3 Cara Ganti Nomor M Banking BCA Terlengkap

3 Cara Ganti Nomor M Banking BCA Melalui HP Dan Mesin ATM
cara mengganti nomor hp m banking,cara ganti nomor m-banking bca di mesin atm,cara ganti nomor m banking bca yang hilang,cara ganti nomor hp m banking bca,bagaimana cara ganti nomor m banking bca,bagaimana cara mengganti nomor m banking bca,cara ganti nomor hp untuk m banking bca,cara ganti nomor m banking bca lewat hp,

Cara ganti nomor M Banking BCA seperti yang ketahui BCA merupakan Bank swasta yang sangat pesat perkembangannya.

Fitur-fitur yang diberikan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelanggan untuk tetap menggunakan Bank BCA.

Oleh karena itu, tidak heran pengguna pada tahun 2022 ini mencapai 750.000 yang terdaftar di BCA Digital seperti dilansir dari media kompas.com. Banyaknya pengguna Bank BCA juga tidak luput dari permasalahan pada pelanggan.

Bagi pengguna baru Bank BCA banyak sekali pertanyaan-pertanyaan tentang bagaimana cara ganti nomor M Banking BCA itu. Hal ini sangat wajar karena dulu saya juga bingung tentang masalah tersebut.

Tapi Anda tidak usah khawatir karena pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara ganti nomor M Banking BCA dengan mudah dan simpel. Tanpa panjang lebar mari kita simak bersama. Berikut caranya:

Cara Mengganti Nomor HP M Banking

cara ganti nomor m banking bca
cara ganti nomor m banking bca

Cara mengganti nomor M Banking BCA sebenarnya tidak terlalu sulit jika Anda mengetahui tata caranya. Terasa sulit apabila Anda tidak mengetahui caranya hehehe, sama seperti saya dulu juga bingung bagaimana cara mengganti nomor M Banking BCA.

Disini saya akan membahas tentang cara mengganti nomor HP M Banking dengan 2 pilihan. Pertama Anda harus mengunjungi ATM Terdekat dan yang kedua Anda harus datang di Kantor Cabang BCA disekitar Anda. Yuk langsung saja simak berikut :

Cara Ganti Nomor M Banking BCA di Mesin ATM

Cara ganti nomor M Banking BCA di ATM merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang tidak mau berangkat ke Kantor Cabang BCA. Pastinya pilihan ini sangat cocok bagi Anda yang tidak mau antri di Kantor BCA.

Nah, buat Anda yang tidak ada waktu luang bisa mengganti nomor M Banking di mesin ATM. Berikut caranya:

Hubungi NO CS BCA

Langkah yang pertama Anda harus menghubungi nomer Customer Service BCA. Dengan menghubungi CS BCA yaitu dengan nomor 1500888 jika sudah tersambung pihak ke CS BCA, maka CS akan menanyakan ada keperluan apa menghubunginya. Nah, disini Anda harus menjelaskan bahwa ingin mengganti nomor yang lama agar bisa diganti dengan nomor yang baru.

Pos Terkait:  5 Penyebab Video Call Whatsapp Tidak Bisa Minimize

Disini CS BCA akan mengarahkan Anda tentang cara ganti nomor Hp untuk M Banking BCA ikuti saja arahan yang diberikan oleh CS BCA, jika sudah terhapus nomor lama Anda biasanya aplikasi M Banking BCA sudah tidak dapat dibuka.

