Cara Menghapus Video yang Sudah ditonton di Facebook

cara menghapus video yang sudah ditonton di facebook
cara menghapus video yang sudah ditonton di facebook

Cara menghapus video yang sudah ditonton di Facebook menjadi hal yang banyak dicari. Pasalnya, masih ada pengguna Fb yang masing bingung bagaimana cara menghapus histori tontonan di FB.

Facebook memang platform media sosial yang masih eksis sampai saat ini.

Fitur-fitur yang selalu mengikuti perkembangan zaman inilah yang menjadikan media sosial satu ini bisa bertahan sampai detik ini.

Berbicara mengenai Facebook, postingan sebelumnya juga telah membahas cara menyadap messenger Facebook pasangan.

Namun pada kesempatan kali ini, Jcinema2018.id akan membahas mengenai bagaimana cara menghapus video yang ditonton di Facebook.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menghilangkan video watch di Facebook.

Mari simak alasan beberapa pengguna menghapus riwayat tontonannya di Fb.

Alasan Menghapus Riwayat Tontonan di Facebook

Alasan Menghapus Riwayat Tontonan di Facebook

Facebook dikenal dengan fitur update status yang canggih. Dimana Anda bisa melakukan postingan beserta gambar dan video dengan sangat mudah.

Berbeda dengan media sosial Instagram yang fokus dengan foto atau videonya, sehingga pengguna Ig tidak leluasa untuk mencurahkan isi hatinya.

Facebook mempunyai fitur terbaru yaitu Facebook Watch Video. Facebook Video Watch ini termasuk layanan terbaru yang dikembangkan oleh Meta Platforms.

Dengan adanya video watch Facebook, pengguna bisa lebih leluasa melihat video random di seluruh dunia. Ada hal positif dan ada juga hal negatif yang muncul karena adanya fitur terbaru dari Facebook.

Oleh karena itu, beberapa pengguna ingin menghapus video di Fb yang sudah ditonton karena beberapa alasan. Apa alasannya? Mari simak beberapa ulasan di bawah ini.

Pos Terkait:  Cara Merakit Komputer Beserta Alat dan Bahannya untuk Pemula (Ngerakit PC)

1. Menampilkan Konten Secara Random

Alasan pertama pengguna ingin menghapus riwayat tontonan di Facebook yaitu merasa Facebook watch video yang muncul tidak sesuai keinginan. Bagi Anda pecinta kucing tentu hal ini sangat mengganggu jika video watch Facebook yang muncul membahas tentang cara jual beli kucing.

Tentu tidak relevan bukan? Masa kita pecinta kucing yang suka terhadap tingkah laku kucing dan ingin mengadopsinya malah yang keluar video cara jual kucing. Hal ini menyebabkan beberapa pengguna ingin menghapus video watch di Facebook yang sudah ditonton agar tidak muncul video yang sama.

2. Tidak Adanya Filter Umur

Alasan kedua beberapa pengguna ingin menghapus video di Facebook yang sudah ditonton karena tidak adanya filter umur di Watch video.

Ketika kita tidak sengaja menonton video dewasa di watch Fb, dan tidak sengaja menekan tombol suka. Secara otomatis ketika kita melihat video watch Facebook, video yang terkait pasti muncul lagi dengan versi yang berbeda.

Hal ini tentu sangat mengganggu jika Anda mempunyai Facebook yang di pakai bersama pasangan atau keluarga. Ketika orang lain ingin membuka Facebook Anda tiba-tiba muncul video tiiiit. Nah kan kita yang dituduh habis melihat seperti itu, padahal kita tidak sengaja menekan tombol suka malah video sejenis yang muncul.

Memang sistem Facebook membaca Cookies kita dari berbagai aktivitas. Seperti contoh ketika kita melihat video pertandingan sepak bola, maka video berikutnya yang muncul juga masih permainan sepak bola juga.

Oleh karena itu, kita harus sering-sering untuk menghapus riwayat video di Facebook yang telah kita tonton. Bisa menimbulkan perpecahan antar benua bahkan antar dunia, apalagi jika Anda memegang Facebook Businnes perusahaan. Kalau Anda ketahuan pimpinan, jadi udah gak usah dibayangin :v

Pos Terkait:  Mentahan Lobby FF Max Kosong

3. Cepat Menghabiskan Kuota

Alasan terakhir bagi pengguna yang ingin mencari cara menghapus riwayat tontonan di Facebook berikutnya karena mudah menghabiskan kuota internet.

