Cara Menghilangkan Teks di Youtube

cara menghilangkan teks di youtube
cara menghilangkan teks di youtube,cara menghilangkan teks otomatis di youtube

Cara menghilangkan teks di Youtube mungkin kamu sedang mencari cara bagaimana menghilangkan subtitle yang ada di Youtube. Tulisan teks yang berjalan di video Youtube cukup mengganggu penguna.

Seperti yang kita ketahui bersama Youtube merupakan salah satu sosial media yang memberikan sebuah informasi berupa video dari segala penjuru dunia.

Youtube sendiri di tahun 2022 ini telah digunakan sebanyak 139 juta pengguna di seluruh dunia. Fitur-fitur yang diberikan cukup simpel dan mempunyai tampilan sederhana namun elegan, hal ini menjadi salah satu faktor mengapa Youtube begitu drastis peningkatannya.

Bagi kamu yang senang melihat video di Youtube pasti pernah menemukan tulisan berjalan atau subtitle pada video. Hal ini sebenarnya sangat wajar karena Youtube ingin memudahkan para pengguna untuk mengerti apa yang dibahas dalam video tersebut.

Namun, banyak yang tidak mengerti apa maksud dari tulisan berjalan atau subtitle pada youtube. Sehingga banyak yang mencari cara menghilangkan teks otomatis di Youtube.

Jangan khawatir, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips dan cara menghilangkan teks di Youtube pada video dengan mudah dan cepat tanpa bantuan aplikasi tambahan. Tanpa basa-basi yuk kita simak bersama dibawah ini.

Cara Menghilangkan Teks Otomatis di Youtube

cara menghilangkan teks otomatis di youtube
cara menghilangkan teks otomatis di youtube

Bagi kamu disaat melihat video yang ada pada Youtube pastinya sangat tidak suka apabila ada teks atau subtitle berjalan pada video. Hal itu cukup menggangu para pembaca dan bisa kehilangan fokus dari isi video tersebut. Nah, dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan teks di Youtube di Smartphone maupun laptop. Berikut caranya:

Pos Terkait:  Cara Edit Video Call Whatsapp agar terlihat Cantik dengan Efek Aplikasi Oppo

Langkah 1. Buka Aplikasi Youtube

Langkah pertama yang harus kamu lakukanj yaitu membuka Aplikasi Youtube. Pastikan kamu sudah Install terlebih dahulu aplikasi ini, jika belum silahkan kamu download pada PlayStore atau AppStore. Jangan buka lewat browser tapi buka dari Aplikasi Youtube.

Langkah 2. Memilih Video

Langkah berikutnya untuk menghilangkan Teks atau Subtitle di Youtube yaitu kamu harus pilih salah satu video yang ingin dihilangkan tulisannya.

Langkah 3. Pause Video

Jika sudah memilih video yang akan dihilangkan teks atau subtitlenya maka mainkan atau play pada video tersebut. Kemudian silahkan klik “Pause” atau “Tap” pada layar tengah Smartphone atau Komputer kamu.

Langkah 4. Memilih Fitur CC

Langkah keempat yaitu dengan memilih fitur cc (Close Caption) fitur ini lah yang menyebabkan tulisan atau subtitle muncul ketika kamu melihat video. Oleh karena itu jika fitur ini muncul kamu harus mematikannya didalam bahasa Indonesia artinya “Menutup Keterangan”. Yang dimaksud menutup keterangan yaitu menutup terjemahan isi dalam video.

Langkah 5. Tap Icon

Jika kamu sudah menemukan icon CC di tengah-tengah, kamu harus segera menekan tombol tersebut maka secara otomatis icon CC akan hilang beserta teks dan subtitlenya.

Pos Terkait:  Cara Mengganti Nama di Secreto 2022, 3 Menit!

Langkah 6. Selesai

Kamu harus mengikuti mulai langkah 1 sampai 5 agar cara ini berhasil.

Mematikan teks atau subttile dibawah video menjadikan menonton kamu bisa lebih fokus dan bisa menikmati apa yang kamu tonton asalkan kamu mengerti apa isi yang ada di dalam video tersebut.

Kamu tidak perlu menonaktifkan fitur CC jika video yang ditonton merupakan video luar yang jelas-jelas menggunakan bahasa yang berbeda.

Nah, bagaimana? sangat mudah bukan cara untuk menghilangkan teks secara otomatis di Youtube. Jika kamu pengguna Youtube Premium maka secara otomatis tidak akan muncul fitur CC.

Kesimpulan

Sebenarnya fitur CC ini diciptakan untuk memudahkan pengguna agar mengetahui apa yang dimaksud dalam video yang dijelaskan. Ini sangat bermanfaat bagi para pengguna yang melihat video dari berbagai negara yang tidak mengerti bahasanya.

Adanya fitur CC menjadikan kita mengerti arah pembahasan meski beda negara dan kita dapat mengerti apa yang diucapkan hanya melihat tulisan atau subtitle. Namun jika melihat dari video negara kita sendiri itu jelas mengganggu karena kita mengerti bahasa yang dimaksud.

Dengan demikian artikel yang dapat kami buat mengenai cara menghilangkan teks di Youtube pada Smartphone, Laptop dan Komputer. Semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan jika ada yang ingin ditanyakan silahkan komentar form bawah ini.

Pos Terkait:  Cara Melihat Follower Instagram Orang Lain Tanpa Aplikasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close