Mengenal Perbedaan Antara “Hari Ini” dan “Hari Ini’s” dalam Bahasa Inggris

Saat belajar Bahasa Inggris, seringkali kita mengalami kebingungan dalam menggunakan frasa “hari ini” dalam kalimat. Apakah kita harus menggunakan “today” atau “today’s”? Keduanya terdengar serupa, namun memiliki arti dan penggunaan yang berbeda. Dalam artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara “hari ini” dan “hari ini’s” serta penggunaannya dalam kalimat.

1. Pengertian dan Penggunaan “Today”

Pada dasarnya, “today” adalah kata benda yang merujuk pada hari yang sedang berlangsung saat ini. Kata ini juga dapat digunakan sebagai keterangan waktu untuk menunjukkan waktu saat ini. Misalnya, “I am going to the movies today” yang artinya “Saya akan pergi ke bioskop hari ini”. Dalam penggunaan ini, “today” tidak memiliki bentuk kepemilikan.

2. Pengertian dan Penggunaan “Today’s”

“Today’s” adalah bentuk kepemilikan dari “today”. Kata ini digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang terkait atau milik hari ini. Misalnya, “I am going to a party at my friend’s house today” yang artinya “Saya akan pergi ke pesta di rumah teman saya hari ini”. Dalam kalimat tersebut, “my friend’s house” menunjukkan kepemilikan rumah yang terkait dengan hari ini.

3. Perbedaan dalam Penggunaan

Perbedaan utama antara “today” dan “today’s” terletak pada keberadaan kepemilikan. “Today” digunakan ketika tidak ada kepemilikan yang terlibat, sedangkan “today’s” digunakan ketika ada kepemilikan yang terkait dengan hari ini. Misalnya, “I am going to the park today” yang artinya “Saya akan pergi ke taman hari ini” tidak memerlukan kepemilikan, sehingga digunakan “today”. Namun, jika ingin mengatakan “I am going to my favorite park today” yang artinya “Saya akan pergi ke taman favorit saya hari ini”, maka digunakan “today’s” karena ada kepemilikan yang terkait dengan hari ini.

Pos Terkait:  Waptrick: Situs Download Gratis yang Menyediakan Beragam Konten Multimedia

4. Contoh Penggunaan Lainnya

Ada juga beberapa contoh penggunaan lain dari “today” dan “today’s”. Misalnya, “Today is a special day” yang artinya “Hari ini adalah hari istimewa” atau “Today’s weather is sunny” yang artinya “Cuaca hari ini cerah”. Dalam kedua kalimat tersebut, “today” dan “today’s” digunakan untuk menggambarkan sesuatu yang terkait dengan hari ini secara umum.

5. Kesimpulan

Dalam Bahasa Inggris, terdapat perbedaan antara penggunaan “today” dan “today’s”. “Today” digunakan untuk menggambarkan hari yang sedang berlangsung saat ini atau sebagai keterangan waktu, sedangkan “today’s” digunakan untuk menunjukkan kepemilikan atau sesuatu yang terkait dengan hari ini. Penting untuk memahami perbedaan ini agar dapat menggunakan kedua frasa tersebut dengan benar dalam kalimat-kalimat kita.

Demikianlah penjelasan mengenai perbedaan antara “hari ini” dan “hari ini’s” dalam Bahasa Inggris. Semoga artikel ini dapat membantu meningkatkan pemahaman Anda dalam menggunakan kedua frasa tersebut dengan tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close