6+ Cara Mengarsipkan Reels di Ig (Instagram)

Cara mengarsipkan reels di Ig menjadi pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para netizen. Bagaimana cara mengarsipankan reels Instagram menjadi sorotan yang cukup serius.

Instagram sendiri semakin hari pengguna bertambah banyak, maka dari itu pengguna baru agak sedikit bingung mengenai cara arsipkan Instagram.

Namun bagi pengguna lama hal ini sudah diluar kepala kan hehehe.

Buat teman-teman yang bingung tentang bagaimana sih cara mengarsipkan video di Instagram. Tidak usah khawatir, karena Jcinema2018.id akan membagikan sebuah tutorial mengenai cara arsipkan reels Instagram.

Apa Itu Reels di Instagram?

Reels di Instagram merupakan salah satu fitur yang diluncurkan oleh pihak Instagram yang berguna untuk menyimpan video.

Fitur Reels di Instagram memiliki banyak manfaat untuk memasarkan berbagai produk, termasuk konten digital. Melalui Reels, kalian bisa mengedit video sesuka kalian dengan menambahkan gambar atau video, menyisipkan suara, efek hingga berbagai filter menarik.

Hebatnya lagi jika kalian mengarsipkan video di postingan akun Instagram, kalian masih bisa melihat video tersebut di reels beranda kalian. Video Reels-mu pun bisa ditemukan di menu “Explore” jika akun Instagrammu tidak di-private.

Cara Mengarsipkan Reels di Instagram

cara mengarsipkan reels di Instagram

Bagi sebagian orang ternyata reels Instagram kurang bagus menurut pandangan mereka. Hal ini karena reel di Instagram menampilkan video entah lama atau baru meski video sudah di hapus di dalam postingan.

Maka dari itu, jika kalian termasuk orang yang tidak suka dokumentasi lama terlihat maka solusinya adalah dengan mengarsipkan reels di Instagram.

Apalagi ketika akun Instagram kalian bersifat public, maka siapa saja bisa melihat reels yang sebelumnya sudah ada. Faktor utama inilah yang menjadikan banyak orang mencari cara untuk mengarsipkan video di instagram.

Tahun 2023 ini, banyak sekali akun Instagram lama yang tidak ingin menampilkan video maupun post di akun pribadi Instagram mereka. Entah karena ada tekanan batin, jomblo atau karena apa kami tidak tahu hahahaha.

Menyembunyikan reels di Instagram bagi sebagian orang beranggapan bahwa dirinya beranjak dewasa atau tidak ingin menunjukkan hal yang bersifat pribadi ke khalayak publik.

Sebelumnya kita juga sudah membahas tentang bagaimana cara mengembalikan postingan IG yang di arsipkan dengan mudah dan cepat.

Bagi Anda yang menggunakan aplikasi Instagram dan ingin mengarsipkan beberapa postingan di Instagram berikut adalah beberapa tips dari kami yang dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Berikut caranya:

1. Buka Aplikasi Instagram

Cara mengarsipkan reels Instagram yang pertama pastikan kalian mempunyai koneksi internet yang stabil dan segera buka aplikasi Instagram.

2. Pilih Profile Akun

cara arsipkan reels instagram

Cara yang kedua setelah kalian membuka aplikasi Instagram yaitu dengan membuka profile akun Instagram yang terletak di pojok kanan bawah layar Smartphone.

3. Pilih Reels Instagram

Kemudian langkah selanjutnya dengan memilih postingan yang terdapat di reels Instagram kalian, selanjutnya pilih video yang akan di arsipkan.

4. Menyimpan Reels Instagram

Langkah selanjutnya setelah memilih video yang akan di arsipkan yaitu dengan menyimpan video dengan memilih tombol save.

5. Pilih Icon titik 3

Kemudian setelah menyimpan video reels kalian klik icon titik 3 yang berada di pojok kanan atas Smartphone dan pilih hapus dari kisi profil.

6. Selesai

Kini kalian sudah mengarsipkan video atau postingan yang berada di akun Instagram menjadi tidak terlihat.

Catatan : seperti yang kita ketahui Instagram tidak menyediakan menu arsipkan pada video. Jadi sebelum kalian mengarsipkan reels di Ig, kalian harus menyimpan video tersebut terlebih dahulu kemudian hapus kisi dari profil

Catatan : jika di postingan video yang tersimpan kalian hapus, maka secara otomatis reels di Instagram juga ikut terhapus.

Cara mengarsipkan reels di Ig ini sangat sederhana, kalian bisa menggunakan cara di atas untuk menyimpan atau mengarsipkan video yang tersimpan tanpa menampilkannya di profil Instagram. Dengan cara arsipkan reels Instagram maka akun kalian lebih aman dan menjaga privasi.

FAQ Reel Instagram

Apakah Bisa Mengarsipkan Reels di Instagram?

Sampai saat ini Instagram masih belum ada fitur khusus untuk mengarsipkan reels, jadi untuk kalian yang ingin mengarsipkan reels video di Instagram bisa menggunakan cara yang sudah kami jelaskan diatas.

Maka dari itu, sebaiknya kita harus selalu mengupdate aplikasi Instagram dengan versi terbaru agar bisa mendapatkan fitur-fitur terbaru dari Instagram.

Cara Mengembalikan Reels di IG yang Terhapus?

Cara Mengembalikan Reels di IG yang Terhapus

Bagaimana cara mengembalikan reels di Instagram yang terhapus? Apakah bisa dikembalikan? Nah itu tadi merupakan pertanyaan yang sering ditanyakan oleh para netizen.

Mungkin kalian sebelum menemukan cara mengarsip reels di Instagram cara yang kalian lakukan yaitu dengan menghapusnya. Kalian tidak sadar bahwa itu akan mengakibatkan hilangnya video yang sudah disimpan.

Namun tenang saja kalian tidak usah khawatir, kali ini kami akan memberikan cara untuk mengembalikan reels ig yang terhapus. Berikut caranya:

  • Buka aplikasi Instagram.
  • Pilih profil Instagram.
  • Kemudian pilih menu lalu ke pengaturan.
  • Berikutnya pilih akun > scroll kebawah dan pilih baru saja dihapus.
  • Pilih postingan reels yang baru kalian hapus.
  • Kemudian klik icon titik tiga dan klik pulihkan.
  • Selesai.

Dengan cara begitu reels yang sudah kalian hapus akan muncul kembali ke profil Instagram kalin. Namun perlu diketahui cara ini hanya bisa digunakan jika kalian menghapus reels Instagram sejak 30 hari sebelumnya. Jadi, jika kalian menghapus reels Ig lebih dari 30 hari maka menu “Baru saja dihapus” tidak akan muncul.

Nah itu dia beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan bagi para netizen mengenai cara arsip reels di Instagram.

Kesimpulan:

Dari penjelasan diatas mengenai cara mengarsipkan reels di Instagram sangatlah mudah, namun ternyata bagi pengguna baru ini akan terasa sulit mengingat Instagram sendiri sampai saat ini tidak menyediakan menu arsip di Instagram.

Namun dengan cara diatas yang sudah dijelaskan, kalian tentunya bisa mengarsip reels di Instagram dengan mudah jika mengikuti langkah demi langkah di atas.

Demikian penjelasan kami mengenai cara mengarsipkan reels di Ig semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua dan menjadi amal jariyah yang bermanfaat amin.

Leave a Comment