Cara Melihat Nomor Dana Kita maupun Orang Lain

Cara Melihat Nomor Dana Kita maupun Orang Lain

Cara Melihat Nomor Dana Kita Bagaimana cara melihat nomor rekening di dana? Apakah bisa? Aplikasi Dana tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita, pasalnya Dana merupakan salah satu Dompet digital yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi.

Saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi dompet digital untuk pembayaran non tunai. Salah satu dari aplikasi tersebut adalah DANA yang Cukup banyak digunakan oleh orang lain. Sayangnya di aplikasi ini Anda tidak bisa melihat nomor yang dipakai secara langsung, lantas bagaimana cara melihat nomor DANA kita yang lupa?

Sebelum membahas tentang cara melihat nomor pada aplikasi DANA, Anda harus tahu dulu tentang seluk beluk apk tersebut. Kenapa DANA disukai oleh banyak orang dan apa saja kelebihan yang dimilikinya. Karena meskipun sudah tersedia apk dompet digital lainnya, DANA tetap menjadi yang utama digunakan.

Fitur dan Kelebihan Aplikasi Dompet Digital DANA

Kelebihan Aplikasi Dompet Digital DANA

DANA memberikan para penggunanya banyak fitur menarik dan kelebihan yang tak dimiliki oleh aplikasi lain. Di sini nantinya akan dibahas satu per satu apa yang menjadi kelebihan dari aplikasi tersebut. Contohnya seperti berikut ini.

Pos Terkait:  Cara Mencari Akun Teman IG Dengan Nomor Hp

1. Bebas Transfer ke Bank Sebanyak 10 Kali

Semua dompet digital biasanya menyediakan alternatif transfer ke bank, tapi beberapa di antaranya membebankan biaya admin. Ada yang 1.000 rupiah hingga ada juga yang 2.500 rupiah per transaksi. Tentu saja bagi sebagian orang yang budhet-nya pas-pasan maka hal ini sudah pasti cukup menyebalkan. Sebab, mereka harus mengeluarkan uang lagi untuk biaya admin.

Namun, adanya DANA mempermudah siapapun yang tidak memiliki uang lebih untuk biaya admin. Karena pengguna tetap bisa transfer gratis ke bank, dengan catatan hanya sebanyak 10 kali transfer saja. Selebihnya, jika lebih dari 10 kali transfer dalam sebulan maka akan dibebankan biaya admin juga. Jadi, Anda harus memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik mungkin.

2. Pembelian Pulsa dan Paket Data yang Murah

Sama halnya dengan aplikasi dompet digital lain, DANA juga menyediakan opsi untuk Anda yang ingin membeli pulsa atau paket data. Fitur ini sangat berguna jika Anda butuh pulsa atau paketan dalam keadaan darurat. Apalagi ada kelebihan di mana harga pulsa dan paket data yang berasal dari apk DANA kebanyakan memiliki diskon khusus.

Nah, jadi Anda tak perlu membayar lebih seperti halnya yang terjadi apabila Anda membeli di luaran sana. DANA memberikan diskon terhadap pembelian pulsa dan paket data demi mempermudah dan memberikan kenyamanan terhadap para pengguna aplikasi tersebut.

Pos Terkait:  Cara Mengaktifkan Panggilan Dialihkan

3. Transaksi Berjalan Cepat dan Gampang

Transaksi yang Anda lakukan di DANA baik itu transfer ke bank, ke sesama akun DANA atau bahkan transaksi pembelian pulsa dan lain-lain dapat berlangsung dengan cepat. Sehingga Anda tak harus menunggu lama lagi. Selain berjalan dengan cepat, transaksi ini juga sangat gampang dilakukan.

DANA tak begitu banyak melakukan maintenance atau perbaikan sistem, sehingga Anda masih bisa menggunakannya kapan saja dan di mana saja. Hanya pastikan bahwa koneksi internet Anda cukup stabil saat akan transaksi supaya tidak terkendala jaringan lemot dan sebagainya. Ada juga banyak promo dan voucher menarik yang diberikan oleh aplikasi tersebut yang dapat Anda pakai.

Bagaimana Cara Melihat Nomor DANA kita yang Lupa Disimpan?

Nah, cara melihat nomor Dana kita yang lupa terhadap nomor ponsel sendiri merupakan hal yang seringkali dilakukan oleh siapa saja. Kadang beberapa orang memang malas untuk menghafalkan nomor yang tersimpan di ponsel dan aplikasi dompet digital mereka. Sehingga saat akan bertransaksi harus merasa bingung sendiri. Lalu, bagaimana langkah untuk melihat nomor DANA yang Anda pakai?

  1. Buka aplikasi DANA kemudian klik menu Saya yang ada di pojok kanan bawah.
Pos Terkait:  Cara Mengatasi Working On Updates Windows 10 Hanya 3 Menit
cara melihat nomor rekening dana
  1. Setelah Anda dibawa ke profil, maka cari menu Pengaturan Profil.
cara melihat nomor dana kita
  1. Nantinya Anda akan melihat nomor Anda. Namun, nomor yang diperlihatkan hanyalah bagian depan dan belakangnya saja. Jadi, mau tidak mau Anda harus mencari tahu sendiri dengan berbekal bagian belakang nomor DANA tersebut.
cara melihat id dana kita sendiri

Cara melihat no dana kita akan lebih mudah ditemukan apabila nomor DANA yang Anda pakai masih tersemat di ponsel juga. Sehingga Anda tinggal melakukan pengecekan nomor dan menyimpan nomor DANA di kontak Anda bila memang dibutuhkan suatu saat.

Baca Juga : Cara Login Dana dengan Email

Cara melihat nomor rekening dana sebenarnya sama dengan melihat nomor dana di aplikasi dengan mencatat nomor sendiri di kontak bukan masalah besar, ini memudahkan Anda yang kadang sering lupa agar tidak kesulitan lagi saat mencarinya.

Demikianlah sekilas tentang cara melihat nomor Dana kita maupun orang lain melalui rekening yang tidak diketahui. Semoga dengan adanya Tutorial ini bisa bermanfaat bagi kita semua Amin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close