Cara Menyimpan Reels ke Galeri dengan Musik: Panduan Lengkap

Reels telah menjadi salah satu fitur populer di Instagram yang memungkinkan pengguna untuk membuat video pendek yang kreatif dan menarik. Namun, ada beberapa kendala yang sering dihadapi oleh pengguna, yaitu bagaimana cara menyimpan Reels ke galeri dengan musik. Jika Anda juga mengalami kesulitan yang sama, artikel ini akan memberikan panduan lengkap dan detail tentang cara menyimpan Reels ke galeri dengan musik. Mari kita mulai!

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda ingin menyimpan Reels dengan musik ke galeri ponsel Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang dirancang khusus untuk tujuan ini. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda pilih, seperti Reels Downloader atau InstaSaver. Anda cukup mengunduh aplikasi tersebut, mengakses Reels yang ingin Anda simpan, dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

2. Menyimpan Reels Tanpa Musik

Jika Anda ingin menyimpan Reels ke galeri tanpa menggunakan musik yang ada di Reels tersebut, Anda dapat menggunakan fitur pengeditan video di ponsel Anda. Setelah merekam Reels, buka aplikasi pengedit video bawaan ponsel Anda dan impor video Reels tersebut. Anda dapat menghapus musik yang ada dan menggantinya dengan musik pilihan Anda. Setelah selesai diedit, Anda dapat menyimpan video tersebut ke galeri ponsel Anda.

3. Menggunakan Fitur Simpan di Instagram

Pos Terkait:  Cara Menghilangkan Bubble Chat Telegram: Panduan Lengkap

Instagram juga telah menyediakan fitur simpan yang memungkinkan Anda untuk menyimpan Reels ke dalam koleksi Anda di Instagram. Meskipun Reels tidak akan langsung tersimpan di galeri ponsel Anda, Anda masih dapat mengaksesnya kapan saja melalui profil Anda. Caranya sangat mudah, cukup buka Reels yang ingin Anda simpan, ketuk ikon tiga titik di bagian kanan atas, dan pilih “Simpan”. Reels tersebut akan tersimpan di bagian koleksi di profil Anda.

4. Cara Menyimpan Reels dengan Musik di Komputer

Jika Anda lebih sering menggunakan Instagram melalui komputer atau laptop, Anda juga dapat menyimpan Reels dengan musik ke dalam galeri Anda. Caranya adalah dengan menggunakan ekstensi browser seperti “Downloader for Instagram” yang dapat Anda temukan di Chrome Web Store. Setelah mengunduh ekstensi tersebut, buka Reels yang ingin Anda simpan, dan ikuti instruksi yang diberikan oleh ekstensi tersebut untuk menyimpan Reels ke galeri Anda.

5. Menyimpan Reels dengan Musik dari Akun Lain

Jika Anda ingin menyimpan Reels dengan musik dari akun lain, Anda dapat menggunakan fitur “Kirim” yang disediakan oleh Instagram. Buka Reels yang ingin Anda simpan, ketuk ikon pesan di bawah video, dan kirim Reels tersebut kepada diri sendiri atau teman Anda. Setelah menerima pesan tersebut, Anda dapat mengunduh Reels tersebut dengan musik yang ada di dalamnya.

Pos Terkait:  Cara Mendapatkan Musuh Bot di FF: Panduan Lengkap untuk Meningkatkan Pengalaman Bermain

6. Menggunakan Aplikasi Pengunduh Video Instagram

Selain aplikasi pihak ketiga yang telah disebutkan sebelumnya, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pengunduh video Instagram untuk menyimpan Reels ke galeri dengan musik. Beberapa aplikasi populer yang dapat Anda coba adalah Video Downloader for Instagram atau InstaSave. Anda cukup mengunduh aplikasi tersebut, menyalin tautan Reels yang ingin Anda simpan, dan mengikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi.

7. Menyimpan Reels dengan Musik Tanpa Menggunakan Aplikasi

Jika Anda tidak ingin mengunduh atau menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda masih dapat menyimpan Reels dengan musik tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Caranya adalah dengan merekam ulang Reels menggunakan fitur perekam layar di ponsel Anda. Buka Reels yang ingin Anda simpan, aktifkan fitur perekam layar, dan putar Reels tersebut dengan musik yang ada. Setelah selesai merekam, video akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

8. Menggunakan Fitur Live Photos di iPhone

Jika Anda menggunakan iPhone, Anda dapat memanfaatkan fitur Live Photos yang ada di ponsel tersebut untuk menyimpan Reels dengan musik. Buka Reels yang ingin Anda simpan, tahan layar untuk mengaktifkan Live Photos, dan putar Reels tersebut dengan musik yang ada. Setelah selesai, Live Photos tersebut akan tersimpan di galeri ponsel Anda dengan audio yang berfungsi.

Pos Terkait:  Binatang Apakah yang Menjadi Lambang Rank Epic? Penjelasan Lengkap

9. Menggunakan Aplikasi Screen Recorder

Jika ponsel Anda tidak memiliki fitur perekam layar atau Live Photos, Anda dapat menggunakan aplikasi perekam layar pihak ketiga yang tersedia di toko aplikasi. Beberapa aplikasi populer adalah AZ Screen Recorder atau Mobizen Screen Recorder. Anda cukup mengunduh aplikasi tersebut, buka Reels yang ingin Anda simpan, dan mulai merekam layar ponsel Anda saat Reels sedang diputar. Setelah selesai merekam, video akan tersimpan di galeri ponsel Anda.

10. Menggunakan Layanan Unduh Online

Terakhir, Anda juga dapat menggunakan layanan unduh online yang memungkinkan Anda untuk mengunduh Reels dengan musik langsung dari tautan Reels tersebut. Cukup salin tautan Reels yang ingin Anda simpan, kunjungi salah satu layanan unduh online seperti SaveFrom.net atau Keepvid.com, tempelkan tautan tersebut, dan ikuti instruksi yang diberikan oleh layanan tersebut untuk mengunduh Reels ke galeri Anda.

Dengan mengetahui berbagai cara menyimpan Reels ke galeri dengan musik, Anda dapat dengan mudah menyimpan dan berbagi video kreatif Anda dengan teman-teman atau pengikut Anda. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan perangkat yang Anda gunakan dan mulailah menggali kreativitas Anda melalui Reels! Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close