Facebook video watch memang cepat menguras kuota internet, karena memang Facebook ingin memperlancar pemrosesan video agar tidak terjadi leg pada video. Oleh karena itu, jangan heran kalau Anda melihat video watch di Facebook kuota internet bisa lebih cepat berkurang.

Biasanya, alasan untuk mencari cara menghapus riwayat video di Facebook banyak dicari bagi anak kos”an yang ingin menabung untuk masa depan dan ingin melamar si doi.

Itulah beberapa alasan pengguna yang ingin menghapus riwayat tontonan di Fb. Dari beberapa alasan yang sudah dijelaskan Anda nomor berapa nih yang paling tepat?

Setelah membaca beberapa alasan pengguna untuk menghapus video yang ditonton di Facebook. Saatnya untuk membagikan bagaimana cara menghapus video di Fb yang sudah ditonton. Simak ulasan berikut.

Cara Menghapus Video yang Sudah ditonton di Facebook

Setelah kita sudah mengetahui beberapa alasan dari pengguna Facebook. Saatnya kita beralih ke topik permasalahan mengenai bagaimana cara menghapus video di Fb yang sudah ditonton.

Dengan cara menghapus video yang ditonton di Facebook sekaligus bisa menghemat ruang penyimpanan pada ponsel Anda. Pasalnya, menghapus riwayat tontonan di Fb bisa memperlambat kinerja ponsel sehingga mengakibatkan lemot ketika membuka Facebook.

Lantas, bagaimana cara menghapus video watch di Facebook yang sudah ditonton? Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1. Buka Aplikasi Facebook

Cara menghapus video di Facebook yang sudah ditonton pertama yaitu pastinya Anda harus mempunyai aplikasi Facebook terlebih dahulu. Jika belum mempunyai aplikasi Facebook, silahkan download di PlayStore dan buka aplikasi buatan Mark Zuckerberg tersebut.

Langkah 2. Pergi Ke Settings

Cara menghapus video yang sudah ditonton di Facebook berikutnya setelah Anda masuk di aplikasi tersebut silahkan pergi ke menu Settings. Menu Settings terdapat pada pojok kanan atas layar ponsel Anda berbentuk garis 3, kemudian pilih opsi Setting and Privacy, selanjutnya klik menu Pengaturan pada Facebook.

Pos Terkait:  6 Cara Mengunci Profil Facebook Lite dan Biasa

Langkah 3. Pilih Activity Log

Langkah selanjutnya untuk hapus riwayat pencarian di Facebook yaitu dengan fitur activity log. Dengan cara masuk Pengaturan dan scroll ke bawah sampai muncul menu Activity Log, setelah itu pilih Filter dan Category yang berada paling bawah, klik Logged Action and Other Activity.

Langkah 4. Pilih Opsi Videos You’ve Watched

Setelah Anda melihat aktivitas yang sudah dilakukan Anda bisa memilih beberapa video di menu tersebut. Ada 2 kategori yang akan muncul, pertama Videos You’ve Watched yang berarti video yang telah Anda tonton secara random, kedua Videos You’ve Searched For yang berarti video yang telah Anda tonton karena hasil pencarian manual.

Anda tinggal memilih video mana yang akan dihapus. Setelah Anda menghapus aktivitas video fi Facebook, maka secara otomatis riwayat tontonan di Facebook akan hilang dan kembali ke fitur semula.

Cara menghapus riwayat tontonan di Facebook sekaligus menggunakan Activity Log paling efektif untuk dilakukan. Tidak hanya menghapus video watch di Facebook, menu tersebut juga bisa melihat segala aktivitas yang telah Anda lakukan mulai dari menyukai postingan, membagikan postingan dan berinterkasi kepada penggguna Fb yang lain.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas bisa kita simpulkan bahwa cara menghapus video watch di Facebook yang sudah ditonton sebenarnya sangatlah mudah, Anda tinggal mengikuti arahan yang sudah dibagikan diatas sesuai dengan urutannya.

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara menghapus video yang sudah ditonton di Facebook dengan menggunakan HP. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close