3 Cara Menambah Ram HP Oppo A3s

3 Cara Menambah Ram HP Oppo A3s
3 Cara Menambah Ram HP Oppo A3s

Cara menambah ram HP oppo a3s kini menjadi incaran bagi mereka yang ingin meningkatkan kinerja pada Smartphone.

Ram sendiri mempunyai peranan yang sangat penting bagi kinerja Smartphone.

Komponen satu ini menjadi wadah untuk menampung segala informasi yang masuk pada ponsel. Namun, besarnya ram juga tergantung dari jenis dan spesifikasi HP yang ditawarkan oleh masing-masing produsen.

Seperti halnya merk HP Oppo, produsen ini memiliki keunggulan dibagian sektor kamera. Kamera yang dihasilkan oleh negara tiongkok ini mampu memikat penggunanya karena hasil yang terbilang cukup cerah.

Namun, dibalik keunggulan kamera yang cukup memuaskan. Ada beberapa kekurangan yang terdapat pada merk Oppo type a3s yaitu pada Ram yang tergolong kecil. Hal ini menjadikan kinerja dalam ponsel kurang maksimal.

Tapi Anda tidak usah khawatir, karena pada kesempatan kali ini Jcinema2018.id akan memberikan tips dan cara menambah ram HP oppo a3s.

Bagaimana Cara Memperbesar Ram HP Oppo A3S ?

RAM di HP mempunyai peran yanng sangat vital khususnya di Android. HP yang mempunyai kapasitas Ram yang besar akan lebih mudah untuk mengoperasikan dan menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dalam satu waktu.

Pos Terkait:  Cara Menghapus Chatting di Instagram

Sedangkan, jika ponsel mempunyai kapasitas Ram yang kecil, maka untuk menjalankan aplikasi tidak bisa digunakan secara bersama-sama. Jika dipaksakan maka ponsel akan menjadi lambat dan ini sangat mengganggu.

Nah, jika Anda pengguna HP oppo a3s dan bertanya. Apakah Ram bisa ditambah? Jawabannya tidak. Ram sendiri tidak bisa dilepas dan diganti dengan kapasitas yang lebih besar. Jika Anda ingin menambah Ram di ponsel, maka Anda harus membeli ponsel yang baru.

Namun, bagi Anda yang tidak ingin membeli ponsel baru tetapi ingin mempercepat kinerja pada system. Tenang saja, ada beberapa cara aman yang akan kami berikan untuk mengatasi masalah Anda. Berikut cara menambah ram HP oppo a3s:

Cara Menambah Ram HP Oppo A3S

Cara Menambah Ram HP Oppo A3S

Mempunyai Ram yang besar menjadikan performa ponsel akan lebih meningkat. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan jika ingin mempunyai Ram yang besar. Pertama Anda harus membeli baru ponsel dengan spesifikasi tinggi. Jika tidak ingin membeli baru maka coba simak ulasan dibawah ini.

Berikut cara memperbesar ram HP oppo a3s:

1. Menggunakan RAM Control eXtreme Pro

Cara menambah ram HP oppo a3s yang pertama yaitu dengan menggunakan beberapa bantuan aplikasi untuk mendukung performa menjadi maksimal.

Pos Terkait:  Cara Mengaktifkan Panggilan Dialihkan

Smartphone dengan type yang baru pastinya sudah mendukung RAM Expansion yang tertancap pada system. Nah, bagi Anda yang mempunyai HP type lama seperti oppo a3s tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan bantuan pihak ketiga dengan aplikasi yang bernama RAM Control eXtreme Pro.

Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Anda akan merasakan adanya peningkatan yang terjadi setelah memakai aplikasi ini pada smartphone oppo a3s.

Aplikasi ini bekerja seperti Ram Booster yang bisa menonaktifkan beberapa pemrosesan yang dianggap tidak penting. Banyaknya sekali manfaat memakai aplikasi ini untuk menambah ram hp oppo a3s. Namun sayangnya, aplikasi tersebut tidak bisa berjalan maksimal jika penyimpanan Android masing menggunakan chipset EMMC.

2. Menghapus Aplikasi yang Tidak Terpakai

Banyaknya aplikasi yang di install juga akan mempengaruhi kinerja pada ponsel. Aplikasi yang berjalan pada background akan banyak memakan kapasitas RAM, Oleh karena itu, apabila ingin ponsel Anda memiliki kinerja yang optimal. Maka sebaiknya hapus dan uninstall aplikasi yang tidak terpakai atau jarang digunakan.

Bagaimana caranya? Mari simak ulasan berikut:

  • Pertama masuk menu Setting atau Pengaturan pada HP.
  • Kemudian pilih aplikasi mana yang akan Anda Uninstall.
  • Klik Uninstall sekarang
Pos Terkait:  3 Cara Menyimpan Stiker Whatsapp ke Galeri

3. Disable Aplikasi Bawaan HP

Cara menambah ram HP oppo a3s yang ketiga yaitu dengan disable aplikasi bawaan pada ponsel. Bukan hanya aplikasi yang Anda install sendiri dari PlayStore maupun AppStore, aplikasi bawaan ponsel pun juga memakan kapasitas RAM.

Oleh karena itu, disarankan untuk menonaktifkan aplikasi bawaan pada ponsel. Cara ini dipercaya untuk mengurangi beban pada ram khususnya bagi HP oppo a3s. Adapun cara memperbesar ram hp oppo a3s sebagai berikut:

  • Pertama buka HP oppo a3s Anda.
  • Masuk ke PlayStore.
  • Selanjutnya tekan icon 3 garis pada bagian kiri ata layar.
  • Pilih Disable App di kolom Search.
  • Kemudian klik tautan Tap to go to Aplication Setting.
  • Pilih aplikasi yang ingin dinonaktifkan.
  • Klik Disable.

Kesimpulan:

Dari kesimpulan pembahasan diatas bisa disimpulkan bahwa ada beberapa cara untuk menambah ram HP oppo a3s. Namun, Anda pilih salah satu cara diatas menurut kebutuhan dan kapasitas ponsel Anda.

Demikian pembahasan kami mengenai cara menambah ram hp oppo a3s. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close