Cara Menambah RAM di HP Samsung J2 Prime tanpa Aplikasi Root

Cara Menambah RAM di HP Samsung J2 Prime tanpa Aplikasi Root
Cara Menambah RAM di HP Samsung J2 Prime tanpa Aplikasi Root

Cara menambah ram di HP samsung j2 prime banyak yang menanyakan hal itu. Apakah ada, cara untuk memperbesar ram HP yang kita miliki?

Mungkin teman-teman pada penasaran apakah bisa menambah ram di HP samsung j2 prime.

Pada kesempatan kali ini Jcinema2018.id akan memberikan tutorial dan beberapa tips untuk Anda mengenai cara memperbesar ram HP samsung j2 prime.

Oleh karena itu, mari kita simak secara seksama ulasan yang akan dibahas dibawah ini. Pastikan Anda menjalankan sesuai arahan kami dan perhatikan langkah demi langkah.

Bagaimana Cara Memperbesar Ram HP Samsung J2 Prime

Seperti yang kita ketahui bersama pengunaan Ram mempunyai peranan yang amat penting bagi kinerja ponsel.

Ram singkatan dari Random Acces Memory ini mempunyai beberapa komponen yang memiliki tugas mengimplementasikan aplikasi yang sedang dipakai untuk melakukan pekerjaan sesuai dengan kapasitas prosesor.

Cara menambah ram di HP samsung j2 prime memang seringkali menjadi informasi yang dicari oleh pengguna merk Samsung. Type samsung J2 prime ini memang mempunyai kapasitas RAM yang terbilang kecil dari pendahulunya.

Pos Terkait:  Cara Mengembalikan Draft Instagram yang Hilang

Mempunyai kapasitas yang kecil inilah membuat kinerja pada ponsel kurang maksimal, apalagi ketika diharuskan untuk menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Mendengar pengguna HP samsung J2 Prime yang mempunyai masalah kecilnya kapasitas Ram menjadikan Jcinema2018.id ingin memberikan tutorial mengenai cara tambah ram hp samsung j2 prime.

Cara Menambah Ram HP Samsung J2 Prime tanpa Aplikasi

Cara Menambah Ram HP Samsung J2 Prime tanpa Aplikasi

Mengenai pertanyaan dari beberapa pengguna merk Samsung, apakah bisa ram hp tipe J2 prime bisa ditambah?

Sebenarnya, pada dasarnya menambah ram masih menjadi hal yang belum bisa dilakukan di era serba modern ini. Ram sendiri merupakan komponen bawaan setiap tipe jenis Smartphone.

Produsen Smartphone membuat besarnya kapasitas Ram tentunya melihat dari segi harga yang dijual di masyarakat. Semakin tinggi harga ponsel maka Ram juga semakin besar.

Maka dari itu, ada beberapa dari tips dari kami agar Anda mempunyai ram yang besar. Berikut caranya:

Menggunakan Kartu SD

Cara menambah ram di hp samsung j2 prime tanpa aplikasi yang pertama dengan menggunakan kartu eksternal atau biasa disebut dengan sebutan Kartu SD. Kartu SD ini dipercaya bisa mengurangi beban yang di handle oleh Ram sehingga, kinerja ponsel bisa tetap optimal.

Pos Terkait:  Cara Membuat Subdomain di Domainesia dengan Mudah

Namun, perlu diketahui untuk menggunakan Kartu SD pastikan memppunyai kapasitas memori yang besar. Hal ini dilakukan bertujuan pada saat menginstall aplikasi atau menyimpan foto dan video otomatis akan menggunakan ruang kartu SD.

Maka dari itu, cara menambah ram internal hp samsung j2 prime menggunakan kartu SD. Anda harus mempunyai kapasitas ruang yang besar untuk menampung segala sistem yang masuk pada ponsel.

Menggunakan RAM Booster

Cara menambah ram HP samsung j2 prime tanpa root berikutnya dengan menggunakan bantuan pihak ketiga yaitu Ram Booster. Dengan menggunakan ram booster, aplikasi-aplikasi yang jarang dipakai akan dibersihkan secara berkala termasuk cache pada ponsel.

Ada beberapa cara untuk menggunakan Ram Booster. Berikut beberapa caranya:

  • Pertama buka aplikasi PlayStore.
  • Unduh dan Install aplikasi RAM Booster untuk menambah kinerja Ram di HP.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan pilih menu Pengaturan.
  • Akan muncul pilihan Ram Booster, silahkan pilih menu tersebut.
  • Bersihkan cache sekarang.
  • Selesai. Anda sudah menambah kinerja RAM pada HP.

Gunakan aplikasi diatas secara berkala ketika Anda telah selesai menggunakan beberapa aplikasi bebarengan atau saat dirasa Smartphone mulai lemot.

Menambah Ram HP Samsung J2 Prime dengan Alami

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu dengan memanfaatkan fitur bawaahn ponsel yang bernama opsi pengembang. Fitur mode pengembang di semua ponsel pasti memilikinya. Namun, tidak banyak orang yang mengetahui apa manfaatnya

Pos Terkait:  Yuk Ketahui, Cara Cek Kerusakan Hp Oppo 2023

Oleh karena itu, kami akan memberikan tips agar bisa tambah ram di HP J2 prime Anda melalui mode pengembang. Adapun berikut caranya:

  • Pertama buka ponsel Anda.
  • Pastikan baterai Anda lebih dari 20%.
  • Selanjutnya masuk ke menu Pengaturan.
  • Akan ada menu pilihan maka pilih menu Tingkatkan Ram.
  • Setelah itu klik opsi nomor versi hp hingga muncul mode pengembang aktif.
  • Pilih batasi layar belakang untuk mengurangi proses aplikasi yang tidak digunakan.
  • Selesai. Kinerja ponsel akan lebih meningkat dan tidak memakan Ram banyak.

Bagaimana cara menambah ram hp samsung j2 prime sangat mudah bukan?

Kesimpulan:
Dari pembahasan diatas bisa disimpulkan bahwa ada beberapa cara untuk memperbesar ram hp samsung j2 prime. Namun, Anda bisa memilh mana cara yang cocok menurut pandangan teman-teman.

Lakukan dengan seksama cara menambah ram di hp samsung j2 prime diatas agar bisa bekerja dengan baik dan masalah menjadi terselesaikan.

Semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua Amin. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close