Cara Menjernihkan Video di Capcut, Jadi Bening!

Cara-Menjernihkan-Video-di-Capcut-Jadi-Bening
cara menjernihkan video di capcut,cara menjernihkan video yang blur online,cara menjernihkan foto tanpa aplikasi,

Cara menjernihkan video di Capcut bisa dilakukan dengan beberapa cara. Capcut itu sendiri merupakan sebuah aplikasi editing video yang di sini bisa Anda pakai di perangkat smartphone.

Capcut telah menjadi salah satu aplikasi editing yang terbaik dan banyak dipakai. Banyak sekali pengguna capcut yang mencari cara menjernihkan foto tanpa aplikasi.

Berikut akan diulas mengenai bagaimana cara menjernihkan video yang blur online.

Bagaimana Cara Menjernihkan Video di Capcut?

Capcut memang telah menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan, hal itu karena di aplikasi tersebut terdapat banyak sekali fitur yang memang diperlukan di dalam editing video. Selain itu Capcut juga telah menyediakan banyak sekali aset seperti filter maupun efek yang tentu hal itu jadi daya tarik dari aplikasi ini.

Salah satunya yaitu Anda bisa mengatur agar nantinya video menjadi kualitas HD. Kualitas dari video jadi salah satu hal yang memang begitu penting agar nantinya bisa tercipta video yang betul-betul menarik dan terlihat profesional. Di aplikasi Capcut inilah nantinya Anda bisa melakukan pengaturan untuk laju frame dan resolusi video sebelum Anda mengekspornya.

Dalam rangka membuat video jadi HD di aplikasi Capcut ini sebenarnya bisa dilakukan dengan beberapa cara. Salah satunya yaitu dengan Anda mengatur kualitas ekspor video agar nantinya jadi lebih jernih sehingga tidak merusak kualitas dari video.

Pos Terkait:  Berapa Full Size CODM 2023? Begini Ukurannya

Berikut ini akan diberikan tutorial mengenai bagaimana cara menjernihkan video di Capcut yang perlu untuk Anda ketahui. Caranya sebenarnya tergolong sangat mudah selama Anda mengikuti semua tahapan-tahapan yang akan diberikan di bawah ini.

Melakukan Pengaturan untuk Kualitas Ekspor

Cara yang pertama yaitu dengan Anda melakukan pengaturan untuk kualitas ekspor video. Langkah yang satu ini sebetulnya memang hal yang perlu dilakukan tiap kali Anda ingin melakukan kegiatan ekspor video di aplikasi Capcut supaya nantinya kualitas video benar-benar sesuai seperti yang diinginkan.

Mengatur kualitas dari video yang dimaksud yaitu mengatur resolusi dan juga frame, sederhananya di sini tujuan dari mengatur tersebut adalah agar video nantinya lebih baik. Jika Anda baru tahu mengenal tersebut serta memerlukannya dalam video di Capcut maka dapat mengikuti tutorial ini. Berikut cara menjernihkan video di capcut:

  • Pertama-tama tentunya Anda harus membuka aplikasi Capcut terlebih dahulu di perangkat smartphone.
  • Jika sudah Anda buka project
  • Ketika Anda mengekspor video maka Anda tekan icon angka yang terdapat di bagian pojok sebelah kanan atas
  • Anda perlu masuk ke bagian menu untuk mengatur
  • Agar hasil nantinya bisa lebih maksimal pilihlah resolusi jadi 1080p
  • Kemudian Anda pilih kecepatan bingkai yaitu 60 FPS
  • Jika tahapan tersebut sudah dilakukan maka Anda tinggal menekan ekspor
Pos Terkait:  Cara Melihat Pesan ditarik di Whatsapp tanpa Aplikasi Iphone & Android

Dengan di sini Anda memakai resolusi sebesar 1080p tentu akan membuat pengalaman menonton nantinya jadi lebih baik karena kualitas video akan jadi lebih bagus dan jernih. Sedangkan cara menjernihkan video di Capcut dengan memilih 60 FPS akan membuat video nantinya terlihat lebih smooth untuk gerakan yang ditampilkan.

Lakukan Penyesuaian

Untuk cara kedua yang bisa dilakukan di sini yaitu dengan Anda melakukan penyesuaian. Anda bisa membuat video tersebut tampak lebih jernih dan tajam dengan mengatur warna. Cara tersebut dapat Anda lakukan untuk membuat video Jadi terlihat lebih jelas lagi.

  • Pertama Anda buka aplikasi Capcut kemudian Anda buka project baru
  • Anda pilih bagian menu sesuaikan kemudian atur pertajam menjadi angka 80
  • Atur saturasi di angka 10 dan atur kontras jadi 80
  • Jika sudah Anda bisa lakukan cek perubahan untuk videonya.

Trik yang satu ini tentu akan membuat video jadi tampak lebih jelas dari segi warna serta juga akan jauh lebih tajam. Anda hanya cukup melakukan penyesuaian pada video maupun foto yang Anda edit di aplikasi Capcut.

Tambahkan Efek Sharpen

Cara menjernihkan video di Capcut yang terakhir yaitu dengan Anda menambahkan efek sharpen. Dengan menambahkan efek ini tentu akan membuat hasil video Anda jadi HD di Capcut. Tutorialnya memang tidak memungkinkan untuk dijabarkan dalam bentuk tulisan. Namun sebenarnya untuk menggunakan teknik sharpen ini relatif mudah.

Pos Terkait:  6 Cara Mengubah Suara VN di WA Tanpa Aplikasi

Anda bisa melihat tutorial lebih lengkap mengenai bagaimana menambahkan efek sharpen pada video di Capcut melalui tutorial video yang ada di platform YouTube. Sehingga dengan begitu nantinya Anda bisa mengikuti tahapan dengan lebih mudah.

Itulah tadi ulasan lengkap mengenai menjernihkan video di Capcut yang penting untuk Anda ketahui. Terlebih bagi Anda yang suka sekali melakukan editing video dan sering mengalami kendala mengenai kualitas video yang kurang jernih di Capcut. Maka dengan membaca uraian yang diberikan di atas Anda sudah bisa mengatasi masalah tersebut.

Bagi Anda yang menginginkan video berkualitas bagus, Anda bisa membaca artikel tentang cara membuat video HD di capcut.

Kesimpulan:

Pastikan Anda memilih cara menjernihkan video di Capcut yang dirasa paling mudah untuk Anda coba. Selain itu ikuti tahapan-tahapan yang diberikan agar nantinya hasil video di Capcut jadi lebih jernih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close