya tinggal mengikuti aturan yang sudah dijelaskan diatas dan memenuhi kebijakan dari pihak Facebook.

Cara mengatasi akun Facebook yang dibatasi diatas semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan dapat memulihkan akun FB yang bermasalah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close