Melakukan Pendaftaran Nomor Baru di ATM

Langkah berikutnya yaitu melakukan pendaftaran nomor handphone baru melalui mesin ATM. Adapun cara registrasi nomor handphone baru di ATM sebagai berikut:

  • Kunjungi ATM BCA terdekat dari lokasi Anda.
  • Selanjutnya masukkan kartu BCA Anda ke mesin ATM.
  • Kemudian masukan pin kartu ATM Anda 6 digit.
  • Pilih bahasa Indonesia.
  • Akan muncul beberapa menu silahkan pilih “Daftar E-Banking/Autodebet” klik “Lanjutkan“.
  • Pastikan Anda memilih “Mobile Banking” pilih ya.
  • Setelah itu masukkan nomor handphone baru yang akan di daftarkan.
  • Kemudian buat pin M Banking BCA Anda 6 digit.
  • Konfirmasi lagi pin M Banking BCA yang telah dibuat dan klik benar.
  • Selesai proses pendaftaran nomor handphone baru sudah berhasil cabut kembali kartu ATM Anda.

Melakukan Aktivasi di BCA Mobile

Setelah Anda berhasil melakukan pendaftaran nomor baru di mesin ATM, Anda harus melakukan aktivasi nomor handphone baru di aplikasi BCA Mobile. Adapun caranya sebagai berikut:

  • Pastikan Anda mempunyai koneksi internet yang stabil.
  • Buka aplikasi “BCA Mobile“.
  • Akan muncul pilihan menu dan klik “m-Bca“.
cara ganti nomor hp m banking bca
cara ganti nomor hp m banking bca
  • Selanjutnya pilih “m-Admin“.
cara ganti nomor hp untuk m banking bca
cara ganti nomor hp untuk m banking bca
  • Kemudian akan ada notifikasi persetujuan klik “Accept“.
  • Masukkan pin m-bca Anda untuk verifikasi data.
  • Secara otomatis akan muncul notifikasi “Selamat datang di Layanan m-BCA“.
  • Setelah itu Anda akan menerima verifikasi berupa SMS dari BCA dan Anda harus memasukan kode akses tersebut.
  • Kode akses yang dikirimkan dari BCA berupa 6 karakter kombinasi huruf dan angka.
  • Proses aktivasi BCA Mobile pada nomor baru Anda sudah selesai.

Menghubungi CS BCA Untuk Membuka Semua Layanan

Setelah melakukan aktivasi di aplikasi BCA Mobile Anda belum bisa menggunakan semua fitur yang ada didalam BCA Mobile. Anda hanya bisa melakukan aktifitas non finansial seperti cek saldo dan cek mutasi.

Pos Terkait:  Mudah! Cara Bypass Frp Tanpa Verify Akun Google 2023

Nah, jika Anda ingin melakukan tarik tunai, topup e-wallet atau transfer ke ke rekening Bank lain, maka Anda harus menghubungi CS BCA untuk membuka semua fitur yang ada di dalam BCA Mobile.

Anda bisa menghubungi ke Nomor CS BCA 1500888, sampaikan dengan keperluan untuk mengaktifkan transaksi finansial pada layanan di BCA Mobile. Nantinya Anda akan diberikan informasi arahan dari pihak BCA, biasanya Anda perlu mengirimkan beberapa berkas yang dibutuhkan melalui email. Silahkan mengikuti instruksi yang diberikan oleh pihak BCA, proses ini biasanya memakan waktu 2 hingga 3 hari kerja.

Bagaimana? cara ganti nomor M Banking BCA tanpa ke Bank sangat mudah bukan. Cara ini bisa Anda lakukan jika tidak ada waktu luang untuk pergi ke Kantor Cabang BCA. Tapi, buat Anda yang rumahnya dekat dari posisi Kantor BCA saya juga telah membuat tata cara ganti nomor Hp M Banking BCA. Berikut Caranya:

Mengganti Nomor M-Banking BCA di Kantor Cabang

Bagi Anda yang mempunyai banyak waktu bisa mencoba mengganti nomor M Banking di Kantor BCA terdekat dari lokasi Anda berada. Jika sekitar Anda berada sangat dekat dengan Kantor Cabang BCA saya sarankan mengganti disana saja.

