9 Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat Whatsapp

Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat Whatsapp
Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat Whatsapp

Cara mengirimkan aplikasi lewat Whatsapp bisa Anda lakukan dengan mudah tanpa adanya aplikasi tambahan.

Namun ternyata pengguna WA masih banyak yang bingung tentang bagaimana cara kirim aplikasi lewat Whatsapp.

Sebelum itu Anda harus tahu mengapa pengguna memilih Whatsapp untuk mengirim sebuah aplikasi. Berikut penjelasannya.

Alasan Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Alasan Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp

Whatsapp memduahkan pengguna untuk mengirimkan berbagai file seperti dokumen, aplikasi dan lain sebagainya.

Hal ini sangat wajar jika Anda baru menggunakan aplikasi Wa. Bagi pengguna lama sudah pasti bisa membagikan aplikasi melalui Whatsapp.

Whatsapp merupakan aplikasi untuk berkomunikasi terhadap sesama manusia, dengan adanya aplikasi chatting ini bisa memudahkan orang untuk berinteraksi.

Whatsapp adalah aplikasi yang digunakan oleh banyak orang, karena populer utamanya di Indonesia.

Selain itu, banyak sekali hal yang bisa anda lakukan ketika menggunakan Whatsapp, salah satunya adalah mengirim aplikasi favorit kepada teman-teman di kontak anda.

Seperti pembahasan sebelumnya, jika Anda ingin mengirim video di WA bisa membaca artikel mengenai cara kirim video panjang di WA yang sudah dijelaskan.

Mengapa mengirim aplikasi menggunakan WA? Mari simak beberapa alasan pengguna kirim aplikasi lewat WA.

1. Mengirim APK jadi Lebih Cepat

Alasan yang pertama beberapa pengguna membagikan APK melalui WA yaitu mengirimkan aplikasi jadi lebih cepat. Seperti yang kita ketahui di era serba teknologi memudahkan segala pekerjaan kita salah satunya mengirimkan aplikasi lewat WA.

Oleh karena itu, banyak pengguna kini beralih ke Whatsapp untuk mengirim aplikasi karena sangat cepat dan efisien.

2. Mengirim APK Tanpa membuka Bluetooth

Alasan kedua pengguna memilih kirim aplikasi lewat Whatsapp yaitu tanpa menyalakan bluetooth. Sebelum adanya Whatsapp ketika mau mengirimkan file maupun aplikasi harus menyalakan bluetooth agar bisa tersambung satu dengan yang lain.

Pos Terkait:  6 Cara Melihat Komentar Kita Di TikTok Orang Lain

Era digital 4.0 ini perubahan begitu pesat. Vendor Whatsapp telah memperbarui sistem mereka agar mendukung kegiatas lebih modern dari sebelumnya.

3. Mengirim APK Tanpa membuka ShareIT

Siapa yang tidak mengenal shareit. Pada tahun 2013 aplikasi ini ramai sekali digunakan karena bisa mengirimkan foto, video maupun aplikasi secara bersamaan dan tanpa mengeluarkan kuota.

Semenjak Whatsapp menambah fiturnya bisa mengirim file dan apk, kini shareit mulai meredup dan beberapa pengguna mengirim aplikasi melalui Whatsapp.

Itulah beberapa alasan mengapa beberapa pengguna lebih memilih kirim aplikasi lewat WA.

Lantas, bagi Anda yang penasaran mengenai caranya simak ulasan dibawah ini.

Cara Mengirimkan Aplikasi Lewat Whatsapp

Tidak hanya untuk mengirimkan sebuah foto maupun pesan, ternyata Whatsapp juga bisa untuk mengirimkan file dan APK. Fitur terbaru ini belum banyak yang mengetahuinya. Oleh karena itu Anda sudah tepat berada di sini, tanpa basa basi. Berikut cara mengirimkan aplikasi lewat Whatsapp:

Pakai ES File Explorer

Perlu diketahui, bahwa mengirim aplikasi sekarang lebih mudah dengan menggunakan Whatsapp. Sebagai penggunanya, Anda bisa memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Playstore atau Google chrome.

Cara mengirimkan aplikasi lewat Whatsapp yang pertama dengan menggunakan ES File Explorer. ES file Explorer adalah aplikasi tambahan yang cocok untuk anda dengan memori HP internal besar.

Aplikasi ini mempunyai fungsi untuk mengelola penggunaan memori internal dan bisa anda manfaatkan untuk mengirim aplikasi lewat Whatsapp dengan mudah.

Cara pertama adalah dengan memilih menu APP setelah anda download aplikasi ES file explorer. Menu APP mempunyai fungsi untuk melihat aplikasi apa saja yang terdapat di HP Android Anda.

Cara kedua adalah dengan memilih aplikasi yang akan dikirim, caranya adalah dengan menyentuh dan tahan pada aplikasi yang dipilih sehingga muncul ikon centang.

Anda bisa memilih menu share dan pilih opsi Whatsapp, carilah kontak Whatsapp tujuan lalu tekan tombol send.

Apabila penerima ingin menginstal aplikasi yang dikirim lewat Whatsapp tersebut, maka hanya perlu membuka file aplikasi yang telah diterima. Setelah dibuka, tinggal pilih tombol install dan aplikasi bisa langsung digunakan. Tentunya mengirim aplikasi lewat Whatsapp tergolong lebih praktis dan mudah dibandingkan lewat email.

