Perbedaan Wardah Light Feel dan Extra Cover: Mana yang Lebih Cocok untuk Kulitmu?

Wardah merupakan salah satu merek kosmetik lokal yang sangat populer di Indonesia. Merek ini dikenal dengan produk-produknya yang berkualitas serta harganya yang terjangkau. Dua produk yang menjadi andalan Wardah untuk foundation adalah Light Feel dan Extra Cover. Keduanya memiliki keunggulan masing-masing, namun seringkali konsumen bingung dalam memilih antara kedua produk ini. Artikel ini akan membahas secara komprehensif perbedaan antara Wardah Light Feel dan Extra Cover, sehingga kamu dapat memilih foundation yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

1. Tingkat Cover

Wardah Light Feel memiliki tingkat cover yang ringan, cocok untuk kamu yang menginginkan tampilan natural. Produk ini memberikan hasil yang sheer dan tidak terlalu menutupi noda-noda kecil pada wajah. Sementara itu, Wardah Extra Cover memiliki tingkat cover yang lebih tinggi. Foundation ini mampu menutupi noda dan ketidaksempurnaan pada kulit dengan lebih baik, sehingga memberikan hasil yang lebih flawless.

2. Tekstur dan Formula

Light Feel memiliki tekstur yang ringan dan mudah meresap ke dalam kulit. Formula dari produk ini sangat ringan sehingga tidak membuat wajah terasa berat atau greasy. Sementara itu, Extra Cover memiliki tekstur yang lebih kental dan rich. Foundation ini memberikan kelembapan ekstra pada kulit dan cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Namun, bagi pemilik kulit berminyak, tekstur yang kental dapat terasa terlalu berat.

Pos Terkait:  Cara Download Video di Proxy: Panduan Lengkap dan Terperinci

3. Daya Tahan

Wardah Light Feel memiliki daya tahan yang lebih rendah dibandingkan dengan Extra Cover. Foundation ini cenderung mudah luntur atau hilang ketika terkena keringat atau air. Sementara itu, Extra Cover memiliki daya tahan yang lebih lama dan tahan terhadap keringat. Produk ini cocok dipakai dalam situasi yang membutuhkan foundation yang tahan lama, misalnya saat acara outdoor atau kegiatan yang membuat kamu berkeringat banyak.

4. Warna dan Shade

Light Feel memiliki pilihan shade yang lebih terbatas dibandingkan dengan Extra Cover. Produk ini lebih cocok untuk kamu yang memiliki warna kulit yang terang atau medium. Sementara itu, Extra Cover memiliki pilihan shade yang lebih banyak, mencakup berbagai warna kulit. Kamu dapat lebih mudah menemukan shade yang sesuai dengan warna kulitmu jika memilih produk ini.

5. Kandungan SPF

Salah satu keunggulan dari kedua produk ini adalah kandungan SPF yang melindungi kulit dari sinar matahari. Wardah Light Feel memiliki kandungan SPF 20, sedangkan Extra Cover memiliki SPF 30. Jika kamu sering beraktivitas di luar ruangan atau ingin perlindungan ekstra dari sinar UV, Extra Cover dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

Pos Terkait:  Cara Download Video di Proxy: Panduan Lengkap dan Terperinci

Setelah mengetahui perbedaan antara Wardah Light Feel dan Extra Cover, kamu dapat memilih foundation yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensimu. Jika kamu menginginkan tampilan natural dengan tingkat cover yang ringan, Light Feel dapat menjadi pilihanmu. Namun, jika kamu menginginkan hasil yang lebih flawless dengan daya tahan yang lama, Extra Cover mungkin lebih cocok untukmu. Penting untuk mencoba kedua produk ini terlebih dahulu dan melihat bagaimana hasilnya pada kulitmu, karena setiap individu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Semoga artikel ini dapat membantu kamu dalam memilih foundation Wardah yang tepat untuk kulitmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close