8 Cara Menghilangkan Objek di Picsart: Hapus Blur

cara menghilangkan objek di picsart
cara menghilangkan objek di picsart

Cara menghilangkan objek di picsart sedang banyak dicari khususnya bagi para editor yang ingin menghilangkan objek pada foto.

Pasti kamu pernah ketika ambil gambar dan melihat hasilnya ternyata ada beberapa objek yang blur karena adanya pergerakan saat mengambil gambar.

Padahal kamu sudah berpose dengan gaya yang unik namun karena beberapa objek blur menjadikan hasil kurang maksimal.

Cara satu-satunya yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menghilangkan objek di foto tersebut. Namun, bagaimana cara menghilangkan objek di picsart?

Sebelum menuju pembahasan cara menghapus objek di picsart, sebaiknya kamu harus tahu terlebih dahulu. Apa sih alasan beberapa pengguna ingin hilankan objek pada foto?

Alasan menghilangkan objek pada foto

Bagi para seorang fotografer ataupun selebgram tentu, mereka harus menampilkan foto terbaik mereka di sosial media.

Dengan upload foto terbaik bisa membuat impressi serta pengikut menjadi bagus.

Oleh karena itu, foto yang di ambil harus benar-benar bagus dan jelas. Ada foto blur sedikit saja ingin mengulangi foto lagi sampai benar-benar bagus hasilnya.

Biasanya sih modelan kek begini para cewek si :v, kalau laki-laki mah cuek aja penting ada fotonya wakakaka.

Lalu apa alasan mereka menghilangkan objek pada foto yang telh di ambil? Simak ulasan di bawah ini.

1. Ingin Tampil Sempurna

Alasan pertama beberapa pengguna menghapus objek di foto dengan picsart karena ingin tampil sempurna sosial media. Pernahkah teman kamu di sosial media terlihat sangat cantik dan tamvans, padahal kamu ngerti sendiri gimana aslinya.

Hal itu sangat wajar, real live dan sosial media jangan di samakan :v apalagi bagi para selebgram tentu harus tampil memukau di hadapan followernya.

Pos Terkait:  Update Terbaru! Cara Membuat Story Whatsapp di Laptop

Maka dari itu, menghapus objek di foto menjadi pilihan yang tepat jika foto kamu bisa tampil sempurna.

2. Menghilangkan Kerutan di Wajah

Alasan berikutnya beberapa pengguna ingin menghapus objek foto karena bisa menghilangkan kerutan pada wajah. Kerutan di wajah tentu sangatlah menggangu, khususnya bagi perempuan.

Penampilan bagi cewek merupakan hal yang cukup penting, karena kodrat perempuan ingin selalu terlihat cantik. Untuk menghilangkan objek kerutan di foto biasanya menggunakan beberapa efek atau filter agar terlihat lebih mulus.

3. Tampil Lebih Elegan

Alasan terakhir yang sering dilakukan untuk menghapus objek di foto yang blur biasanya ingin tampil lebih elegan. Beberapa orang beranggapan bahwa hasil gambar yang di ambil tanpa ada coretan yang menggangu menunjukkan bahwa, orang yang mengambil gambar adalah orang berprofesional.

Cara Menghilangkan Objek di Picsart

Itulah beberapa alasan pengguna ingin menghilangkan objek foto yang sedikit blur atau kurang bagus saat pengambilan gambar. Setelah berbicara beberapa alasan ingin hapus foto blur. Lantas, bagaimana cara menghilangkan objek di picsart? Berikut caranya:

Langkah 1. Download Aplikasi Picsart

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menghilangkan objek di picsart tentunya harus mempunyai aplikasi terlebih dahulu.

Buka Playstore > Search di kolom > Aplikasi Picsart > Download dan Install aplikasinya.

Bagi kamu pengguna iOS bisa mengunduh aplikasinya di App Store, aplikasi ini bisa di unduh secara gratis.

Namun, untuk fitur free tidak selengkap dengan fitur berbayar. Jika kamu senang edit foto untuk menghilangkan orang di picsart, kami sarankan untuk memakai picsart yang berbayar karena lebih banyak fitur yang akan didapatkan.

Langkah 2. Login ke Aplikasi Picsart

Setelah kamu berhasil mendowload dan menginstall aplikasi picsart, silahkan kamu login menggunakan email atau nomor HP pada form login.

Buka aplikasi picsart pada tampilan awal akan muncul notifikasi iklan untuk ikut bergabung di picsart member gold dengan masa Trial 7 Days sejak pendaftaran.

Jika kamu tidak ingin bergabung menjadi member gold, notifikasi ini abaikan saja dengan skip iklan yang muncul.

Langkah 3. Cara Hapus Objek di Picsart

Cara edit foto menghilangkan orang di picsart berikutnya dengan menekan tombol tambah (+) pada aplikasi picsart.

Tombol ini berada di awal aplikasi setelah kamu login pada langkah kedua sebelumnya.

Pos Terkait:  Cara Transfer Shopeepay tanpa Verifikasi KTP, Dana, Gopay dan Bank 2022

Tombol (+) berfungsi agar pengguna picsart bisa langsung edit foto atau video baru.

Langkah 4. Memilih Objek Foto yang Dihilangkan

Langkah keempat yaitu dengan memilih objek foto yang akan dihilangkan dengan menekan tombol plus di aplikasi. Selanjutnya kamu akan di arahkan ke galeri, pilih foto yang akan dihapus objeknya. Setelah memasukkan foto yang akan dihilangkan objeknya, tentukan objek mana yang dihilangkan dengan menekan tombol Alat.

