8 Cara Menghilangkan Suara di Video Secara Online Pada iPhone

Cara menghilangkan suara di video adalah konten digital yang banyak digemari, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa.

Alasan video menjadi konten yang cukup banyak digemari yakni, karena video memiliki tampilan yang lengkap, seperti gambar dan audio. Namun, beberapa konten kreator menerapkan cara menghilangkan suara di video.

Menghilangkan suara di video bukan tanpa alasan. Terkadang suara dari rekaman asli kurang begitu jernih. Sehingga, perlu dilakukan rekaman ulang khusus suara untuk nantinya di gabung dengan rekaman video.

Jika Anda adalah seorang konten kreator atau berkeinginan menjadi konten kreator profesional. Tentunya, Anda perlu mengetahui cara menghilangkan suara pada video, karena hal tersebut merupakan dasar dalam pengeditan video nantinya. 

Cara Menghilangkan Suara di Video

Saat ini sudah banyak cara menghilangkan suara di video, baik secara online maupun dengan aplikasi. Berikut beberapa aplikasi dan situs untuk menghilangkan suara di video:

1. Clideo

cara menghilangkan suara di video dengan clideo
cara menghilangkan suara di video dengan clideo

Cara menghilangkan suara di video tanpa aplikasi pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan Clideo. Cara yang satu ini bisa kamu lakukan secara online. Clideo memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan Anda saat ingin menghilangkan suara suara di video.

Keunggulan dari Clideo yakni, website ini mendukung berbagai format video yang ingin Anda edit. Misalnya, AVI, MPG, MOV, dan WMV. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika format video Anda bukan MP4.

Selain itu, karena Clideo merupakan sebuah website. Anda tidak perlu download dan dapat langsung digunakan secara online. Penggunaan website juga terbilang mudah dan sederhana. Anda cukup masukan file kemudian edit, jika selesai Anda bisa langsung download file yang sudah diedit.

2. Audioremover

cara menghilangkan suara video secara online dengan audioremover
cara menghilangkan suara video secara online dengan audioremover

Cara menghilangkan suara di video online yang kedua, bisa menggunakan Audioremover. Website ini, hampir sama dengan Clideo, baik dari segi fitur maupun tampilan yang disajikan cukup sederhana dan simpel. 

Keistimewaan dari menggunakan Audioremover, format video tidak akan berubah kecuali Anda yang mengatur untuk mengubahnya. Audioremover mampu beroperasi dengan baik melalui perangkat apapun. Seperti, MacOS, Windows, Android, dan perangkat lainnya.

Menariknya Audioremover mendukung file dengan kapasitas hingga 500 MB. Cara menggunakannya juga cukup mudah, Anda tinggal membuka website kemudian upload file, hapus audio dari video yang sudah Anda upload. Setelah selesai, Anda bisa download file secara juga gratis. 

3. Kapwing

cara menghilangkan suara video lewat hp kapwing
cara menghilangkan suara video lewat hp kapwing

Cara menghilangkan suara di video di HP secara online, juga bisa Anda lakukan menggunakan Kapwing. Website satu ini memberikan berbagai fitur edit online. Anda tidak hanya dapat menghilangkan suara, namun juga bisa melakukan proses editing yang lain, seperti menambah teks atau gambar.

Langkah untuk menggunakan Kapwing, Anda bisa membuka terlebih dahulu website Kapwing di Google. Lalu, akan muncul tombol upload, klik untuk upload file. Selanjutnya, jika ingin menghilangkan suara Anda bisa klik ikon speaker dan mematikannya. 

Apabila sudah selesai, lakukan export file di bagian atas. Klik “OK” dan video akan otomatis terdownload. Anda bisa mengecek pada memori penyimpanan internal. Cara menghilangkan suara di video yang cukup mudah, dapat Anda lakukan secara online dan gratis.

4. VN Video Editor

cara menghilangkan suara video di aplikasi vn
cara menghilangkan suara video di aplikasi vn

Selain menggunakan website, cara menghilangkan suara yang ada di video bisa juga dilakukan dengan menggunakan aplikasi. Salah satunya, yakni VN Power Editor. Aplikasi edit video terbaik android yang satu ini cukup populer dan banyak digunakan oleh para konten kreator pemula maupun profesional.

Anda bisa menggunakan aplikasi VN menggunakan smartphone. Fitur yang cukup lengkap, membuat aplikasi ini memiliki banyak peminat. Selain, itu Anda bisa mengatur kualitas video yang sudah Anda edit. 

Bagi para konten kreator pemula, aplikasi ini digemari karena memiliki fitur dan tampilan yang sederhana dan untuk mengoperasikannya juga cukup mudah. Aplikasi ini dapat Anda download secara gratis dan memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar. Hingga kini VN power editor telah diunduh lebih dari 1 juta kali. 

5. Kine Master

cara menghilangkan suara di video kinemaster
cara menghilangkan suara di video kinemaster

Aplikasi edit video di HP yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan suara di video yakni Kinemaster. Aplikasi edit video simpel yang cukup mudah digunakan dan memiliki fitur serta tampilan yang sederhana membuat Kinemaster banyak digunakan oleh konten kreator pemula.

