Cara Menambahkan Tanda Petik di Excel

cara menambahkan tanda petik di excel
cara menambahkan tanda petik di excel

Cara menambahkan tanda petik di Excel ternyata saat ini masih banyak pengguna yang belum tahu bagaimana cara menambah tanda kutip di Excel.

Hal itu wajar, karena saya dulu juga pernah mengalami masalah tersebut sampai mencari tutorial kemana-mana.

Untungnya di zaman yang serba teknologi semua bisa didapatkan secara instan dan mudah.

Anda tidak perlu repot-repot lagi mencari guru yang bisa mengajari tentang tambah tanda petik di Excel.

Tidak perlu khawatir, sebab jcinema2018.id akan memberikan tutorial singkat bagi Anda.

Namun sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menambah tanda kutip di Ecxel, ketahui dulu apa pentingnya tanda petik di Excel itu.

Pentingnya Tanda Petik di Excel

Banyak sekali manfaat yang diperoleh menggunakan tanda baca khususnya tanda petik di Excel.

Adapun berikut ini sudah kami rangkum manfaat tanda petik yang digunakan di Microsoft Excel.

1. Memberikan Tanda Penghubung

Yap benar sekali, tanda petik berfungsi untuk memberikan tanda penghubung antara huruf atau angka satu dengan yang lain. Sehingga penulisan angka maupun huruf menjadi lebih rapi dan sistematis.

Pos Terkait:  3 Cara Melihat Video Tiktok Yang Baru Saja Dilihat

2. Identifikasi Pengelompokan

Tanda petik di Excel juga berfungsi untuk mengidentifikasi atau mengelompokkan supaya menjadi pembeda dari huruf atau angka dengan yang lainnya. Sehingga bisa lebih mudah dan dipahami maksud dan tujuannya.

3. Mengapit Tulisan

Biasanya tanda petik digunakan untuk mengapit huruf atau angka agar lebih mudah saat pengambilan data. Hal ini sangat cocok jika berhubungan dengan banyak data yang mempunyai arti yang berbeda.

4. Memperjelas Pengertian

Memberi tanda petik pada Microsoft Excel juga bisa diartikan untuk memperjelas suatu hubungan makna dari kata satu dengan yang lain. Sehingga meminimalisir kata atau ejaan yang rancu akibat kesalahan tanda baca.

Nah bagamana? sangat penting bukan kegunaan tanda petik. Setelah mengetahui pentingnya tanda petik, lalu bagaimana cara memberi tanda petik di Microsoft Excel? Berikut ulasannya.

Cara Menambahkan Tanda Petik di Excel

Memberi tanda petik di Excel bisa dilakukan dengan mudah, berikut ini cara menambahkan tanda petik di Microsoft Excel tipe 2007,2010,2013,2016 maupun 2019.

Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Microsoft Excel di Laptop.
  • Buka data Excel yang akan di beri tanda kutip.
  • Pilih dan Blok kolom yang ingin di tambahkan tanda kutip.
Pos Terkait:  6 Cara Membuat Nama Instagram Aesthetic
Blok data yang akan diberi tanda kutip
  • Pilih menu Data > Text to Colomn.
Pillih data dan text to colomn
  • Lalu pilih menu Fixed Width > Next > Next lagi.
pilih menu Fixed Width dan Next
  • Pada menu Column data format pilih menu Text dan tekan Finish.
pilih menu Column data format pilih menu Text dan tekan Finish
  • Menambahkan tanda petik di Excel selesai.

NOTE: Hanya Berfungsi pada jenis tipe Angka, untuk huruf tidak Work

Bagaimana sangat mudah bukan? Pastikan Anda mengikuti arahan yang sudah kami berikan diatas secara urut dan sistematis.

Cara tersebut bisa dilakukan menggunakan segala jenis Microsoft Excel entah itu tahun 2007,2010,2013,2016 maupun 2019.

Bisa dioperasikan di Laptop dan PC Kantor, tidak disarankan mengoperasikan menggunakan ponsel sebab tidak akan muncul fitur seperti diatas.

Kesimpulan:

Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa menambahkan tanda kutip di Excel sangatlah mudah.

Anda hanya mengikuti ulasan yang telah dijabarkan diatas secara urut dan seksama.

Cara menambahkan tanda petik di Excel bisa digunakan pada tahun 2007,2010,2013,2016 bahkan 2019. Semoga dengan adanya artikel ini bisa membantu masalah Anda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close