Cara Video Call WhatsApp Sambil Buka Aplikasi Lain – Panduan Lengkap

Video call menjadi salah satu fitur yang sangat populer di WhatsApp, memungkinkan kita untuk berkomunikasi secara visual dengan orang-orang terdekat tanpa harus bertemu langsung. Namun, terkadang kita juga perlu menggunakan aplikasi lain saat melakukan video call. Bagaimana cara melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain? Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap dan detail tentang cara melakukannya.

Sebelum kita memulai, penting untuk diingat bahwa kemampuan untuk melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain tersedia hanya di beberapa perangkat dan sistem operasi tertentu. Pastikan perangkat Anda mendukung fitur ini sebelum mencoba panduan ini.

1. Pastikan Perangkat Anda Mendukung Fitur Ini

Sebelum memulai video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain, pastikan perangkat Anda mendukung fitur ini. Fitur ini biasanya tersedia di perangkat dengan sistem operasi Android versi 11 ke atas atau iOS versi 14 ke atas. Anda juga harus memastikan bahwa aplikasi WhatsApp Anda diperbarui ke versi terbaru.

Pos Terkait:  Kenapa Draft Story IG Hilang Padahal Belum 7 Hari: Penjelasan Lengkap

2. Buka Aplikasi WhatsApp Anda

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun WhatsApp Anda dan memiliki akses ke koneksi internet yang stabil.

3. Pilih Kontak yang Ingin Anda Video Call

Pilih kontak yang ingin Anda video call dengan membuka daftar kontak atau menggunakan fitur pencarian di aplikasi WhatsApp. Setelah itu, buka percakapan dengan kontak tersebut dan ketuk ikon video call di bagian atas layar untuk memulai panggilan video.

4. Aktifkan Fitur Picture-in-Picture (PiP)

Setelah panggilan video dimulai, ketuk tombol “Home” pada perangkat Anda untuk keluar dari aplikasi WhatsApp dan kembali ke layar utama. Kemudian, buka aplikasi lain yang ingin Anda gunakan selama video call.

5. Gunakan Aplikasi Lain Seperti Biasa

Sekarang, Anda dapat menggunakan aplikasi lain seperti biasa sambil tetap menjaga panggilan video WhatsApp tetap berjalan di layar kecil (picture-in-picture). Misalnya, Anda dapat membuka aplikasi kalkulator, membaca email, atau bahkan menjelajahi internet sambil tetap berkomunikasi melalui video call WhatsApp.

6. Kembali ke Panggilan Video WhatsApp

Jika Anda perlu kembali ke panggilan video WhatsApp, cukup ketuk layar kecil yang menampilkan panggilan video di aplikasi lain. Ini akan membuka kembali panggilan video di layar utama perangkat Anda.

Pos Terkait:  Cara Melihat Pesan yang Sudah Ditarik di WA Tanpa Aplikasi

7. Mengubah Ukuran Layar Picture-in-Picture

Jika Anda ingin mengubah ukuran layar picture-in-picture, Anda dapat melakukan pinch atau zoom pada layar kecil panggilan video. Ini memungkinkan Anda untuk memperbesar atau memperkecil ukuran layar picture-in-picture sesuai yang Anda inginkan.

8. Mengakhiri Panggilan Video

Jika Anda ingin mengakhiri panggilan video, cukup ketuk tombol “End Call” yang biasanya terletak di bagian bawah layar panggilan video WhatsApp.

9. Perhatikan Penggunaan Baterai dan Data Internet

Perlu diingat bahwa menggunakan dua aplikasi sekaligus saat melakukan video call WhatsApp dapat mengurangi masa pakai baterai perangkat Anda lebih cepat. Pastikan Anda memiliki daya baterai yang cukup dan mempertimbangkan penggunaan data internet yang lebih tinggi.

10. Coba Fitur Lainnya

WhatsApp terus mengembangkan fitur-fitur baru untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Pastikan Anda tetap memperbarui aplikasi WhatsApp Anda secara teratur untuk mendapatkan fitur-fitur terbaru yang mungkin termasuk kemampuan melakukan video call sambil membuka aplikasi lain.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat melakukan video call WhatsApp sambil membuka aplikasi lain dengan mudah. Namun, pastikan Anda tetap fokus pada video call dan tidak terlalu terganggu oleh aplikasi lain yang Anda buka. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Perbedaan Vaseline Thailand dan Indonesia: Semua yang Perlu Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close