Cara Mengetahui Orang yang Sering Screenshot Story Instagram

Instagram telah memperkenalkan fitur “Story” yang memungkinkan pengguna untuk berbagi momen dalam bentuk foto atau video dalam waktu 24 jam. Namun, ada kalanya kita ingin mengetahui siapa saja yang sering menyimpan atau melakukan screenshot pada story Instagram kita. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara-cara untuk mengetahui orang yang melakukan screenshot pada story Instagram Anda secara rinci dan komprehensif.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Dalam mencari tahu siapa yang melakukan screenshot pada story Instagram Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti “Story Reposter” atau “Story Saver”. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat daftar pengguna yang menyimpan atau melakukan screenshot pada story Anda.

2. Mengecek Daftar Viewer Story

Salah satu cara sederhana untuk mengetahui siapa yang melakukan screenshot pada story Instagram Anda adalah dengan memeriksa daftar viewer story. Jika terdapat pengguna yang telah melihat story Anda namun tidak terlihat dalam daftar viewer, kemungkinan besar mereka telah melakukan screenshot pada story Anda.

3. Menggunakan Fitur “Swipe Up”

Fitur “Swipe Up” pada story Instagram memungkinkan Anda untuk menambahkan tautan atau URL eksternal. Anda dapat memanfaatkan fitur ini dengan menambahkan tautan yang hanya dapat diakses oleh pengguna yang telah melihat story Anda. Dengan demikian, jika terdapat pengguna yang mengakses URL tersebut, Anda dapat menyimpulkan bahwa mereka telah melakukan screenshot pada story Anda.

Pos Terkait:  Mengapa Roda Depan Dapat Membelok? Penjelasan Lengkap

4. Menggunakan Fitur “Close Friends”

Anda juga dapat menggunakan fitur “Close Friends” yang memungkinkan Anda untuk membatasi siapa saja yang dapat melihat story Anda. Dengan memasukkan pengguna tertentu ke dalam daftar “Close Friends”, Anda dapat mempersempit kemungkinan siapa yang melakukan screenshot pada story Anda.

5. Mengecek Aktivitas Pengguna

Instagram menyediakan fitur untuk melihat aktivitas pengguna yang termasuk melihat story Anda. Anda dapat memeriksa apakah terdapat aktivitas seperti “Berbagi Ulang” atau “Mengirim Pesan” dari pengguna tertentu yang menunjukkan bahwa mereka telah melakukan screenshot pada story Anda.

6. Menggunakan Fitur “Highlights”

Jika Anda menyimpan story Anda sebagai highlight, Anda dapat memeriksa siapa saja yang melihat highlight tersebut. Jika terdapat pengguna baru yang tidak pernah melihat story Anda sebelumnya namun muncul dalam daftar viewer highlight, kemungkinan besar mereka telah melakukan screenshot pada story Anda.

7. Meminta Langsung pada Pengguna

Cara paling langsung dan jujur adalah dengan meminta langsung pada pengguna yang Anda curigai telah melakukan screenshot pada story Anda. Namun, pastikan untuk melakukannya dengan sopan dan menghormati privasi pengguna lain.

8. Menggunakan Fitur “Archive”

Dalam fitur “Archive” Instagram, Anda dapat melihat story yang telah Anda bagikan sebelumnya. Jika terdapat pengguna yang muncul dalam daftar viewer story yang sebelumnya tidak pernah melihat story Anda, kemungkinan besar mereka telah melakukan screenshot pada story tersebut.

Pos Terkait:  Cara Menulis Daftar Pustaka dari PPT: Panduan Lengkap

9. Memanfaatkan Fitur Lainnya

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, Instagram terus mengembangkan fitur baru yang mungkin dapat membantu Anda mengetahui siapa yang melakukan screenshot pada story Anda. Pastikan untuk memantau pembaruan dan fitur terbaru yang ditawarkan oleh Instagram.

10. Menjaga Privasi Story

Untuk menghindari masalah terkait dengan screenshot pada story Instagram, Anda dapat mempertimbangkan untuk menjaga privasi story Anda. Anda dapat mengatur akun Instagram Anda menjadi pribadi atau membatasi siapa saja yang dapat melihat story Anda melalui pengaturan privasi.

Dengan menggunakan langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengetahui siapa saja yang sering melakukan screenshot pada story Instagram Anda. Namun, tetaplah menghormati privasi pengguna lain dan gunakan informasi ini dengan bijak.

Jadi, jangan khawatir jika Anda ingin mengetahui siapa saja yang sering menyimpan atau melakukan screenshot pada story Instagram Anda. Dengan menggunakan metode-metode yang telah kami jelaskan di atas, Anda dapat mengumpulkan informasi yang Anda butuhkan dengan mudah dan efektif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close