Cara Melihat Pengikut di FB yang Mudah Dicoba!

Cara Melihat Pengikut di FB Lite, HP dan PC
Cara Melihat Pengikut di FB Lite, HP dan PC

Cara melihat pengikut di FB Meskipun telah ada banyak aplikasi media sosial yang bermunculan, tapi platform Facebook tetap menjadi pilihan bagi sebagian besar pengguna internet. Di Facebook ada berbagai macam fitur menarik, salah satunya fitur pengikut. Sebagian besar pengguna kurang memahami bagaimana cara melihat pengikut di FB yang sebenarnya sangat mudah.

Dalam fitur cara melihat pengikut di FB satu ini, dapat menunjukkan betapa populernya suatu akun atau seseorang dibalik akun tersebut. Semakin banyak yang mengikuti, maka semakin tinggi tingkat popularitasnya. Namun, sayangnya kadang-kadang fitur ini tak terlihat atau tidak ditampilkan sehingga kita takkan bisa melihat berapa jumlah orang yang mengikuti suatu akun.

Tips atau Cara Melihat Pengikut di FB Lite

Sebenarnya untuk bisa mengetahui jumlah pengikut di suatu akun Facebook dapat diatur sedemikian rupa. Jika sudah diatur dengan benar, maka otomatis jumlah pengikut akan muncul di profil FB tersebut. Nah, lantas bagaimana cara melihat pengikut di FB Lite?

Anda tentunya tahu bahwa FB Lite merupakan versi kecil atau versi sederhana dari Facebook yang asli. Ukurannya dibuat lebih kecil untuk memudahkan para pengguna Facebook yang tidak memiliki memori penyimpanan lebih besar. Sehingga mereka tetap bisa berseluncur di dunia maya tanpa harus merasa kinerja ponsel jadi lemot dan sebagainya.

Pos Terkait:  Cara Mematikan HP Samsung A52 5G 2022

Untuk cara melihat pengikut di FB Lite simpel saja. Ada tutorialnya yang bisa Anda ikuti di bawah ini. Jika Anda penasaran, mari simak selengkapnya!

  1. Buka apk Facebook Lite di ponselmu.
  2. Ketuk ikon tiga garis yang ada di bagian kanan atas.
cara melihat pengikut di fb lite
  1. Scroll dan cari menu Pengaturan.
cara melihat pengikut di facebook lewat hp
  1. Berikutnya masuk ke menu Pengaturan Privasi.
cara melihat pengikut di fb pc
  1. Setelahnya Anda tinggal mengubah saja setiap opsi pernyataan dan pertanyaan yang tersedia menjadi Publik atau Semua Orang.
  2. Selanjutnya kembali ke beranda dan masuk ke profil Facebook Anda terlebih dahulu.
  3. Pada bagian menu Edit Detail Publik, tinggal klik saja dan Anda akan diarahkan ke halaman yang berisikan biodata Anda.
  4. Nah, kemudian cari menu Intro dan klik pada pilihan Edit.
pengikut facebook
  1. Nantinya jika halaman Edit sudah terbuka, barulah scroll ke bagian bawah dan centang pilihan Pengikut pada kolom yang tersedia.
  2. Setelah itu baru Anda bisa klik Simpan dan cek apakah daftar pengikut telah ditampilkan di akun Anda atau belum.

Bagaimana Jika Fitur Pengikut Tidak Muncul?

Beberapa pengguna Facebook mungkin kebingungan saat mencoba cara melihat pengikut Facebook tapi hasilnya mereka malah tidak menemukan fitur tersebut. Anda tidak perlu bingung, karena sebenarnya fitur ini akan muncul otomatis apabila Anda sudah memenuhi syarat minimal jumlah pertemanan.

Pos Terkait:  Cara Memunculkan Aplikasi Yang Tersembunyi HP

Yap, jadi agar fitur pengikut ini bisa muncul, biasanya Anda harus mencapai jumlah pertemanan tertentu, katakanlah misalnya 500 orang baru fitur ini akan tersedia dengan sendirinya. Jika memang belum, maka itu artinya teman Anda di Facebook masih berada di bawah angka 500 tersebut.

Solusinya cukup mudah untuk bisa mencapai jumlah pertemanan ini. Anda hanya tinggal menambah jumlah pertemanan di Facebook setiap harinya. Namun, meski begitu jangan pula sembarangan menambahkan orang lain sebagai teman Anda. Bagaimanapun, Anda tetap harus selektif agar beranda Facebook berisikan orang-orang yang cocok dengan diri Anda.

Manfaat dan Siapa Sajakah yang Dapat Mengikuti Anda?

Sebelumnya Anda pasti paham bahwa maksimal jumlah pertemanan yang ada di Facebook hanyalah 5000 orang saja. Sehingga saat jumlahnya sudah maksimal di angka tersebut, maka orang lain tidak bisa lagi berteman dengan Anda. Kecuali Anda melakukan pembersihan akun dan membatalkan pertemanan dari beberapa orang.

Maka dari itu, hadirnya fitur pengikut di Facebook ini untuk memudahkan Anda yang tidak bisa berteman dengan orang yang Anda inginkan supaya tetap bisa melihat postingan atau aktivitas dari orang tersebut. Saat fitur pengikut ini aktif, semua orang dari belahan dunia manapun dapat menjadi pengikut dan berinteraksi dengan postingan Anda.

Pos Terkait:  Simpel! Cara Menghilangkan Password Word 2007, 2010, 2016

Sebagai platform media sosial yang telah lama ada, Facebook menghadirkan fitur-fitur baru supaya penggunanya tidak merasa bosan. Apalagi di tengah ketatnya persaingan aplikasi media sosial yang jauh lebih menyenangkan dan lebih baru.

Jadi, sekarang Anda sudah paham bukan tentang fitur pengikut ini dan bagaimana cara melihat pengikut di FB di lite maupun HP Android yang sangat mudah untuk dicoba. Nah, semoga tutorial di atas bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close