6 Cara Menambah RAM HP Redmi 9A

6 Cara Menambah RAM HP Redmi 9A
6 Cara Menambah RAM HP Redmi 9A

Cara menambah ram HP redmi 9a keterbatasan kapasitas memori ram merupakan salah satu faktor HP xiaomi lemot.

Bagi Anda yang mempunyai Ram dengan kapasitas yang cukup besar, mungkin tidak akan jadi masalah karena kinerja multitasking bisa berjalan dengan lancar.

Namun, bagi Anda yang mempunyai kapasitas ram yang kecil.

Hal ini sangat menggangu ketika Anda membuka aplikasi secara bersamaan, pasalnya jika membuka beberapa aplikasi akan mengalami lemot pada performa ponsel.

Khususnya bagi pengguna xiaomi redmi 9a. Maka dari itu Jcinema2018.id akan memberikan tips dan cara menambah ram di hp redmi 9a.

Cara Menambah RAM HP Redmi 9A

cara menambah ram di hp redmi 9a

Ram HP redmi 9a sendiri terbagi menjadi 2 ukuran. Jenis pertama mempunyai kapasitas 2GB, sedangkan jenis kedua mempunyai kapasitas ram sebesar 3GB.

Hal ini dari pengalaman beberapa pengguna xiaomi, merasa kurang leluasa saat bermain game menggunakan xiaomi redmi 9a ini.

Kemampuan gaming pasti akan berkurang jika kapasitas ram terlalu kecil.

Oleh sebab itu, solusi yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan metode swap.

Dengan menggunakan metode swap dipercaya mampu untuk menambah ram hp redmi 9a, aplikasi ini bekerja dengan memanfaatkan memori penyimpanan pada ponsel.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan Indosat

Menambah ram di HP redmi 9a dengan aplikasi ketiga merupakan salah satu cara yang cukup aman untuk dilakukan. Pasalnya, Anda tidak perlu melakukan root pada ponsel.

Seperti yang kita ketahui, rata-rata untuk memodifikasi sistem pada Smartphone harus dalam keadaan sudah root.

Namun hal itu pasti mempunyai resiko yang cukup besar, karena sistem yang digunakan bukan dari setelan pabrik, melainkan settingan dari pihak ketiga.

Aplikasi Swap buatan AllaKore LTDA ini, sudah lebih dari 1 juta orang yang memakai aplikasi tersebut. Aplikasi mempunyai rating yang cukup bagus di Playstore, terbukti dengan menggunakan aplikasi swap bisa menambah ram redimi 9a tanpa melakukan rooting.

Cara menggunakan aplikasi Swap sangat mudah. Untuk mengetahui caranya silahkan mengikuti setiap langkah yang kami sampaikan di bawah ini.

Bagi Anda yang ingin tambah ram di redmi 9a. Berikut cara menambah ram hp redmi 9a:

1.   Menggunakan Aplikasi Swap No Root

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu dengan mengunduh aplikasi swap di PlayStore. Tenang saja, aplikasi tersebut dibagikan secara gratis. Namun, jika ingin menggunakan aplikasi tersebut Anda harus menonton iklan terlebih dahulu untuk mendapatkan koin.

Setelah mendapatkan koin dari menonton iklan, Anda juga bisa membeli koin jika tidak ada waktu untuk menonton iklan. Selanjutnya setelah di unduh silahkan buka aplikasi Swap di ponsel Anda.

Pos Terkait:  5 Penyebab Video Call Whatsapp Tidak Bisa Minimize

2.   Alokasikan Memori

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, cara kerja aplikasi ini dengan memanfaatkan penyimpanan yang terdapat di HP dengan tujuan agar penyimpanan dirubah menjadi Ram.

Anda perlu mengalokasikan memori internal sebagai virtual ram, silahkan masukan swap size pada kolom yang disediakan. Default dari aplikasi ini yaitu dengan menambah ram 512MB, namun jika Anda ingin kapasitas lebih besar maka rubah angka tersebut sesuai keinginan.

3.   Pilih Create Swap

Langkah berikutnya yang harus Anda lakukan yaitu memilih menu Create Swap. Setelah Anda memilih menu ini, maka akan muncul pop up bahwa Anda harus menonton iklan.

4.   Menonton Iklan

Setelah pilih Create Swap makan pilih Watch Ad To Earn Coin agar bisa mendapatkan koin untuk menambah ram secara gratis. Tunggu saja hingga selesai dan skip atau pilih tanda silang pada iklan jika sudah selesai.

Setelah selesai menonton iklan otomatis akan muncul pop-up bahwa Anda telah berhasil mendapatkan 5 koin. Jadi, 1 kali menonton iklan Anda mendapatkan 5 koin.

Namun, bagi Anda yang tidak mempunyai waktu banyak untuk menonton iklan. Anda juga bisa membeli koin secara langsung tanpa perlu melihat iklan.

Pos Terkait:  3 Cara Melihat Video Tiktok Yang Baru Saja Dilihat

5.   Persetujuan Aplikasi

Setelah mempunyai koin, akan muncul notifikasi bahwa aplikasi swap akan mengambil memori penyimpanan dengan kapasitas yang telah Anda atur sebelumnya di awal.

Pastikan Anda mempunyai penyimpanan memori yang cukup berdasarkan permintaan menambah ram dengan kapasitas yang di inginkan. Setelah itu, tekan Yes untuk melanjutkan pembuatan virtual ram di Smartphone redmi 9a.

6.   Menambahkan Ram Redmi 9A Sukses

Jika Anda telah melakukan langkah-langkah mulai dari nomor 1 sampai 5. Anda tinggal menunggu aplikasi swap memproses permintaan penambahan ram pada hp redmi 9a.

Setelah proses selesai akan muncul pop-up Swap file succesfully created yang artinya swap telah berhasil menambah ram ponsel Anda.

Meskipun hanya menambah virtual ram, setelah menggunakan aplikasi swap pasti akan mengalami perubahan kinerja di ponsel Anda. Akan lebih terasa cepat dan untuk gaming cukup lancar pada saat digunakan.

Kesimpulan:

Dari pembahasan diatas sebenarnya menambah ram hp redmi 9a tidak terlalu sulit. Cara menambah ram hp redmi 9a dengan menggunakan aplikasi swap menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang tidak ingin melakukan root pada ponsel.

Lakukan tips diatas secara urut agar bisa bekerja dengan baik. Demikian penjelasan kami semoga bisa bermanfaat bagi teman-teman semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close