Langkah 5. Menghapus Objek di Picsart

Cara menghapus objek di foto dengan picsart berikutnya dengan menentukan dan melakukan seleksi terhhadap objek yang akan dihilangkan. Adapun caranya yaitu dengan menandai seluruh bagian objek foto tersebut. Jika kamu sudah menandai bagian objek silahkan tekan Hapus.

Dengan cara itu, objek yang semula mengganggu akan secara otomatis hilang dari gambar ataupun foto. Setelah melakukan penghapusan namun ternyata hasilnya masih belum sempurna, kamu tinggal mengulanginya lagi dengan menekan tombol Alat untuk merapikan sisa-sisa editan sebelumnya.

Langkah 6. Menggunakan Kloning

Langkah keenam yang harus kamu lakukan yaitu dengan mengkloning background disekitar arsiran yang telah dihapus sebelumnya. Hal ini dilakukan agar objek yang dihilangkan terlihat natural sehingga seperti foto real tanpa ada kekurangan.

Adapun caranya pilih latar area yang serupa dengan warna yang terhapus tadi supaya bisa tertutup dengan rapi. Kamu bisa memberikan beberapa sentuhan agar gambar bisa terlihat lebih sempurna.

Disarankan pengguna aplikasi picsart menggunakan kuas pada sisa-sisa bayangan yang masih terlihat. Lakukan cara ini secara berulang sampai mendapatkan hasil yang lebih perfect.

Langkah 7. Menghapus Background Foto di Picsart

Cara menghapus background foto di picsart setelah kamu melakukan kloning bertujuan untuk menyempurnakan hasil pada belakang foto. Setelah kamu memeriksa hasil editan, bisa mengaktifkan tombol Centang agar hasilnya lebih smooth. Opsi Centang terletak di bagian pojok kanan atas aplikasi picsart.

Langkah 8. Menyimpan Foto di Picsart

Pastikan setelah kamu mengedit foto melalui langkah-langkah yang sudah dijelaskan jangan lupa untuk menyimpannya. Banyak sekali pengguna picsart yang sudah mengedit secara detail namun lupa belum menyimpan foto mereka.

Cara menyimpan foto di picsart cukup dengan memilih tombol Simpan yang berada setelah kamu selesai mengedit foto. Setelah kamu klik Simpan maka secara otomatis foto akan tersimpan di perangkan ponsel yang digunakan.

Pos Terkait:  Cara Nonton Bareng di Telegram Lewat HP 2023

Cara Menghapus Objek di Foto dengan Picsart

cara menghapus background foto di picsart

Cara menggunakan aplikasi picsart untuk menghapus objek foto ternyata banyak yang belum mengerti bagaimana caranya. Hasil editan picsart bagi kamu yang sudah faham dan menguasai semua fitur didalamnya, tentu tidak akan merasa kesulitas saat menggunakannya.

Cara menggunakan picsart apakah sulit? Tidak, jika kamu faham semua fitur didalamnnya. Oleh karena itu, jika kamu ingin mencari aplikasi hapus objek foto picsart lah aplikasinya. Lantas, bagaimana cara penggunaannya? Berikut hapus objek foto menggunakan picsart:

1. Buka Aplikasi Picsart

Langkah pertama yang kamu lakukan dengan membuka aplikasi hapus objek foto picsart. Lalu pilih foto mana yang akan di hapus objeknya. Kemudian pilih opsi Alat dan pilih Klone yang berada pada kanvas pengeditan Klone.

2. Unggah Foto yang Akan Dihapus

Cara menghapus objek di foto dengan picsart berikutnya kamu harus mengunggah foto yang berada dalam galeri ponsel. Pastikan jangan sampai salah mengunggah foto karena hanya satu kali kesempatan. Tekan alat dan pilih foto.

3. Menghapus Objek Gambar

Berikutnya kamu harus bisa menghapus objek gambar melalui menu pengeditan klone. Hapus objek yang diigninkan dan bidik atau gerakkan kursor pada saat memilih warna yang akan dihilangkan.

Setelah kamu memilih objek mana yang dihapus otomatis objek yang sudah ditandai akan hilang dengan sendirinya. Disanalah kamu bisa leluasa menghapus objek yang diinginkan.

4. Menambahkan Foto Background

Langkah terakhir yang harus kamu lakukan dengan menambahkan foto background yang sudah kamu hapus sebelumnya. Dengan memanfaatkan fitur clone. Adapun caranya tambahkan gambar yang sama lalu crop pada bagian yang dipindahkan ke objek lain. Selanjutnya kamu tutupi gambar yang terhapus agar foto tidak terlihat di edit. Dengan cara ini foto yang akan dihasilkan terlihat seperti natural tanpa rekayasa.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas bisa kita simpulkan bahwa cara edit foto menghilangkan orang di picsart sebenarnya sangatlah mudah, kamu tinggal mengikuti langkah-langkah diatas agar bisa hilangkan objek yang mengganggu.

Cara menghilangkan objek di picsart bisa kamu lakukan menggunakan ponsel secara gratis. Demikian artikel ini dibuat, jangan lupa kunjungi artikel menarik lainnya di Jcinema2018.id semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close