Perbedaan antara “since” dan “est”: Penjelasan Lengkap dan Terperinci

Sebagai penulis atau blogger, penting untuk memahami perbedaan antara kata-kata dalam bahasa Inggris yang seringkali membingungkan. Salah satu perbedaan yang sering dijumpai adalah antara kata “since” dan “est”. Meskipun keduanya terdengar mirip, keduanya memiliki penggunaan dan makna yang berbeda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan penjelasan lengkap dan terperinci mengenai perbedaan antara “since” dan “est”.

Pengantar

Sebelum kita memahami perbedaan antara “since” dan “est”, kita perlu mengerti penggunaan dan makna masing-masing kata. “Since” adalah kata keterangan yang biasanya digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau peristiwa spesifik di masa lalu. Biasanya, kita menggunakan “since” ketika ingin menyebutkan kapan suatu peristiwa dimulai atau berakhir.

Di sisi lain, “est” adalah bentuk verbal dari kata kerja “be” dalam bahasa Inggris. Kata ini digunakan untuk menunjukkan keadaan atau kondisi saat ini atau masa lalu. “Est” juga digunakan untuk menyatakan fakta atau kebenaran yang berlaku pada suatu waktu tertentu.

1. Penggunaan “since”

Secara umum, “since” digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau peristiwa spesifik di masa lalu. Berikut adalah beberapa contoh penggunaan “since”:

  • Menyebutkan waktu mulai suatu kejadian: “Saya tinggal di kota ini sejak tahun 2010.”
  • Menunjukkan waktu tertentu dalam kalimat: “Saya tidak melihatnya sejak pagi tadi.”
  • Menyatakan penyebab atau alasan: “Dia tidak berpartisipasi dalam acara itu sejak dia sakit.”
Pos Terkait:  Aplikasi Penambah Subscriber: Meningkatkan Jumlah Pelanggan dengan Mudah

Dalam semua contoh di atas, “since” digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau peristiwa yang berhubungan dengan masa lalu.

2. Penggunaan “est”

“Est” adalah bentuk verbal dari kata kerja “be” dalam bahasa Inggris. Berikut beberapa contoh penggunaan “est”:

  • Menyatakan keadaan atau kondisi saat ini: “Dia sedang sibuk saat ini.”
  • Menunjukkan keadaan masa lalu: “Dia adalah seorang pemain bola terkenal di masa mudanya.”
  • Menyatakan fakta atau kebenaran: “Itu adalah hal yang benar.”

Dalam semua contoh di atas, “est” digunakan untuk menyatakan keadaan atau kondisi yang berlaku pada saat ini atau masa lalu.

3. Perbedaan dalam penggunaan

Meskipun “since” dan “est” terdengar mirip, keduanya memiliki penggunaan yang berbeda. Perbedaan utama antara keduanya adalah bahwa “since” digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau peristiwa spesifik di masa lalu, sementara “est” digunakan untuk menyatakan keadaan atau kondisi saat ini atau masa lalu.

Sebagai contoh, dalam kalimat “Saya tinggal di kota ini sejak tahun 2010,” kita menggunakan “since” karena ingin menunjukkan titik waktu mulai saat seseorang tinggal di kota tersebut. Namun, dalam kalimat “Dia sedang sibuk saat ini,” kita menggunakan “est” karena ingin menyatakan keadaan atau kondisi saat ini.

Pos Terkait:  Cara Screenshot di Telegram yang Tidak Bisa: Panduan Lengkap

4. Ringkasan

Untuk merangkum, “since” dan “est” adalah dua kata dalam bahasa Inggris yang sering membingungkan. “Since” digunakan untuk menunjukkan titik waktu atau peristiwa spesifik di masa lalu, sedangkan “est” digunakan untuk menyatakan keadaan atau kondisi saat ini atau masa lalu. Penting untuk memahami perbedaan ini agar dapat menggunakan kata-kata dengan tepat dalam tulisan atau percakapan kita.

5. Kesimpulan

Memahami perbedaan antara “since” dan “est” adalah langkah penting dalam menguasai bahasa Inggris. Meskipun keduanya memiliki kesamaan, penggunaan yang salah dapat mengubah makna kalimat secara keseluruhan. Dengan memahami penggunaan dan makna keduanya, kita dapat menggunakan “since” dan “est” dengan tepat dan menyampaikan pesan dengan jelas. Selanjutnya, praktiklah penggunaan keduanya dalam percakapan dan tulisan, dan Anda akan semakin terampil dalam berbahasa Inggris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close