Cara Membuat Layar Kecil saat Video Call di WhatsApp

Video Call (VC) di WhatsApp adalah salah satu fitur yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Namun, terkadang saat melakukan VC, layar yang besar dapat mengganggu pengalaman pengguna. Untungnya, ada cara untuk membuat layar kecil saat melakukan VC di WhatsApp. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkahnya dengan detail dan komprehensif.

Sebelum kita mulai, penting untuk diingat bahwa cara ini hanya berlaku untuk pengguna Android. Jika Anda menggunakan iPhone, fitur ini belum tersedia. Namun, jika Anda pengguna Android, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk membuat layar kecil saat melakukan VC di WhatsApp.

1. Langkah Awal

Sebelum Anda dapat mengatur ukuran layar saat VC di WhatsApp, Anda perlu mengaktifkan “Mode Pengembang” di perangkat Android Anda. Caranya adalah dengan membuka “Pengaturan” dan mencari opsi “Tentang Ponsel”. Di dalam opsi ini, Anda akan menemukan “Nomor Build”. Ketuk opsi ini berkali-kali hingga muncul notifikasi bahwa Anda telah mengaktifkan “Mode Pengembang”.

Setelah “Mode Pengembang” diaktifkan, Anda dapat melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya.

Pos Terkait:  Cara Ultimate Naruto PS3: Panduan Lengkap dan Terperinci

2. Mengaktifkan Opsi Layar Kecil

Setelah “Mode Pengembang” diaktifkan, kembali ke menu “Pengaturan” dan cari opsi “Opsi Pengembang”. Di dalam opsi ini, cari dan aktifkan opsi “Layar Mini saat Panggilan”. Setelah itu, Anda akan melihat bahwa saat melakukan VC di WhatsApp, layar akan menjadi lebih kecil dan dapat diatur sesuai keinginan Anda.

Dengan opsi ini diaktifkan, Anda dapat mengatur ukuran layar dengan menyeret dan menggeser jari Anda pada area layar kecil. Anda juga dapat memindahkan lokasi layar kecil dengan menahan dan menyeret ikon navigasi yang muncul di sisi layar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk melakukan multitasking sambil tetap memiliki tampilan video yang kecil dan dapat diatur.

3. Menonaktifkan Opsi Layar Kecil

Jika Anda ingin mengembalikan layar ke ukuran normal saat VC di WhatsApp, Anda dapat dengan mudah menonaktifkan opsi “Layar Mini saat Panggilan”. Kembali ke menu “Pengaturan” dan temukan opsi “Opsi Pengembang”. Di dalam opsi ini, cukup nonaktifkan opsi “Layar Mini saat Panggilan”. Setelah itu, layar akan kembali ke ukuran normal saat melakukan VC di WhatsApp.

4. Keuntungan Menggunakan Layar Kecil saat VC di WhatsApp

Menggunakan layar kecil saat melakukan VC di WhatsApp memiliki beberapa keuntungan. Pertama, Anda dapat melakukan multitasking dengan mudah. Anda dapat membuka aplikasi lain atau menjelajahi internet tanpa harus meninggalkan tampilan video. Selain itu, dengan layar yang lebih kecil, Anda dapat menghemat daya baterai pada perangkat Android Anda.

Pos Terkait:  Pejabat Teras Adalah: Panduan Lengkap dan Terperinci

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda sekarang dapat membuat layar kecil saat melakukan VC di WhatsApp. Jangan ragu untuk mencoba dan mengatur ukuran layar sesuai keinginan Anda. Nikmati pengalaman VC yang lebih baik dengan cara ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close