Jam Ibadah GPDI Pusat Manado: Jadwal, Alamat, dan Informasi Lengkap

GPDI Pusat Manado adalah gereja yang terletak di kota Manado, Sulawesi Utara. Gereja ini merupakan salah satu gereja terbesar dan terkemuka di wilayah tersebut. Jam ibadah GPDI Pusat Manado merupakan informasi yang penting bagi jemaat dan juga bagi orang-orang yang ingin menghadiri kebaktian di gereja ini. Dalam artikel ini, kami akan memberikan informasi terperinci mengenai jam ibadah GPDI Pusat Manado, alamat gereja, dan beberapa informasi tambahan yang berguna.

Jam ibadah GPDI Pusat Manado biasanya berlangsung setiap minggu, dengan jadwal yang tetap. Kebaktian-kebaktian ini dihadiri oleh ribuan jemaat yang datang dari berbagai wilayah di Manado dan sekitarnya. Berikut adalah jadwal jam ibadah GPDI Pusat Manado:

1. Ibadah Raya Minggu Pagi

Jadwal ibadah raya minggu pagi di GPDI Pusat Manado biasanya dimulai pukul 08.00 WITA. Ibadah ini merupakan ibadah utama yang dihadiri oleh seluruh jemaat gereja. Pada ibadah ini, akan ada pujian, penyembahan, khotbah, dan berbagai aktivitas rohani lainnya. Durasi ibadah raya minggu pagi biasanya sekitar 2-3 jam.

Pos Terkait:  Beda Vaseline Indonesia dan Thailand: Perbedaan yang Perlu Kamu Ketahui

2. Ibadah Raya Minggu Malam

Jam ibadah GPDI Pusat Manado juga menyediakan ibadah raya pada malam hari. Ibadah raya minggu malam ini biasanya dimulai pukul 18.00 WITA. Ibadah ini memiliki suasana yang berbeda dengan ibadah pagi, namun tetap dipenuhi dengan pujian, penyembahan, dan khotbah yang menginspirasi. Ibadah raya minggu malam di GPDI Pusat Manado memiliki durasi sekitar 1,5-2 jam.

3. Ibadah Kebaktian Pemuda

GPDI Pusat Manado juga memiliki ibadah khusus untuk para pemuda gereja. Ibadah kebaktian pemuda ini biasanya dilaksanakan setiap hari Sabtu malam pukul 19.00 WITA. Pada ibadah ini, para pemuda dapat mengalami persekutuan yang erat, mendengarkan khotbah yang relevan dengan kehidupan mereka, dan juga berpartisipasi dalam aktivitas rohani yang khusus untuk pemuda.

4. Ibadah Kebaktian Anak

GPDI Pusat Manado juga memiliki perhatian khusus terhadap ibadah untuk anak-anak. Ibadah kebaktian anak biasanya dilaksanakan setiap hari Minggu pagi, secara bersamaan dengan ibadah raya minggu pagi. Ibadah ini dirancang khusus untuk anak-anak agar mereka dapat belajar, beribadah, dan bermain bersama dalam lingkungan yang aman dan mendukung.

5. Ibadah Kebaktian Keluarga

Ibadah kebaktian keluarga di GPDI Pusat Manado biasanya dilaksanakan pada hari Minggu sore. Ibadah ini ditujukan untuk seluruh keluarga, dari anak-anak hingga orang dewasa. Ibadah kebaktian keluarga ini memberikan kesempatan bagi seluruh anggota keluarga untuk beribadah bersama, saling mendukung, dan tumbuh dalam iman bersama-sama.

Pos Terkait:  "Kelompok Dasar Adalah" - Pemahaman Mendalam Mengenai Konsep dan Manfaatnya

6. Ibadah Kebaktian Doa

GPDI Pusat Manado juga menyediakan ibadah kebaktian doa, yang biasanya dilaksanakan pada hari Rabu malam pukul 19.00 WITA. Ibadah ini merupakan waktu yang diperuntukkan bagi jemaat untuk bersama-sama berdoa, mencari kehendak Tuhan, dan memperkuat hubungan mereka dengan Allah. Ibadah kebaktian doa ini juga membahas berbagai topik doa yang relevan dengan kehidupan sehari-hari.

7. Ibadah Kebaktian Remaja

Ibadah kebaktian remaja di GPDI Pusat Manado biasanya dilaksanakan pada hari Sabtu sore pukul 16.00 WITA. Ibadah ini khusus untuk para remaja gereja agar mereka dapat bertumbuh dalam iman, melayani sesama, dan memiliki lingkungan yang positif. Pada ibadah kebaktian remaja ini, para remaja akan mendengarkan khotbah yang relevan dengan masalah dan tantangan yang mereka hadapi.

8. Ibadah Kebaktian Wanita

Ibadah kebaktian wanita di GPDI Pusat Manado biasanya dilaksanakan pada hari Kamis pagi pukul 09.00 WITA. Ibadah ini khusus untuk para wanita gereja agar mereka dapat saling mendukung, bertumbuh dalam iman, dan menjadi berkat bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Pada ibadah kebaktian wanita ini, akan ada pelajaran Alkitab, renungan, dan juga waktu untuk berbagi pengalaman.

9. Ibadah Kebaktian Pria

GPDI Pusat Manado juga menyediakan ibadah kebaktian khusus untuk para pria gereja. Ibadah kebaktian pria ini biasanya dilaksanakan pada hari Selasa malam pukul 19.00 WITA. Ibadah ini bertujuan untuk membina dan memperkuat para pria dalam peran dan panggilan mereka sebagai kepala keluarga, pemimpin, dan pelayan di gereja dan masyarakat. Pada ibadah kebaktian pria ini, akan ada khotbah, diskusi, dan waktu persekutuan yang bermakna.

Pos Terkait:  Konsep Integrasi Antara Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni: Menggabungkan Kreativitas dan Inovasi

10. Ibadah Kebaktian Lansia

GPDI Pusat Manado juga memiliki perhatian khusus terhadap ibadah kebaktian bagi para lansia gereja. Ibadah kebaktian lansia ini biasanya dilaksanakan pada hari Senin pagi pukul 09.00 WITA. Ibadah ini dirancang khusus agar para lansia gereja dapat mendapatkan perhatian, dukungan, dan pengajaran yang relevan dengan tahap kehidupan mereka. Ibadah kebaktian lansia ini juga memberikan kesempatan bagi mereka untuk berinteraksi dan mendukung satu sama lain.

Dengan berbagai jadwal ibadah yang tersedia, GPDI Pusat Manado memastikan bahwa setiap jemaat dapat menemukan waktu yang sesuai untuk hadir dalam ibadah gereja. Alamat GPDI Pusat Manado terletak di [alamat lengkap gereja]. Jika Anda ingin menghadiri ibadah di GPDI Pusat Manado, pastikan Anda datang tepat waktu dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Selamat beribadah!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close