Cara Screenshot iPhone XR Tanpa Tombol Power

cara screenshot iphone xr tanpa tombol power
cara screenshot iphone xr tanpa tombol power

Cara screenshot iPhone XR kini menjadi pertanyaan yang sering diajukan oleh user iPhone.

Banyak yang bertanya apa bisa mengambil gambar atau screenshot di iPhone XR tanpa tombol power?

iPhone XR adalah merk handphone terbaik, smartphone yang satu ini mempunyai fitur screenshot. Untuk itu, Anda harus mengetahui cara screenshot iPhone XR tanpa tombol power.

Bagaimana Cara Screenshot iPhone XR Tanpa Tombol Power?

Screenshot adalah kegiatan yang sangat penting, utamanya jika ingin menangkap gambar di smartphone. Sebagai pengguna smartphone, Anda harus memanfaatkan fitur yang ada di dalamnya.

Saat ini banyak yang bertanya bagaimana cara mengambil tangkapan layar iPhone XR.

Cara screenshot di iPhone XR sebenarnya bisa Anda lakukan tanpa membawa ke tukang service HP, banyak sekali user iPhone mengalami masalah kerusakan pada saat ss iPhone XR entah tombol yang rusak atau sistemnya.

Oleh karena itu, dari pada membawa ponsel ke tukang service dan pastinya memakan biaya yang cukup menguras kantong. Pastikan Anda menjaga ponsel dengan baik dan hindari dari percikan air yang menyebabkan kerusakan pada screenshot HP.

Selain itu, Anda harus mengetahui cara screenshot iPhone XR tanpa tombol power. Penasaran bagaimana caranya? Yuk simak ulasan dibawah ini.

Pos Terkait:  Yuk Ketahui, Cara Cek Kerusakan Hp Oppo 2023

Cara Screenshot iPhone XR

Cara Screenshot iPhone XR

Mengambil tangkapan layar biasanya berguna untuk mengambil gambar bersifat penting. Misalnya, ss chat’an si doi yang manja dengan kita atau teman yang sedang meminjam duit wkwkwk.

Kalau berbicara kegunaan tentu sangat banyak. Oleh karena itu, bagi Anda yang mencari cara ss di iPhone XR. Anda sudah berada ditempat yang tepat, karena pada kesempatan kali ini Jcinema2018.id akan membagikan tips mengenai screenshot iPhone XR tanpa aplikasi.

Kali ini ss iPhone XR menggunakan fitur bawaan pada iPhone sendiri. Fitur bawaan adalah fitur yang bisa dimanfaatkan secara mudah, karena masuk ke dalam kategori aplikasi bawaan iPhone. Berikut cara screenshot iPhone XR:

  • Di iPhone XR, buka settings dan ketuk General.
  • Langkah berikutnya yang perlu anda lakukan yaitu ketuk Accessibility dan pilih AssistiveTouch.
  • Selanjutnya aktifkan atau ON-kan fungsi AssistiveTouch.
  • Untuk mengambil screenshot di iPhone XR baru Anda memakai fitur AssistiveTouch, cukup ketuk layar yang ingin Anda ambil tangkapan layarnya lalu Anda tekan ikon shortcut AssistiveTouch.
  • Ketuk Device.
  • Ketuk More dan Anda tekan SS.
  • Selesai.

Cara Screenshot iPhone XR Tanpa Tombol Power

Setelah Anda membaca cara screenshot Hp iPhone XR menggunakan aplikasi bawaan. Berbeda dengan cara sebelumnya, kali ini mengambil tangkapan layar iPhone menggunakan beberapa aplikasi.

Buat Anda yang mengalami kerusakan pada tombol di iPhone entah dari tombol volume atau tombol power sehingga tidak bisa screenshot di iPhone XR, jangan khawatir.

Pos Terkait:  10+ Cara Melihat Nomor Indihome di Android ZTE, Huawei

Cara screenshot iPhone XR tanpa tombol power berikut ini akan mengatasi kerusakan pada tombol ponsel Anda dengan beberapa metode. Berikut caranya:

Memakai Aplikasi Lightshot Screenshot iPhone XR

Aplikasi yang satu ini akan membantu anda untuk memudahkan di dalam melakukan penangkapan layar. Proses penangkapan layar menggunakan aplikasi tersebut memang relatif mudah untuk Anda lakukan.

Anda bisa memanfaatkan aplikasi lightshot screenshot, aplikasi ini bisa anda dapatkan di App Store atau internet. Setelah anda mengunduh aplikasi tersebut, maka anda bisa mendapat shortlink, Anda juga bisa berbagi SS ke Facebook dan Twitter.

Tangkapan layar bisa dibagikan ke siapa saja, karena hal tersebut dilakukan sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa membagikan tangkapan layar melalui WhatsApp, Instagram dan aplikasi media sosial lainnya.

Perlu diketahui, bahwa terdapat cara agar hasil tangkapan layar terlihat semakin sempurna. Cara tersebut adalah fitur editing yang akan membuat hasil tangkapan lebih Indah.

Di Smartphone terbaik, biasanya terdapat fitur editing yang bisa dimanfaatkan pemakainya.

Namun, jika anda tidak ingin mengedit tangkapan layar tersebut, maka tangkapan layar bisa langsung dikirim ke nomor tujuan.

Memakai Aplikasi Awesome Screenshot for Safari iPhone XR

Sebagai salah satu browser favorit, kita seringkali perlu mengambil SS saat browsing dengan Safari. Adapun proses pengambilan tangkapan layar tersebut bisa menggunakan aplikasi terbaik. Aplikasi ini nyatanya telah didukung penuh oleh iPhone XR untuk melakukan tangkapan layar.

Aplikasi awesome screenshot adalah aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk menangkap layar di iPhone XR. Aplikasi ini hadir dan  dirancang khusus untuk keperluan tangkapan layar atau screenshot.

Pos Terkait:  Cara Login Whatsapp Web dengan Nomor HP Terbaru

Anda bisa mengambil layar secara full page, dan bisa langsung menyimpannya di galeri. Seperti halnya tangkapan layar yang pertama, Anda bisa mengedit tangkapan layar yang didapat dari aplikasi ini. Selain itu, Anda juga bisa mengirimkan hasil tangkapan layar ke beberapa orang atau kontak.

Apabila anda telah menggunakan cara yang pertama, maka anda bisa mengetuk hasil screenshot untuk mengeditnya. Namun, tanpa edit juga bisa anda lakukan bergantung pada kebutuhan. Jika masih melalui proses edit, Maka nanti akan muncul pilihan untuk menghapus atau menyimpan tangkapan layar yang telah dilakukan.

Selain itu, cara yang pertama dirasa lebih mudah karena tidak mengganggu tampilan smartphone yang anda miliki. Tangkapan layar di iPhone XR lebih mudah diambil jika anda mengetahui caranya.

Itulah Cara Screenshot iPhone XR terbaru, yang harus anda terapkan jika anda mempunyai iPhone XR. Sebagian besar pengguna, memang akan merekomendasikan cara yang pertama, karena dinilai mudah dipahami dan mudah diterapkan.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas bisa kita simpulkan bersama bahwa mengambil tangkapan layar iPhone sangatlah mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang sudah dijelaskan diatas dengan baik.

Demikian pembahasan kali ini mengenai cara screenshot iPhone XR tanpa tombol power, semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan komentar dibawah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close