Anda tidak hanya bisa menghilangkan audio, namun juga bisa menambahkan teks dan audio lain. Selain itu, Kinemaster juga memberikan beberapa filter untuk mempercantik video Anda.

Bagi Anda yang ingin mengedit video dengan simpel, Anda bisa download aplikasi edit video Kinemaster. Aplikasi edit video dengan smartphone ini juga memiliki ukuran file yang besar, sehingga tidak akan membuat ponsel anda menjadi lambat.

6. InShot

cara menghilangkan suara di video di inshot
cara menghilangkan suara di video di inshot

Mungkin Anda bertanya bagaimana cara menghilangkan suara di video? Anda bisa menggunakan InShot. Aplikasi yang satu ini wajib Anda coba untuk mengedit video. Anda dapat dengan mudah menghapus suara di video. 

Selain memberikan kemudahan saat mengedit. Video hasil editan, bisa langsung Anda bagikan ke berbagai media sosial Anda. Seperti, Instagram maupun tiktok. Dengan demikian, aplikasi ini dapat mendukung Anda untuk menjadi konten kreator.

Nah, Anda bisa download aplikasi ini dengan mudah melalui smartphone. Aplikasi ini juga dapat di download gratis tanpa berbayar apapun. Hanya saja, saat menggunakan aplikasi edit video free ini, akan ada beberapa iklan yang muncul. Tapi tenang saja, iklan tersebut bisa Anda skip jika tidak tertarik.

7. Power Director

cara menghilangkan suara video di powerdirector
cara menghilangkan suara video di powerdirector

Aplikasi Power Director merupakan aplikasi yang bisa  digunakan, jika Anda mencari cara menghilangkan suara untuk video. Ada banyak fitur lain yang bisa Anda terapkan untuk mempercantik video Anda.

Penggunaan aplikasi yang mudah dan ukuran aplikasi yang tidak terlalu besar, membuat aplikasi ini banyak digunakan. Pada Power Director juga terdapat puluhan efek yang dapat Anda pilih sesuai keinginan.

Aplikasi yang satu ini juga memiliki kelebihan, yakni merupakan aplikasi edit video tanpa watermark. Jadi, video yang Anda upload di laman media sosial nantinya tidak akan terganggu dengan adanya watermark dari aplikasi.

8. Quik

cara menghilangkan suara di video android
cara menghilangkan suara di video android

Cara menghilangkan suara di video yang berikutnya yakni Anda bisa menggunakan aplikasi edit video Quik. Aplikasi yang satu ini memberikan kemudahan serta kecepatan saat proses edit video. Anda bisa melakukan edit video dengan android.

Aplikasi ini banyak digunakan oleh para konten kreator untuk mengedit video. Selain mudah, ada banyak fitur yang disediakan oleh Quik. Anda perlu mencoba semua fitur yang ada, untuk menciptakan video yang berkualitas. 

Quik juga banyak digemari karena aplikasi satu ini tidak menampilkan iklan meski Quik merupakan aplikasi edit video di HP gratis. Hal ini membuat Anda tidak akan merasa terganggu saat proses edit video.

Cara Menghilangkan Suara di Video Iphone

Cara Menghilangkan Suara di Video Iphone
Cara Menghilangkan Suara di Video Iphone

Cara menghilangkan suara di video iPhone juga cukup mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu bingung untuk menghapus suara video di iPhone. Jika penjelasan diatas menggunakan bantuan aplikasi tambahan kini Anda hanya menggunakan aplikasi yang sudah banyak di install yaitu telegram.

Berikut ini merupakan cara menghilangkan suara di video iPhone dengan menggunakan telegram:

  • Pertama, Anda buka ponsel iPhone.
  • Masuk dan buka aplikasi telegram.
  • Pilih menu “Tautan” yang ada di contoh gambar bawah ini.
  • Selanjutnya pada saat pengeditan, ketuk “Speaker Icon” untuk menonaktifkan suara video.
  • Kemudian, klik “Arrow Icon” untuk mengirimkan video tanpa suara.
  • Berhasil.

Bagaimana cara menghilangkan suara di video iPhone sangat mudah bukan? ini merupakan tips yang paling mudah dengan memanfaatkan aplikasi telegram.

Software Edit Video Profesional

Cara menghilangkan suara di video juga bisa menggunakan software pada PC. Jika Anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi edit video di android. Mungkin Anda perlu mengembangkan bakat edit video yang dimiliki dengan menggunakan software edit video profesional. Beberapa software yang bisa Anda gunakan:

  • Adobe Premiere Pro
  • Final Cut Pro
  • Filmora
  • Lightworks

Aplikasi yang sebelumnya Anda bisa gunakan pada android. Sedangkan untuk menggunakan beberapa software edit video di atas, Anda memerlukan PC. Namun, tidak perlu khawatir Anda bisa melatih kemampuan edit menggunakan aplikasi edit video android terlebih dahulu.


Nantinya, bakat dan potensi Anda akan terus berkembang. Hal ini memungkinkan Anda menjadi editor profesional. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan suara di video secara online. Semoga bermanfaat! Silahkan baca selanjutnya tentang cara menghapus tulisan di video.

Leave a Comment