4 Cara Mengubah Tulisan di WA Menjadi Latin tanpa Aplikasi

Cara mengubah tulisan di WA menjadi latin saat ini menjadi trending topik di media sosial khususnya bagi para pengguna Whatsapp.

Pasalnya, ada isu yang mengabarkan bahwa Whatsapp bisa membuat huruf latin sambung.

Namun pertanyannya, apakah bisa membuat tulisan latin di WA?

Apa bisa mengubah tulisan di WA menjadi latin tanpa aplikasi?

Apa bisa mengubah tulisan di WA menjadi latin tanpa aplikasi?

Di era serba digital, siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Whatsapp.

Kamu dapat berbagi pesan singkat, foto, hingga melakukan panggilan video dengan mudah.

Untuk menambah keseruan saat chatting, ketahui cara mengubah tulisan di wa menjadi latin.

Fitur ini cukup menarik, bahkan kamu juga dapat membuat tulisan unik lainnya tanpa aplikasi.

Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 2 milyar ini memang tidak perlu diragukan kelengkapannya. Begitu pula mengenai keamanan dan kenyaman fitur di dalamnya.

Bahkan kamu juga dapat mengirimkan file atau dokumen hanya melalui ponsel saja. Beruntungnya, kali ini akan coba membahas mengenai cara mengubah tulisan di Whatsapp menjadi latin.

Cara Mengubah Tulisan di WA Menjadi Latin Tanpa Aplikasi

Cara Mengubah Tulisan di WA Menjadi Latin Tanpa Aplikasi

Sebagai aplikasi populer saat ini, Whatsapp terus berinovasi untuk memberikan fitur terbarunya. Guna mendukung mobilitas pengguna, aplikasi yang didirikan Jan Koum dan Brian Acton ini memang memiliki banyak keunggulan.

Salah satu yang kini cukup diminati yakni dengan membuat tulisan latin. Cara mengubah tulisan di WA menjadi latin bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi. Melainkan dengan memanfaatkan situs web online seperti Instafont. Untuk mengetahui lebih jelas. Berikut cara mengubah tulisan di Whatsapp menjadi latin:

1.   Kunjungi Situs Web Instafont.io

Instafont.io merupakan sebuah website gratis yang menyediakan layanan untuk mengubah berbagai jenis font. Tidak hanya untuk aplikasi Whatsapp, website ini juga dapat kamu gunakan pada media social lain seperti Instagram.

Langkah pertama, kamu hanya perlu mengunjungi situsnya di instafon.io melalui ponsel. Maka sistem akan secara otomatis menampilkan hasil pencarian.

Situs Instafont.io bisa menjadi pilihan bagi kamu yang ingin edit tulisan latin pada aplikasi Whatsapp.

2.   Ketika Kata atau Kalimat yang Akan Ditulis

Setelah berhasil masuk, kamu akan ditampilkan pada halaman pertama situs ini. Langkah berikutnya yakni tinggal mengetik kata atau kalimat yang akan diubah bentuk font pada kolom yang tersedia. Yakni dengan cara klik kolom “type some text here”.

3.   Pilih Font Sesuai Keinginan

Pada kolom sebelah kirim akan muncul kalimat unik hasil dari ketikan sebelumnya. Kamu juga bisa merubah jenis font yang ada, dengan klik logo kecil di bagian pojok bawah kolom. Situs ini menyediakan banyak jenis font menarik. Tidak terkecuali ketika ingin merubah tulisan latin untuk WA.

4.   Copy Hasil dan Tempel Pada Aplikasi Whatsapp

Jika telah selesai membuat tulisan yang sesuai, Langkah berikutnya ialah menyalin dan menempel pada aplikasi yang ingin kamu buat unik. Seperti Whatsapp, Instagram dan beberapa media sosial lainnya.

Cara edit tulisan di WA sebenarnya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat, memang mengubah huruf di Whatsapp sudah ada sejak meluncurnya aplikasi Wa.

Namun, bagi kamu yang baru menggunakan aplikasi Whatsapp dan ingin mengubah tulisan latin di Wa. Maka, cara menulis latin di Wa diatas cocok bagi kamu untuk mencoba mempratikkannya.

Kesimpulan:

Dari pembahasan diatas bisa kita simpulkan bahwa cara menulis latin di Wa ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Anda tinggal memilih menggunakan cara menulis latin di Wa yang mana dari pilihan diatas.

Beberapa orang mungkin bosan dengan teks yang sederhana. Cara mengubah tulisan di WA menjadi latin atau beberapa font unik lainnya bisa menjadi pilihan tepat.

Bahkan kamu tidak perlu menambahkan aplikasi apapun. Beberapa dari kita terkadang iseng berkirim pesan dengan berbagai jenis font lain yang tidak biasa.