Video Call WhatsApp Sambil Membuka Aplikasi Lain di iPhone: Pengalaman dan Panduan Lengkap

Video call menjadi salah satu cara terbaik untuk tetap terhubung dengan orang-orang terkasih, terutama di era digital saat ini. Namun, jika Anda pengguna iPhone, Anda mungkin pernah mengalami keterbatasan dalam melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain. Tidak perlu khawatir! Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone. Kami akan membahas langkah-langkahnya secara detail, sehingga Anda dapat dengan mudah menjalankan video call WhatsApp tanpa harus meninggalkan aplikasi lain yang sedang Anda gunakan.

Sebelum kita masuk ke langkah-langkahnya, penting untuk diingat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pengguna iPhone dengan versi iOS 14 atau yang lebih baru. Jadi, pastikan perangkat Anda telah diperbarui ke versi terbaru sebelum mencoba fitur ini. Tanpa basa-basi lagi, mari kita lanjutkan ke panduan lengkap tentang cara melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone.

1. Memastikan Perangkat Anda Telah Diperbarui

Sebelum menjalankan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone, pastikan perangkat Anda telah diperbarui ke versi iOS 14 atau yang lebih baru. Anda dapat memeriksa versi iOS perangkat Anda dengan pergi ke Pengaturan > Umum > Informasi. Jika Anda menggunakan versi iOS yang lebih lama, Anda dapat memperbarui perangkat Anda melalui Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.

Pos Terkait:  Pungkasan Tegese: Arti, Makna, dan Kepentingannya dalam Kehidupan Sehari-hari

2. Mengaktifkan Fitur Picture-in-Picture

Langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur Picture-in-Picture di perangkat Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjalankan video call WhatsApp dalam tampilan kecil yang dapat dipindahkan ke sudut layar, sehingga Anda dapat membuka dan menggunakan aplikasi lain tanpa harus menghentikan video call. Untuk mengaktifkannya, ikuti langkah berikut:

1. Buka Pengaturan di perangkat Anda.

2. Pilih menu Umum.

3. Gulir ke bawah dan pilih menu Multitasking & Dalam Aplikasi.

4. Aktifkan opsi Picture-in-Picture.

Dengan mengaktifkan fitur Picture-in-Picture ini, Anda siap untuk melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda. Berikutnya, mari kita lanjutkan ke langkah-langkah menjalankan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone.

3. Membuka WhatsApp dan Memulai Video Call

Untuk memulai video call WhatsApp, buka aplikasi WhatsApp di iPhone Anda. Cari kontak yang ingin Anda video call dan buka percakapan dengan kontak tersebut. Di pojok kanan atas layar, Anda akan melihat ikon telepon dengan tanda plus di dalamnya. Ketuk ikon ini untuk memulai panggilan video dengan kontak tersebut.

4. Mengaktifkan Mode Picture-in-Picture

Setelah video call dimulai, Anda dapat mengaktifkan mode Picture-in-Picture dengan menggeser aplikasi WhatsApp ke arah atas. Video call akan berubah menjadi tampilan kecil yang dapat dipindahkan ke sudut layar. Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisi tampilan Picture-in-Picture ini sesuai dengan preferensi Anda.

Pos Terkait:  Makanan Hewan Manis 4 Huruf: Pilihan Lezat untuk Peliharaan Anda

5. Membuka dan Menggunakan Aplikasi Lain

Sekarang, dengan video call WhatsApp berjalan dalam mode Picture-in-Picture, Anda dapat membuka dan menggunakan aplikasi lain di iPhone Anda tanpa harus menghentikan video call. Anda dapat menjawab pesan, memeriksa email, atau bahkan menjelajahi internet sambil tetap terhubung dengan kontak melalui video call WhatsApp.

6. Mengubah Ukuran dan Posisi Tampilan Picture-in-Picture

Jika Anda ingin mengubah ukuran atau posisi tampilan Picture-in-Picture, cukup sentuh dan tahan tampilan tersebut. Anda akan melihat opsi untuk mengubah ukuran, memindahkan, atau menyembunyikan tampilan Picture-in-Picture. Pilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda untuk mengatur tampilan ini sesuai kebutuhan Anda.

7. Menghentikan Video Call dan Menutup Picture-in-Picture

Jika Anda ingin menghentikan video call WhatsApp, cukup ketuk ikon panggilan merah di bagian bawah layar. Video call akan berakhir dan tampilan Picture-in-Picture akan tertutup. Anda dapat memilih untuk mengirim pesan terakhir atau menutup percakapan setelah video call selesai.

8. Mengaktifkan Kembali Mode Picture-in-Picture

Jika Anda ingin mengaktifkan kembali mode Picture-in-Picture setelah menutupnya, cukup ketuk dua kali layar dengan dua jari. Tampilan Picture-in-Picture akan muncul kembali dan Anda dapat melanjutkan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone.

Pos Terkait:  Perbedaan Resensi dan Ulasan: Mengungkapkan Pandangan Dalam Menilai Karya

9. Menyesuaikan Pengaturan Picture-in-Picture

Jika Anda ingin menyesuaikan pengaturan Picture-in-Picture, Anda dapat melakukannya melalui Pengaturan di iPhone Anda. Pergi ke Pengaturan > Umum > Multitasking & Dalam Aplikasi > Picture-in-Picture. Di sini, Anda dapat mengatur preferensi seperti ukuran tampilan, otomatis memunculkan tampilan Picture-in-Picture, dan lainnya.

10. Menikmati Video Call WhatsApp Sambil Membuka Aplikasi Lain

Sekarang Anda telah berhasil menjalankan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone. Anda dapat menikmati percakapan video yang lancar sambil melakukan aktivitas lain di perangkat Anda. Fitur ini sangat berguna untuk menjawab pesan penting, mencari informasi, atau bahkan menonton video sambil tetap terhubung dengan orang-orang melalui video call WhatsApp.

Dalam artikel ini, kami telah memberikan panduan lengkap tentang cara melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone. Kami harap panduan ini bermanfaat bagi Anda untuk tetap terhubung dengan orang-orang yang Anda cintai tanpa harus meninggalkan aplikasi lain yang sedang Anda gunakan. Nikmati pengalaman video call WhatsApp yang lebih fleksibel dan praktis dengan menggunakan fitur Picture-in-Picture di iPhone Anda!

Jangan lupa untuk memastikan perangkat Anda telah diperbarui ke versi terbaru iOS untuk mendapatkan fitur Picture-in-Picture ini. Selamat menjelajah dunia video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain di iPhone Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close