Pakai Sharecloud

Terdapat alternatif lain untuk mengirim aplikasi di Whatsapp, yakni dengan menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga yang bernama share cloud. Agar cara ini berhasil, maka anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami sediakan di bawah. Berikut cara mengirim aplikasi lewat WA:

Pos Terkait:  5 Cara Menyalin Pesan di WA (Whatsapp)

Anda bisa download aplikasi sharecloud lalu pilih menu app, untuk melihat daftar aplikasi Android yang ada di dalam HP.

Setelah memilih aplikasi yang akan dikirim maka anda bisa memilih ikon share, dan pilih opsi Whatsapp.

Anda bisa mencari kontak Whatsapp yang ingin anda tuju lalu klik tombol kirim.

Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Web

Cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp tidak hanya menggunakan smartphone saja, ternyata kirim apk lewat Whatsapp bisa dilakukan di WA web.

Bagi Anda yang berada di laptop dan ingin mengirimkan APK melalui Whatsapp web bisa menggunakan icon File yang berada di WA Web.

Pertama Anda bisa memilih kontak mana yang akan dikirim APK melalui Whatsapp. Lalu klik menu Attach pada bagian menu terletak di kolom Chat. Anda bisa memilih garis tiga pada bagian pojok untuk memilih fitur Attach Document.

Anda hanya perlu mencari format file APK yang akan dikirim lewat WA. Pastikan file yang Anda kirim berformat .apk. Setelah menemukan file nya silahkan tekan panah pada pojok kanan bawah layar laptop. Secara otomatis file APK akan terkirim ke pengguna yang telah Anda pilih pada saat filter kontak.

Jika Anda mengalami kendala saat kirim aplikasi lewat WA melalui Whatsapp web. Pastikan Anda sudah terhubung dengan koenksi internet yang stabil, karena mengirimkan aplikasi lewat WA membutuhkan data internet yang besar dan stabil. Pastikan juga Anda sudah mengupdate Whatsapp web pada laptop yang di pakai.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat Whatsapp Tanpa Aplikasi

cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp tanpa aplikasi

Selain menggunakan pihak ketiga, Anda juga bisa mengirim aplikasi lewat Whatsapp tanpa menggunakan pihak ketiga. Caranya juga sungguh mudah untuk diikuti, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang terdapat di bawah ini. Berikut cara mengirim aplikasi lewat Whatsapp tanpa aplikasi:

Langkah 1. Buka Smartphone Anda

Cara mengirim apk lewat WA disarankan menggunakan smartphone, karena proses mengirim APK lebih mudah dibandingkan via PC atau Laptop. Buka ponsel Anda dan pastikan mempunyai koneksi internet yang baik.

Pos Terkait:  Cara Melihat Kata Sandi Facebook Orang Lain dengan HTML

Langkah 2. Buka File Manager

Cara mengirimkan aplikasi lewat WA berikutnya yaitu dengan membuka File Manager pada ponsel Anda. File manager berisi kumpulan folder yang didalamnya berupa data-data seperti foto, video dan beberapa data aplikasi.

Langkah 3. Pilih File APK

Selanjutnya setelah Anda membuka File Manager, silahkan pilih APK mana yang akan Anda kirim. Pastikan memilih file APK dengan extensi .apk. Tekan File APK yang dipilih, lalu akan muncul notifikasi menu dan pilih berbagi.

Langkah 4. Mengirim APK melalui Whatsapp

Cara kirim apk lewat Whatsapp tanpa aplikasi berikutnya setelah muncul notifikasi berbagi, maka pilih kirim melalui Whatsapp.

Cara ini adalah cara praktis yang bisa diikuti oleh siapa saja, sebagai penerima Anda bisa instal aplikasi dengan cara yang telah kami jelaskan. Setelah proses install berhasil, aplikasi bisa langsung mudah digunakan.

Cara Mengirim Aplikasi Lewat WA di Hp Xiaomi

Bagi Anda pengguna smartphone brand xiaomi ternyata juga bisa untuk mengirim APK melalui Whatsapp. Cara mengirimkan aplikasi lewat Whatsapp bisa anda lakukan. Sebab, Whatsapp tidak hanya berfungsi untuk bertukar pesan atau kirim foto saja.

Cara mengirim aplikasi lewat WA di Hp xiaomi bisa Anda lakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi seperti ShareIT. Dengan menggunakan aplikasi ini Anda tidak perlu cari cara kirim aplikasi lewat WA.

Whatsapp adalah aplikasi yang dibekali macam fitur dan fasilitas menarik. Whatsapp saka bermanfaat untuk mendukung kebutuhan penggunanya, sehingga banyak pihak developer yang mencoba mengembangkan deretan aplikasi ini.

Aplikasi Whatsapp juga memberi fasilitas kepada para pengguna untuk mengirim aplikasi Android dengan format APK. Apabila Anda ingin mencari cara untuk mengirim aplikasi jarak jauh, maka Whatsapp adalah solusi yang paling bisa diandalkan.

Buat Anda yang tidak tahu cara kirim apk lewat WA setelah membaca artikel dari Jcinema2018.id, pasti tidak akan merasa kesulitan lagi.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas bisa kita simpulkan bersama bahwa cara membagikan aplikasi lewat WA sebenarnya sangatlah mudah, Anda tingal mengikuti arahan yang telah kami berikan diatas dengan seksama.

Demikian informasi artikel mengenai cara mengirimkan aplikasi lewat Whatsapp dengan smartphone. Semoga dengan adanya informasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close