Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome: HP dan Laptop

cara melihat password wifi di google chrome
cara melihat password wifi di google chrome

Wifi saat ini banyak digandrungi bagi generasi Z oleh sebab itu banyak yang mencari cara melihat password Wifi di Google Chrome melalui Hp.

Ketika nongkrong bareng teman atau sahabat di sebuah cafe atau angkringan terasa ada yang kurang jika tidak ada koneksi internet Wifi.

Banyak pemuda yang mengakses Wifi untuk berbagai keperluan diantaranya : Main game, Download Aplikasi, Streaming dan lain sebagainya.

Namun, bagaimana kalau kamu tidak mengetahui Password Wifi atau lupa dengan kata sandinya? Jangan khawatir, simak ulasan sampai akhir.

Begini Cara Melihat Password Wifi di Google Chrome

Melihat Kata Sandi Wifi di Google Chrome

Buat kamu yang lupa dengan kata sandi Wifi atau tidak mengetahui Passwordnya bisa menggunakan metode yang akan Jcinema2018.id berikan.

Ketika awal membuat kata sandi Wifi biasanya menggunakan nama-nama yang unik misalnya : “tidak ada wifinya”.

Tujuan membuat Password Wifi yang unik agar setiap kali teman atau pelanggan ingin melihat kata sandi Wifi, maka akan merasa jengkel dan cemberut. Hal seperti itulah yang membuat kita jadi tertawa melihat ekspresi mereka hahaha.

Pos Terkait:  Cara Menambah Ram Hp : Xiaomi, Samsung, Oppo

Maka dengan begitu, mereka tidak jadi meminta Password Wifi ke kita. Jadi tidak akan membuat LEG jaringan internet.

Namun, uniknya nama Password Wifi yang telah dibuat. Terkadang justru membuat kita lupa kata sandi Password Wifi.

Repot juga ya, kita yang buat kita juga yang lupa hahahaha. Oleh karena itu, bagi kamu yang lupa Password Wifi dan ingin mengetahuinya bisa menggunakan beberapa metode dibawah ini.

Cara Melihat Password Wifi Indihome di Laptop

Cara Melihat Password Wifi Indihome di Laptop
Cara Melihat Password Wifi Indihome di Laptop

Lupa Password Wifi atau tidak tahu kata sandinya membuat kesal bagi pemilik jaringan. Bagi kamu yang mengalami permasalahan ini hanya satu solusinya yaitu dengan mengetahui Password Wifi atau mengubah kata sandi Wifi.

Caranya tidak terlalu sulit, kamu bisa menggunakan perangkat Laptop maupun HP. Namun kali ini kami akan memberikan metode dengan perangkat Laptop.

Disini kami akan menjekaskan bagaimana cara mengetahui Password Wifi di Google Chrome melalui Laptop. Cara melihat Password Wifi Indihome di Laptop bisa dilakukan hanya dengan mengakses dashboard ZTE Indihome yang sudah terpasang. Untuk lebih jelasnya silahkan simak berikut:

Langkah #1. Buka Google Chrome

Pertama yang harus kamu lakukan untuk mengetahui Password Wifi indihome yaitu dengan membuka browser Google Chrome di laptop yang digunakan.

Pos Terkait:  9 Cara membuat CV di HP Tanpa Aplikasi

Langkah #2. Masuk ke Dashboard ZTE

Cara melihat Password Wifi di Google Chrome berikutnya yaitu masuk dasboard ZTE dengan alamat situs http://192.168.1.99/.

Langkah #3. Isi Username dan Password ZTE

Setelah membuka situs dashboard login ZTE, silahkan masukkan username dan password akun admin ZTE pada form yang telah disediakan. Biasanya nama username pada form bawaan bernama : User / Admin. Tidak semua sama karena tergantung juga dari settingan saat pemasangan Wifi.

Langkah #4. Melihat Password Wifi

Jika kamu sudah masuk pada dashboard admin ZTE, akan muncul beberapa menu. Disini kita akan melihat Password Wifi melalui Google Chrome provider Indihome jadi silahkan pilih menu Network.

Melihat Password Wifi Indihome

Lalu akan muncul menu selanjutnya, pilih menu Security.

pilih security

Untuk melihat dan membuka Password pada Laptop silahkan centang menu WPA Passphrase. Otomatis kata sandi Wifi akan terlihat disana.

Baca Juga : Cara Membuka Wifi yang diblokir Tanpa Aplikasi

Nah itu dia cara mengetahui Password Wifi provider Indihome pada perangkat laptop. Jika kamu tidak mempunyai laptop, kamu masih bisa kok menggnunakan perangkat HP untuk melihat Password Wifi Indihome.

Cara Melihat Password Wifi indihome di HP

Selain melihat Password Wifi menggunakan perangkat Laptop ternyata kamu juga bisa mengetahui kata sandi Wifi menggunakan HP atau ponsel.

Pos Terkait:  Cara Download Video Bilibili di Android & Laptop

Tentu hal ini lebih mudah dan efisien dilakukan dibandingkan melalui Laptop. Dengan menggunakan Smartphone kamu bisa dengan mudah melihat Password Wifi indihome tanpa harus menyalakan Laptop.

Sebenarnya cara penggunaan melalui Laptop atau HP tidak jauh berbeda, namun perlu diperhatikan ada beberapa teknik yang harus dilakukan secara berurutan.

Cara melihat Password Wifi indihome di HP:

  • Buka ponsel yang dimiliki.
  • Buka browser Google Chrome.
  • Silahkan tulis dan klik https://192.168.1.99/.
  • Masukkan Username dan Password admin Wifi.
  • Pilih menu Network.
  • Pilih menu Security.
  • Tampilan kata sandi Wifi dengan klik WPA Passphrase.
  • Selesai.

Itulah cara mengetahui Password Wifi di Indihome melalui Laptop maupun Hp. Pasti kamu bisa melakukannya karena memang tidak terlalu sulit melihat penjelasan yang sudah kami berikan diatas.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bersama bahwa, kamu bisa melihat Password Wifi indihome dengan browser Google Chrome di Laptop maupun HP.

Pastikan kamu mengikuti arahan diatas secara urut dan teratur agar bisa berjalan dengan lancar sehingga Password Wifi bisa dilihat.

Semoga artikel mengenai cara melihat Password Wifi di Google Chrome bisa membantu mengatasi permasalahan kamu. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close