Cara Menambahkan Gambar di WPS Office di HP: Panduan Lengkap

WPS Office adalah salah satu aplikasi produktivitas yang populer di perangkat HP. Dengan fitur-fitur canggihnya, WPS Office memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan melihat berbagai jenis dokumen dengan mudah. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah kemampuan untuk menambahkan gambar ke dalam dokumen. Jika Anda ingin belajar cara menambahkan gambar di WPS Office di HP Anda, kami telah menyusun panduan lengkap ini untuk membantu Anda.

Sebelum kita mulai, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal WPS Office di perangkat HP Anda. Setelah itu, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka Aplikasi WPS Office

Langkah pertama adalah membuka aplikasi WPS Office di perangkat HP Anda. Cari ikon WPS Office di layar utama atau di dalam folder aplikasi, lalu ketuk untuk membukanya.

Summary: Langkah pertama adalah membuka aplikasi WPS Office di perangkat HP Anda.

Pos Terkait:  Letak DPI FF: Panduan Lengkap dan Detail

2. Pilih Jenis Dokumen yang Ingin Anda Edit

Setelah membuka aplikasi WPS Office, Anda akan melihat berbagai jenis dokumen yang tersedia, seperti dokumen teks, presentasi, dan spreadsheet. Pilih jenis dokumen yang ingin Anda edit dengan mengetuknya.

Summary: Pilih jenis dokumen yang ingin Anda edit setelah membuka aplikasi WPS Office.

3. Ketuk Tombol “Tambahkan Gambar”

Setelah memilih jenis dokumen, Anda akan dibawa ke tampilan pengeditan. Untuk menambahkan gambar, ketuk tombol “Tambahkan Gambar” yang biasanya terletak di atas atau di sekitar tampilan dokumen.

Summary: Ketuk tombol “Tambahkan Gambar” di tampilan pengeditan dokumen untuk memulai proses menambahkan gambar.

4. Pilih Sumber Gambar

Setelah mengetuk tombol “Tambahkan Gambar”, Anda akan diberikan beberapa opsi untuk memilih sumber gambar. Anda dapat memilih untuk mengambil gambar dari galeri foto di HP Anda, mengambil foto baru menggunakan kamera HP, atau memilih gambar dari aplikasi penyimpanan awan seperti Google Drive atau Dropbox. Pilih sumber gambar yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Summary: Pilih sumber gambar yang ingin Anda gunakan untuk menambahkan gambar di WPS Office.

5. Pilih Gambar yang Ingin Anda Tambahkan

Setelah memilih sumber gambar, Anda akan melihat daftar gambar yang tersedia. Pilih gambar yang ingin Anda tambahkan ke dokumen dengan mengetuknya. Jika Anda tidak melihat gambar yang diinginkan, Anda dapat mencari gambar dengan menggunakan fitur pencarian yang biasanya tersedia di bagian atas layar.

Pos Terkait:  Pemberdayaan Masyarakat di Pengabdi Muda: Meningkatkan Kualitas Hidup dan Pembangunan Berkelanjutan

Summary: Pilih gambar yang ingin Anda tambahkan ke dokumen dari daftar gambar yang tersedia.

6. Sesuaikan Ukuran dan Penempatan Gambar

Setelah Anda memilih gambar, Anda akan dibawa ke tampilan pengaturan gambar. Di sini, Anda dapat mengubah ukuran gambar dengan menggeser pegangan di pojok-pojok gambar atau dengan memasukkan ukuran yang diinginkan. Anda juga dapat mengatur posisi gambar dengan menggesernya di dalam dokumen.

Summary: Sesuaikan ukuran dan penempatan gambar sesuai keinginan Anda di tampilan pengaturan gambar.

7. Simpan Perubahan

Setelah Anda puas dengan ukuran dan posisi gambar, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda buat. Biasanya, terdapat tombol “Simpan” atau “Selesai” di bagian atas atau bawah layar. Ketuk tombol tersebut untuk menyimpan gambar di dokumen Anda.

Summary: Simpan perubahan yang telah Anda buat setelah menyesuaikan ukuran dan posisi gambar.

8. Tinjau dan Edit Kembali Jika Diperlukan

Setelah menyimpan gambar, Anda dapat melihat hasilnya di dalam dokumen. Tinjau gambar untuk memastikan bahwa ukuran dan posisinya sesuai dengan keinginan Anda. Jika perlu, Anda dapat mengedit kembali gambar dengan mengetuknya dan menggunakan opsi pengaturan yang tersedia.

Summary: Tinjau gambar yang telah ditambahkan ke dokumen dan edit kembali jika diperlukan.

Pos Terkait:  Allsmo: Platform Media Sosial yang Inovatif untuk Meningkatkan Visibilitas Anda

9. Tambahkan Gambar Lain Jika Diperlukan

Jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu gambar ke dokumen, Anda dapat mengulangi langkah-langkah sebelumnya untuk menambahkan gambar lainnya. WPS Office memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa gambar dan mengatur posisi serta ukurannya sesuai keinginan Anda.

Summary: Tambahkan gambar lainnya dengan mengulangi langkah-langkah sebelumnya jika diperlukan.

10. Selesai!

Setelah Anda selesai menambahkan semua gambar yang diinginkan ke dokumen WPS Office di HP Anda, Anda dapat menyimpannya dan menggunakannya sesuai kebutuhan. Anda juga dapat mengirim dokumen ke orang lain melalui email atau berbagi melalui aplikasi lainnya.

Summary: Setelah menambahkan semua gambar yang diinginkan, Anda dapat menyimpan dan menggunakan dokumen sesuai kebutuhan Anda.

Dengan mengikuti panduan ini, Anda sekarang memiliki pengetahuan yang komprehensif tentang cara menambahkan gambar di WPS Office di HP. Anda dapat dengan mudah meningkatkan kualitas dokumen Anda dengan menambahkan gambar-gambar menarik tanpa harus repot menggunakan komputer atau laptop. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close