Cara ganti nomor M Banking BCA melalui Kantor BCA cocok bagi Anda yang gaptek tentang teknologi saat ini. Maka dari itu, saya akan memberikan penjelasan bagaimana cara ganti nomor M Banking BCA melalui Kantor BCA. Berikut Caranya:

Siapkan Dokumen Pribadi

Langkah pertama yang harus Anda siapkan sebelum menuju Kantor BCA yaitu dengan membawa dokumen pribadi seperti Kartu Debit BCA, buku tabungan, KTP dan nomor handphone baru yang akan di ganti.

Mendatangi Kantor Cabang BCA

Setelah dirasa dokumen pribadi sudah disiapkan dengan baik, silahkan menuju ke Kantor Cabang BCA terdekat dari domisili Anda. Silahkan ambil nomor antrian yang ada di depan Resepsionis, Anda akan dipanggil sesuai nomor urut antrian.

Meminta CS untuk Mengganti Nomor Handphone M Banking

Jika nomor antrian yang Anda ambil tadi sudah dipanggil oleh teller, maka sampaikan ke CS maksud dan tujuan Anda kesini yaitu untuk mengganti nomor handphone baru di M Banking.

Pos Terkait:  Cara Mengembalikan Kesehatan Baterai iPhone ke 100

CS BCA akan meminta persyaratan seperti dokumen pribadi yang telah Anda siapkan diatas, setelah memberikan dokumen yang diminta oleh CS BCA maka pihak BCA akan memberikan beberapa pertanyaan untuk verifikasi data.

Menunggu Proses Ganti Nomor M Banking BCA Selesai

Setelah Anda memberikan jawaban dari pertanyaan CS BCA, silahkan Anda menunggu hingga proses pergantian nomor lama ke nomor baru M Banking selesai. Nah, bagaimana? mudah bukan melakukan pergantian nomor handphone M Banking melalui Kantor Cabang.

Cara Ganti Nomor M Banking BCA Yang Hilang

cara ganti nomor m banking yang hilang
cara ganti nomor m banking yang hilang

Bagi Anda yang telah mendaftarkan nomor handphone ke M Banking, dan Anda tidak sengaja menghapus data pada aplikasi BCA Mobile. Pastinya jika Anda login akan membutuhkan verifikasi data berupa kode OTP yang dikirimkan ke nomor yang terdaftar di BCA Mobile.

Tapi, kalau nomor handphone lama sudah tidak ada bagaimana cara ganti nomor M Banking BCA yang hilang? Tenang, saya akan memberikan beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Berikut Caranya:

  1. Pertama siapkan dokumen pribadi seperti buku tabungan, kartu Debit BCA, KTP dan nomor handphone baru.
  2. Silahkan Anda menuju ke Kantor Cabang BCA terdekat.
  3. Ambil tiket antrian yang ada di “Security“.
  4. Tunggu nomor tiket Anda di panggil.
  5. Jika sudah di panggil maka ceritakan permasalahan Anda ke CS BCA.
  6. Ikuti arahan yang diberikan dan sejak saat itu biasanya BCA Mobile sudah bisa digunakan.

Nah, itu dia beberapa tips mengenai cara ganti nomor M Banking BCA yang hilang.

Kesimpulan

Dari penjelasan diatas bisa kita simpulkan bahwa cara ganti nomor M Banking BCA lewat hp terdapat 2 pilihan yaitu Anda harus mengunjungi Kantor Cabang BCA terdekat atau menggunakan mesin ATM BCA untuk melakukan pergantian nomor Hp baru.

Jika Anda orang yang tidak cukup mempunyai waktu luang Anda bisa menggunakan pilihan cara ganti nomor M Banking BCA di Mesin ATM yang sudah dijelaslan diatas. Namun jika Anda berada di dekat Kantor Cabang BCA maka lebih baik mengurus pergantian nomor baru di Kantor BCA Terdekat hal ini jika Anda gaptek terhadap teknologi.

Saya rasa cukup untuk penjelasan kali ini jika ada yang kurang jelas bisa bertanya di kolom komentar, semoga dengan adanya artikel ini bbisa bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close