Cara Screenshot Samsung A03 Core 2022

Cara Screenshot Samsung A03 Core Tanpa Tombol 2022
Cara Screenshot Samsung A03 Core Tanpa Tombol 2022

Cara screenshot samsung a03 – Hampir setiap bulan para produsen Smartphone mengeluarkan series yang terbaru, mereka berlomba-lomba untuk mengeluarkan produk dengan inovasi-inovasi yang lebih canggih dari sebelumnya. Hal ini menjadi nilai daya tarik tersendiri bagi suatu brand Smartphone tersebut.

Seperti halnya brand Samsung, pasti Anda sudah tidak asing lagi jika mendengar nama Samsung. Hampir setiap bulan mereka mengeluarkan produk terbaru salah satunya Hp Samsung A03.

Samsung A03 merupakan Smartphone yang cukup ekonomis dari segi harga, dengan di banderol harga mulai 1 jutaan Anda bisa mendapatkan series A03 ini. Dengan prosesor Octa-Core diklaim mampu untuk menjalankan proses Multitasking ringan secara bersamaan.

Namun, dengan canggihnya Samsung A03 Core banyak sekali yang tidak mengetahui bagaimana cara screenshot Samsung A03 ini. Anda sudah tepat sekali jika sudah menemukan website kami karena saat ini kami akan memberikan cara screenshot hp samsung a03 core tanpa tombol dan menggunakan 3 jari.

Tidak perlu basa-basi lagi mari kita simak bersama mengenai cara screenshot samsung a03 di 2022 ini:

Cara Screenshot Samsung A03 Core

Samsung A03 ini merupakan HP canggih yang dirilis tahun 2022 dengan beberapa keunggulan, yang istimewa dari Samsung A03 Core ini dari segi harga yang sangat ekonomis. Namun dengan fitur baru yang diberikan ternyata banyak sekali yang tidak tahu cara screenshot samsung a03 core ini.

Sebenarnya untuk screenshot hp samsung a03 sangatlah mudah, tapi bagi sebagian orang tidak mengetahui bagaimana caranya. Nah berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan ketika ingin melakukan screenshot pada Smartphone samsung a03 core.

Menggunakan Bantuan Tombol Power

cara screenshot samsung a03 dengan tombol power
cara screenshot samsung a03 dengan tombol power

Cara screenshot Hp Samsung A03 Core ini yang pertama ini menggunakan bantuan tombol power, Anda bisa menggunakan cara ini jika tombol pada Smartphone milik Anda masih berfungsi dengan baik.

  • Pertama pastikan Anda sudah membuka layar Smartphone.
  • Kemudian Anda tekan tombol “Volume Bawah” dan tombol “Power“secara bersamaan.
  • Selanjutnya setelah menekan tombol diatas secara bersamaan sekitar 2 detik lalu lepas jari Anda.
  • Akan terdengar suara shutler dan muncul kedipan pada layar Anda.
  • Secara otomatis akan muncul notifikasi bahwa “Tangkapan Layar telah Berhasil“.
  • Selesai.

Anda dapat melihat hasil pada galeri Smartphone samsung a03 yang telah di Screenshot tadi. Nah, bagaimana sangat mudah bukan cara screenshot Hp Samsung A03 Core dengan menggunakan bantuan tombol power dan volume down.

Screenshot Samsung A03 Tanpa Tombol

Cara yang kedua yaitu screenshot hp samsung a03 tanpa menggunakan tombol, bagi Anda yang mengalami permasalahan pada tombol Smartphone Samsung A03 cara ini merupakan opsi yang terbaik untuk Anda.

Screenshot samsung a03 kali ini menggunakan bantuan fitur assistant menu langsung saja simak penjelasan berikut:

  • Pertama pastikan sudah membuka Hp Samsung A03 Anda.
  • Kemudian pilih menu “Pengaturan” pada ponsel dan pilih menu “Accessbility“.
  • Selanjutnya pilih menu “Interaction and dexterity” dan aktifkan “Assistant Menu“.
  • Jika sudah aktif maka akan muncul tombol menu melayang pada layar.
  • Kemudian jika ingin mengambil screenshot Anda bisa menentukan bagian mana yang akan di ambil.
  • Selanjutnya klik “Assistant Menu” kemudian pilih “Screenshot Layar”.
  • Akan terdengar suara shutler dan muncul kedipan pada layar Anda.
  • Selesai.

Anda bisa melihat foto yang telah di Screenshot tadi pada galeri Anda. Bagaimana sangat mudah bukan, cara ini menjadi opsi terbaik bagi Anda jika mempunyai permasalahan pada tombol Smartphone milik Anda.

Screenshot Samsung A03 3 Jari

Cara screenshot samsung a03 3 jari merupakan salah satu alternatif bagi Anda yang mempunyai permasalahan pada tombol volume atau power. Selain dengan memanfaatkan fitur assistant Anda bisa screenshot samsung a03 tanpa tombol dengan menggunakan fitur motion control.

Jika menggunakan cara ini Anda harus mengaktifkan fitur motion control terlebih dahulu. Fitur ini bisa merekam segala aktifitas kita terhadap gerakan tertentu sebagai bentuk perintah untuk melakukan screenshot secara otomatis. Bagaimana caranya? simak penjelasan berikut ini :

  • Pertama buka Smartphone Anda.
  • Kedua pilih menu “Pengaturan” atau “Setting” pada Samsung A03 Anda.
  • Kemudian aktifkan “Palm Swipe to Capture” yang berada pada menu “Motion Control“.
  • Jika sudah aktif fitur “Palm Swipe to Capture” Anda hanya menekan tombol kembali dan pilih layar yang akan di Screenshot.
  • Setelah itu geser telapak tangan mulai kanan ke kiri sampai terdengar suara shutler dan muncul kedipan pada layar Anda.
  • Sudah selesai.

Bagaimana cukup mudah? sangat mudah jika Anda mengetahui caranya dan akan terasa sulit jika Anda tidak mengetahui caranya hehehe.

Kesimpulan

Sebenarnya cara screenshot hp samsung a03 core sangatlah mudah, Anda bisa memilih cara mana yang menurut Anda sangat mudah dan pastikan sesuai dengan kebutuhan Smartphone Anda.

Dari penjelasan diatas mengenai cara screenshot samsung a03 core 2022 sudah ada gambaran pastinya ya, ada berbagai cara untuk screenshot Hp samsung mulai dari menggunakan tombol power tanpa tombol power sampai aplikasi pihak ketiga. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *